kaskus.podcastAvatar border
TS
kaskus.podcast
Setuju Gak, Kalo Emas Lagi Jadi Investasi yang Menggiurkan?
Investasi emas batangan saat ini terbilang menjanjikan. Sebab harga logam mulia tersebut berkali-kali cetak rekor di tengah pandemi Covid-19. Ini alasan yang bisa GanSis jadikan alasan untuk beralih berinvestasi emas kala pandemi.

1. Keberadaan emas sebagai logam mulia diakui dan diterima banyak orang di dunia

Hampir semua orang di seluruh dunia percaya dan sepakat dengan adanya nilai yang dikandung emas. Sejarah emas yang telah dikenal sejak zaman dahulu membuat nilai logam mulia ini terus bertahan hingga sekarang. Bahkan, dulunya emas pernah menjadi alat tukar yang paling dominan.

2. Emas merupakan salah satu instrumen investasi yang terbilang likuid
Karena dipercaya memiliki nilai dan semua orang sepakat dengan konsep tersebut, emas dengan mudahnya dijual buat memperoleh uang tunai (cash).
Sifatnya yang universal menguntungkan buat mereka yang berinvestasi emas. Sebab di mana pun berada dan kapan pun waktunya, emas bisa dikonversi menjadi uang tunai.

3. Nilai emas cenderung stabil dibandingkan instrumen investasi yang lainnya
Alasan kenapa investasi emas menguntungkan karena nilai emas yang cenderung stabil. Emas memiliki volatilitas yang lebih rendah ketimbang instrumen-instrumen investasi lainnya. . Dengan kata lain, harga emas gak tiba-tiba naik tinggi dalam waktu cepat ataupun turun dalam waktu sekejap.

Meski demikian, GanSis jangan buru-buru langsung borong emas. Karena ketika perekonomian stabil maka investasi emas akan kalah dengan investasi di sektor properti maupun saham. Investasi emas membutuhkan biaya tambahan untuk menyimpannya dan menjamin keamanannya. Oleh karenanya terlalu banyak investasi emas untuk jangka panjang tidak disarankan.


Biar ga ragu untuk berinvestasi emas secara sehat dan baik langsung aja dengerin PODCAST Dompet Milenialhanya di Kaskus Podcast!


podcast-episode

Diubah oleh kaskus.podcast 07-09-2020 07:46
emineminna
BejhoDeViruz
putwoo
putwoo dan 21 lainnya memberi reputasi
22
3K
90
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan