Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

selldombaAvatar border
TS
selldomba
Jangan Asal Menghakimi, Golkar Minta Puan Hati-Hati Buat Pernyataan
JawaPos.com – Anggota DPR dari Dapil Sumatera Barat (Sumbar) Darul Siska mengaku kecewa berat terhadap Ketua DPP PDIP Puan Maharani. Pasanya putri bungsu Ketua Umum PDIP yang juga Ketua DPR RI itu menyatakan harapanya agar masyarakat di ranah Minang mau mendukung negara Pancasila.

Menurut Darul para pejabat publik seharusnya hati-hati dalam menyampaikan segela sesuatu di muka umum. Apalagi pernyataan tersebut berpotensi menimbulkan gejolak di masyarakat.

“Saya kira pejabat publik harus hati-hati di dalam menyampaikan statement apalagi sebagai ketua lembaga negara,” ujar Darul kepada wartawan, Jumat (4/9).

Politikus Partai Golkar ini mengatakan, Puan yang notabene-nya adalah Ketua DPR tidak boleh menafsirkan seolah-olah Sumatera Barat tidak mendukung Pancasila. Karena Pancasila sudah final dan semua rakyat juga menerima Pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia.

“Jadi tidak boleh ada pejabat yang menghakimi satu daerah itu seolah-olah tak pancasilais,” katanya.

Darul juga menuturkan yang disampaikan Puan Maharani telah menganggu suasana kebatinan masyarakat Sumatera Barat yang dari dulu sudah sepakat Pancasila adalah sebagai Ideologi bangsa.

“Jadi saya kira harus ada introspeksi pejabat jangan mudah membuat pernyataan yang hanya kepentingan politik sesaat terus mengganggu rasa kebangsaan kita,” ungkapnya.


‎Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Puan Maharani membuat heboh masyarakat. Hal itu karena dia menyindir masyarakat Sumatera Barat saat pengumuman calon Gubernur Wakil Gubernur Sumatera Barat Mulyadi-Ali Mukni.

“Rekomendasi diberikan kepada Mulyadi dan Ali Mukni. Semoga Sumatera Barat menjadi provinsi yang memang mendukung negara Pancasila,” ujar Puan saat pengumuman kepala daerah gelombang V secara virtual, Rabu (3/9).

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Gunawan Wibisono

https://www.jawapos.com/nasional/pol...at-pernyataan/

kata "memang" kenapa dihapus ya sama sodara editor... harusnya beritakanlah segalanya dengan apa adanya.

inti dari pesan tokoh ini adalah Hati2 dalam berbicara dan jangan menghakimi apalagi status sudah jadi Ketua DPR. emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)
0
565
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan