Firdaus272Avatar border
TS
Firdaus272
300 Orang Tertipu Jual Beli Emas Antam via Facebook, Kerugian Miliaran Rupiah


Hati-hati kepada masyarakat bahwa membeli emas itu di toko emas, bukan di media sosial seperti media sosial facebook.

Media sosial memiliki banyak opsi menarik dan populer dikalangan semua usia. Apalagi facebook menyediakan opsi jual beli, seperti marketplace dan grup facebook jual beli.

Tapi banyak sekali modus penipuan jual beli barang dan jasa yang sering terjadi di facebook. Untuk itu masyarakat harus berhati-hati dan waspada terhadap aktivitas jual beli.

Banyak masyarakat yang tertipu terhadap jual beli emas. Lebih parahnya lagi aktivitas jual beli dilakukan melalui facebook. Memang sering terjadi penjualan barang melalui media sosial selalu berkahir konsumen ditipu. Hal ini pasti membuat konsumen merugi dan barang tersebut tidak diterima.

Masyarakat seharusnya lebih waspada, pengetahuan dan insting terhadap jual beli melalui online harusnya diketahui masyarakat. Padahal dalam melakukan pembelian barang melalui akun facebook lebih aman melalui bayar ditempat. Tetapi pemahaman masyarakat terhadap pembelian barang online pastinya uang dulu kemudian barang dikirim ketempat konsumen.

Kasus penipuan penjualan barang online kerap terjadi. Kali ini konsumen yang ditipu berupa transaksi jenis emas antam. Insting dan konsultasi serta banyaknya informasi jual beli barang melalui media sosial seharusnya bisa ditelusuri.

Seharusnya masyarakat bisa mengetahui informasi di internet dengan mudah. Membaca informasi di internet tentang keamanan pembelian barang melalui facebook bisa dipahami oleh masyarakat. Jadi masyarakat tidak percaya terhadap pembelian barang online dengan mudah.

Selain itu jika produsen berada disekitar kota anda. Bisa mengunjungi tempat berjualan emas antam. Tujuannya bisa bertemu penjualnya dan bisa menghindari penipuan tersebut.

Kalau produsen berada yang jauh dari lokasi kota anda. Bahwa anda harus menghindari pembelian barang tanpa jaminan apapun.

Tapi pembelian barang melalui online yang merasa tertipu sudah bisa dilacak oleh pihak berwajib dan pihak terkait lainnya.

Untuk itu sebagai masyarakat yang baik, pengetahuan terhadap informasi apapun dapat ditelusuri di internet. Semua tentang tips aman tentang informasi jual beli media sosial bisa dibaca di internet. Kewaspadaan masyarakat dan insting dalam mencegah komunikasi pembelian barang dan jasa melalui media facebook dapat dicegah dengan baik. Karena memiliki emas bisa dibeli ditoko emas.


Sumber


areszzjay
entop
fatkhulh
fatkhulh dan 3 lainnya memberi reputasi
2
2.6K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan