Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kyunichanAvatar border
TS
kyunichan
Lakukan HAL Ini Ketika Anda Bangun Tidur, Hidup Anda Akan Terasa Berbeda!
Lakukan HAL Ini Ketika Anda Bangun Tidur, Hidup Anda Akan Terasa Berbeda!



Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh, Gansist! Langsung aja, yuk, ane kasih tau hal-hal yang musti kita lakuin ketika bangun tidur. Cekidot!

Quote:


Jangan salah, ya, meminum segelas air putih saat baru bangun tidur, ternyata khasiatnya nggak terduga, loh! Apa coba khasiatnya? Yup, itu dia, adalah melancarkan sistem pencernaan dan mengurangi resiko dehidrasi.

Nih, recomeded banget buat kamu yang sering sembelit atau pencernaannya terganggu. Karena apa? Sebab belum ada, tuh, makanan yang masuk ke dalam perut untuk kemudian dicerna. Jadi ketika kita minum air sebelum makan makanan yang lain, otomatis perut kita hanya mencerna air putih yang akhirnya dapat membantu melancarkan pencernaan.

Kebetulan ane udah praktekin dan alhamdulillah udah nggak sembelit lagi, dong! Ajib betul, kan? Coba, deh, mulai dari sekarang lakukan satu hal ini: minum segelas air ketika baru bangun tidur.

Quote:


Biasanya abis bangun tidur, ane tidur lagi sebentar, lepas itu baru bangun lagi, terus langsung beres-beres. Padahal, kita perlu melemaskan otot-otot biar nanti nggak tegang waktu kerja. Nah, maka dari itu, meregangkan otot-otot tubuh dapat membuat tubuh nggak mudah lelah, dong.

Quote:
(3) Mandi

Biasanya ane kalo abis beres-beres langsung sarapan. Tapi coba, deh, bandingin sama sarapan setelah mandi daripada belum mandi. Pasti rasanya lebih seger, terus nafsu makan lebih banyak. Selain itu, mandi juga bisa meningkatkan semangat kerja. Pokoknya wajib mandi setelah bangun tidur.

Quote:


Jangan sekali-kali sarapan dengan makanan yang mengandung gula cukup tinggi. Kenapa? Sebab hanya memberi energi sementara. Memang, awalnya kita semangat, tapi lambat laun, tubuh akan kehilangan energi, sehingga semangat pun menghilang. Jadi, lebih baik sarapan dengan makanan yang bergizi tinggi, misalnya oats, buah, sayur, dll. *Disarankan untuk tidak sarapan dengan makanan tinggi lemak.

Quote:


Seharusnya poin ini ada pada bagian kedua, ya. Tapi nggak pa-palah, yang penting pas praktekin sesuai urutan alias runtut. Ini penting banget, soalnya sinar matahari pagi itu sangat diperlukan tubuh. Membuka jendela juga membuat terjadinya pertukaran udara, jadi udara segar bisa masuk ke dalam rumah dan terhirup oleh hidung kita. Bisa bikin sehat, dong, ya.

Nah, segitu aja dulu dari ane. Part berikutnya, in sya Allah ane mau bahas tentang Hal-Hal yang tidak boleh dilakukan ketika bangun tidur. Tetap stay at home, yak. See you next time, Gansist!

emoticon-Big Kiss

Bintang sama cendolnya jangan lupa emoticon-Cendol Gan

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Diubah oleh kyunichan 02-09-2020 01:46
adrian.rizki13
Richy211
tien212700
tien212700 dan 11 lainnya memberi reputasi
12
2.8K
57
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan