Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

radityase09Avatar border
TS
radityase09
Satu Lagi Jawara Xiaomi Bukan Kentang-Kentang, Redmi 9A Pake Prosesor Gaming
Makin ramai! Xiaomi Indonesia makin meramaikan pasar smartphone kelas entry level dengan merilis satu lagi smartphone di geng jawara mereka yakni Redmi 9A. Smartphone Redmi kelas terendah dari seri 9. 



"Di ulang tahun ke-10 ini, Xiaomi Indonesia secara resmi memperkenalkan Redmi 9A, Jagoannya Semua Orang. Redmi 9A membawa peningkatan besar pada layar yang sangat imersif dan lebih besar, serta prosesor octa-core dengan kecepatan hingga 2 GHz, sangat bisa diandalkan, performa chipset gaming G25 juga sangat bagus," kata Alvin Tse - Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse dalam peluncuran Redmi 9A secara virtual.

Redmi 9A ini sepertinya lebih menyasar kepada para pelajar yang sedang belajar jarak jauh atau online. Smartphone yang dilengkapi dengan prosesor gaming terbaru dari MediaTek, yakni Helio G25 ini ternyata bukan sekedar gimmic belaka.

Chipset ini memberikan pengalaman gaming yang cepat, ditenagai oleh CPU Arm Cortex-A53, yang beroperasi hingga 2GHz. Fitur chip IMG PowerVR GE8320 GPU, dengan kecepatan hingga 650MHz. MediaTek Helio G25 memiliki efisiensi daya yang optimal karena proses produksi FinFET 12nm yang canggih, yang dikombinasikan dengan manajemen daya cerdas MediaTek HyperEngine, memastikan masa pakai baterai yang lama dan efisiensi daya, bahkan selama sesi permainan yang panjang.

MediaTek HyperEngine Game Technology

Chip ini menampilkan MediaTek HyperEngine yang disempurnakan, untuk manajemen sumber daya cerdas yang memastikan kinerja yang berkelanjutan dan lancar, bahkan dalam war yang intens. Ketika sinyal Wi-Fi lemah, teknologi ini secara cerdas memicu konkurensi Wi-Fi & LTE dalam hitungan milidetik, untuk memastikan koneksi bebas lag. MediaTek HyperEngine juga memungkinkan pengguna menunda panggilan, saat sedang dalam permainan, sehingga Anda tidak pernah putus koneksi atau harus menghentikan permainan Anda. Teknologi ini juga memastikan manajemen CPU, GPU, dan memori yang cerdas dan dinamis.

Ukuran layar Redmi 9A sebesar 6,53 inci, cukup luas untuk smartphone entry-level. Tentunya Redmi 9A menggunakan layar berjenis IPS dengan resolusi layar 720 x 1600 pixel serta kerapatan pixel sekitar 269 ppi, dan kecerahan hingga 400 nits. Pada layar depan menggunakan desain Dot-Drop sebagai tempat untuk kamera depan beresolusi 5MP.

Redmi 9A hanya memiliki satu buah kamera belakang dengan resolusi 13MP dan disertai LED flash. Hebatnya smartphone ini sudah dilengkapi dengan teknologi AI, pro dan mode potrait atau bokeh.

Salah satu nilai jual dari Redmi 9A adalah baterainya yang cukup besar yaitu 5.000mAh dan mampu bertahan lebih dari dua hari. Pengisian ulang baterainya sudah didukung dengan fast charging 10w, namun sayangnya masih menggunakan port USB, atau belum mendukung USB type C.

Tapi tenang, sedikit kekurangan pada port charging dibalas dengan antarmuka yang sudah menggunakan MIUI 12 berbasis Androi 10. Redmi 9A hadir dengan tiga varian warna, Granite Gray, Peacook Green, dan Sky Blue.

Redmi 9A ini dijual dengan harga perkenalan Rp 1.199.000 untuk varian 2GB/32GB; serta Rp 1.299.000 untuk varian 3GB/32GB.

Kiranya Anda sedang mencari smartphone untuk anak, keponakan atau tetangga yang butuh belajar online dan main game mainstream smartphone ini patut dipertimbangkan.
0
2.5K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan