hayosayasiapaAvatar border
TS
hayosayasiapa
Mengenal Trilobite Beetle, Serangga Unik yang Bersinar Saat Malam Hari!


Kumbang
Kupu-kupu
Lebah
Tawon
Semut
Jangkrik
Belalang
Lalat

GanSis, kalian tau ga binatang-binatang yang ane sebutin di atas masuk dalam kategori binatang apa?

SERANGGA!

Yap! Bener banget GanSis! Binatang-binatang tersebut bisa juga kita sebut serangga. Pasti kalian sering banget kan menemukan binatang-binatang tersebut dalam kehidupan kalian sehari-hari?

Tapi ternyata serangga ga cuma binatang yang ane sebutin di atas loh, masih ada banyak sekali jenis serangga lainnya. Bahkan mungkin ada juga serangga yang ga pernah kamu dengar namanya atau kamu lihat bentuknya, salah satunya adalah serangga bernama Trilobite Beetle. Nah, pasti banyak kan di antara Agan dan Sista yang belum pernah melihatnya? Atau justru kalian baru kali mendengar namanya kali ini?



Trilobite Beetle

Serangga Trilobite Beetle ini ternyata sering disebut juga sebagai serangga purba loh. Hal ini dikarenakan bentuknya yang sangat mirip dengan hewan purba Trilobite, kalian pasti tau kan? Ternyata, dulu, serangga Trilobite merupakan salah satu hewan yang lebih sering terlihat hidup di laut, tapi saat ini Trilobite justru lebih sering terlihat di hutan-hutan tropis di wilayah India sampai Asia Tenggara.

Trilobite Beetle mulai ramai dibicarakan masyarakat semenjak pemilik akun youtube Dede Rizma mengunggah video Trilobite Beetle yang sedang berjalan di pohon, di Gunung Salak, Jawa Barat. Karena baru pertama kali melihat Trilobite Beetle dengan bentuknya yang terbilang unik dan aneh tersebut, Dede Rizma pun membagikannya di laman Youtube-nya. Bagi Dede, mungkin itu kali pertamanya melihat Trilobite Beetle, tapi ternyata banyak juga orang yang sering melihat serangga Trilobite Beetle ini, khususnya di hutan sumatera dan juga hutan kalimantan.



Salah satu hal yang membuat Trilobite Beetle terbilang unik adalah bentuknya, GanSis. Trilobite Beetle memiliki banyak buku-buku pada tubuhnya, dan menurut ane pribadi tubuhnya tampak seperti bentuk tanda panah. Selain itu, Trilobite Beetle juga akan memancarkan sinar pada sendi-sendi kakinya pada malam hari. Yap! Trilobite Beetle bisa bersinar layaknya kunang-kunang.



Hal lainnya yang membuat Trilobite Beetle terbilang cukup unik adalah perbedaan bentuk antara Trilobite Beetle jantan dan Trilobite Beetle betina. Jika hewan-hewan lainnya memiliki bentuk yang sama antara jantan dan betina (hanya dibedakan dari alat kelamin), Trilobite Beetle justru memiliki bentuk fisik yang berbeda antara Trilobite Beetle jantan dan betina.

Trilobite Beetle dengan bentuk yang berbuku-buku tadi merupakan Trilobite Beetle yang berjenis kelamin betina, ia memiliki ukuran 10 kali lebih besar daripada si jantan. Untuk Trilobite Beetle yang berjenis kelamin jantan ia memiliki bentuk layaknya kumbang pada umumnya yang dilengkapi dengan dua buah antena pada kepalanya.

Nah, itu dia sedikit cerita mengenai serangga unik Trilobite Beetle.
Agan dan SIsta ada yang pernah melihat Trilobite Beetle?
Atau kalian pernah melihat hewan lain yang jauh lebih aneh dan unik?



SUMBER
akunkubaik
doobey
sunshii32
sunshii32 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
4.7K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan