Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sofiayuanAvatar border
TS
sofiayuan
Di Rumah Gak Harus Jadi Kaum Rebahan Aja Kan! Ini Keseruan Di Rumah Versi Ane


#mumpungdirumah

Assalamu'alaikum warahmatullahi waabarakatuh.

Apa kabar Agan/Sista hari ini?. Semoga selalu dalam keadaan sehat dan di jauhkan dari virus mematikan korona (covid 19) ya!.

Berbicara tentang virus corona atau covid 19 yang saat ini semakin marak bahkan mendunia karena kasus ini tidak hanya menyerang satu Negara melainkan banyak Negara. Wuhan China adalah Negara pertama yang terserang virus ini, Italia, Spanyol bahkan hingga Negara tercinta kita Indonesia.

Virus ini seakan menjadi momok bagi masyarakat. Semua kegiatan di hentikan sementara untuk mengantisipasi agar virus covid 19 ini tidak menyebar semakin luas. Mulai dari ibadah di masjid, sekolah bahkan bekerjapun sekarang di lakukan secara online. Sangat miris. Seperti di kota Ane saat ini pun juga sama (Malang).

Bosan? Tentu sangat membosankan melakukan berbagai aktifitas hanya di rumah. Namun beberapa hal yang Ane lakukan untuk mengisi hari-hari #mumpungdirumah yaitu dengan :

1. Menemani adik-adik belajar privat



karena semua kegiatan di luar rumah di hentikan termasuk sekolah, maka siswapun di beri tugas oleh gurunya baik via online ataupun offline (LKS) Ane memanfaatkannya untuk membantu pelajaran yang di rasa sulit untuk di kerjakan sendiri. Terlebih mereka yang belum begitu mahir jika harus mengerjakannya via online karena belum terbiasa.

2. Bermain bersama para keponakan



Keseruan lain yang tak kalah menariknya dengan bermain atau menghabiskan waktu bersama para keponakan yang sedang di liburkan pula sekolahnya. Bermain bersama mereka membuat waktu berjalan dengan lebih menyenangkan. Menjadikan waktu bersama keluarga lebih banyak.

3. Menulis



Saat berdiam diri, mungkin sebagian orang akan mudah menemukan ide. Begitupun dengan Ane. Ane menggunakan waktu luang ini untuk menulis. Entah menulis artikel, cerbung atau hanya sekedar membantu teman untuk mengerjakan skripsi.

4. Membaca



Selain dapat menambah wawasan, membaca akan membawa kita berkeliling dunia tanpa keluar rumah. Asyik bukan!. Jika bosan dengan bacaan yang monoton, maka membaca novel adalah alternatif yang sangat pas loh Gan/Sis.

Itulah kegiatan #mumpungdirumah versi ane. Bagaimana dengan agan sista semua?. Semoga waktu 14 hari ini tak terlewatkan dengan sia-sia apalagi sampai tak berguna ya gaes.

Sampai jumpa di thread Ane berikutnya. Salam jumat barakahemoticon-Peluk
Diubah oleh sofiayuan 22-03-2020 04:22
rainydwi
lina.wh
miftakhana
miftakhana dan 18 lainnya memberi reputasi
19
2.2K
60
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan