Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

uliyatisAvatar border
TS
uliyatis
Sulit Mengambil Keputusan? Boleh Lihat Tipsnya di Sini
Terkadang Merasa Sulit Mengambil Keputusan? Boleh Ikuti Tips ini,




Setiap hari, kita selalu dihadapkan dengan berbagai banyak pilihan untuk mengambil satu keputusan yang terbaik. Bukan hanya keputusan penting saja, tapi, juga keputusan tentang persoalan sehari-hari dan sepele. Seperti pake baju apa, atau sepatu apa hari ini. Apa saja yang lebih dulu dilakukan?

Terkadang, kita jadi bingung sendiri ya, sobat kaskus, untuk mengambil keputusan yang tepat. Dan, tentu saja, saat mengambil satu keputusan, biasanya terlebih dahulu melewati satu pergumulan bathin.

Bahkan, tak jarang, jadi timbul perasaan ragu-ragu. Apakah keputusan yang diambil emang udah tepat, ataukah malah bisa jadi bumerang, dan menjadi beban pikiran.

Untuk itu, sobat kaskus semua nih, boleh dah mampir lebih jauh di sini, buat ngebahas trik atau tips agar bisa selalu oke saat mengambil keputusan.

Assalammualaikum

Selamat datang di threat terbaru

Doa dan salamku buat sobat kaskus, gansist semua

Kita kembali ke sini ya, sobat kaskus, mengulik beberapa tips yang bisa kita gunakan saat bingung atau ragu mengambil keputusan.

1.Kenali permasalahannya

Hm, mungkin ini kedengarannya cukup klise ya, tapi, bener kok. Gimana kita mo ngambil keputusan yang tepat, kalau kita sendiri nggak tau apa masalahnya.

2. Pecahlah masalah menjadi beberapa bagian yang lebih kecil.



Ketika sobat kaskus, terkena satu masalah besar yang cukup pelik, cobalah memecah masalah itu menjadi beberapa bagian kecil, sehingga setahap demi setahap, bisa loh memecahkan permasalahan yang sedang dihadapi dan mampu menanganinya sebagian demi sebagian.

Misalnya, ketika kita harus mengambil keputusan mau melanjutkan sekolah atau membuat usaha baru atau mencari pekerjaan, bisa kita fokuskan perhatian dengan melihatnya dari berbagai sisi. Melihat baik dan buruknya, segi manfaatnya. Setelah sudah bisa melihat semua perbandingan yang ada, kita bisa lebih yakin menetapkan satu keputusan, yang tentunya sesuai dengan hati nurani sendiri, ya, gansist.

3. Membuang jauh-jauh perasaan ragu-ragu

Ini terkadang paling sulit dilakukan karena sering merasa nggak yakin, bisa memecahkan atau memberikan satu solusi atau keputusan yang benar-benar tepat.

Bahkan saking ragunya, permasalahan pun dibiarkan saja menggantung untuk beberapa lama tanpa diketahui kapan akan diambil solusinya. Hingga terkadang, setelah sekian lama waktu berlalu, persoalan juga tak pernah menghasilkan satu keputusan.

Ini bisa mengakibatkan, hidup jadi merasa kurang nyaman karena ada sesuatu hal yang masih harus diselesaikan.

4.Berbesar Hati Menerima Konsekuensi ketika Mengambil Satu Keputusan

Selain ketiga hal di atas, yang penting juga adalah harus tetap berbesar hati, karena apa pun keputusan yang akan diambil pasti akan ada konsekuensinya. Bisa jadi hasil keputusan yang akan kita ambil nanti bisa berakibat menyenangkan, tapi bisa juga menyulitkan.

5.Meminta pertolongan pada Yang Maha Kuasa sesuai keyakinan masing-masing.

Ini adalah hal yang paling penting sih menurut saya, melibatkan Allah, untuk mengambil satu keputusan, apalagi kalo itu merupakan keputusan paling penting dalam hidup, seperti urusan jodoh misalnya.

Jadi, jika ada persoalan yang harus segera diputuskan, jangan pernah ragu lagi ya, sobat kaskus. Tetapkan hati, dan ambil keputusan yang terbaik.

Demikianlah threat kali ini, semoga bermanfaat.


Jangan lupa tinggalkan jejak indah berupa cendol, rating dan komen yang baik.

BELAJAR BERSAMA BISA dan TERIMA KASIH

Opini Pribadi
Foto : pixabay
Referensi :
di sini
Diubah oleh uliyatis 24-08-2020 10:26
gustiarny
betiatina
tien212700
tien212700 dan 16 lainnya memberi reputasi
17
2.5K
89
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan