gultom1980Avatar border
TS
gultom1980
Prabowo Terima 500 Ventilator Canggih Bantuan Amerika Serikat
JAKARTA, iNews.id - Pemerintah Indonesia kembali menerima bantuan ventilator dari negara sahabat untuk menangani pandemi Covid-19. Setelah Australia, bantuan kini diberikan Pemerintah Amerika Serikat.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menerima bantuan yang diserahkan oleh Wakil Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Heather Variava di Pintu Selatan Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, Minggu (30/8/2020). Turut hadir mendampingi Prabowo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Amerika Serikat memberikan bantuan 500 alat ventilator baru dan canggih kepada Pemerintah Indonesia dari 1.000 alat ventilator buatan Amerika Serikat. Ini mewujudkan kemurahan hati Presiden Trump untuk mendukung respons situasi pandemi Covid-19 yang mendesak di Indonesia,” kata Variava, dalam siaran pers Kementerian Pertahanan, Minggu (30/8/2020).

Dia menuturkan, 500 alat ventilator yang diberikan saat ini akan memberikan fleksibilitas yang lebih besar kepada Pemerintah Indonesia dalam perawatan pasien Covid-19. Diproduksi oleh perusahaan AS, ventilator ini mencerminkan inovasi sektor swasta yang terus didorong AS.

Prabowo atas nama Pemerintah Indonesia menyampaikan ucapan terima kasih yang sangat dalam, apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas solidaritas, persahabatan dan empati yang diberikan pemerintah juga seluruh rakyat AS untuk bantuan alat ventilator ini.

“Pemerintah Indonesia sangat menghargai bantuan alat ventilator ini karena akan sangat krusial dan penting penggunaannya di beberapa daerah di Indonesia,” kata Prabowo.

Menhan juga menyampaikan penghargaan atas Pemerintah AS yang telah menjalin hubungan yang baik untuk Indonesia dengan harapan hubungan bilateral ini agar dapat terus berkembang lebih dari saat ini.

Turut hadir dalam acara ini antara lain Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan dan Sekjen Kemhan Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto.

Sehari sebelumnya, Indonesia menerima bantuan alat kesehatan dari Pemerintah Australia. Bantuan diserahkan secara simbolis diserahkan oleh Wakil Duta Besar Australia untuk Indonesia Allastar Cox di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (29/8/2020).

Bantuan seberat 30 ton alat kesehatan tersebut diharapkan dapat mengurangi beban Pemerintah Indonesia dalam upaya penanganan pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih menyebar.

https://www.inews.id/amp/news/nasion...merika-serikat

nih buat onta dan naga yang selalu nyinyirin amerika emoticon-Big Grin

Amerika dari dulu dibenci banyak orang, tapi konyolnya negara ini paling banyak membantu negara2 yg sedang kesusahan.

terimakasih banyak amerika emoticon-Frown
Diubah oleh KS06 22-09-2020 04:13
iskrim
scorpiolama
h3ro_pmpg
h3ro_pmpg dan 9 lainnya memberi reputasi
10
1.9K
92
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan