Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

54m5u4d183Avatar border
TS
54m5u4d183
Sosok Pengganti Ahok di Pertamina, Rizal Ramli Sebut Nama Ignasius Jonan
Sosok Pengganti Ahok di Pertamina, Rizal Ramli Sebut Nama Ignasius Jonan

Nasional Kamis, 27 Agustus 2020 09:07

Ahog dan Jonan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Posisi Komisaris Utama PT Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjadi pembahasan publik beberapa hari terakhir. Pasalnya, Pertamina mengalami kerugian sebesar Rp11 triliun rupiah di semester pertama 2020.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu diminta melepaskan jabatannya sebagai pengendali perusahaan plat merah tersebut. Beberapa sosok pun mulai disodorkan untuk memperbaiki BUMN sektor minyak dan gas bumi itu.

Mantan Menko Perekonomian, Rizal Ramli menyebutkan satu sosok yang bisa menggantikan Ahok. Dia adalah Ignasius Jonan, mantan menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Menteri Perhubungan.

“Contohnya Jonan. Pasti bisa bikin rapi dan perbaiki kinerja Pertamina,” tulis Rizal di akun Twitternya, Rabu malam (16/8/2020) menjawab pertanyaan netizen terkait sosok yang layak menjadi pengendali di Pertamina.

Baca juga: Sebut Ahok Produk Gagal yang Dipaksakan, PA 212: Dia dapat Jabatan Karena Tahu Rahasia Jokowi

Sebelumnya, Rizal Ramli sudah pernah mewanti-wanti jika Ahok tidak memiliki pengalaman di bidang korporasi.

“Udah pernah dinasehati Pak @RamliRizal kalau Ahok itu tdk cocok duduk di BUMN krn memang tidak punya kemampuan/pengalaman korporasi + banyak kasus hukum. Ahok sesumbar, ternyata Pertamina RUGI 11Trilliun,” ujar Rizal Ramli melalui Twitternya, @RamliRizal di Jakarta.

Padahal, kata Rizal Ramli, harga BBM domestik tidak turun-turun, walaupun harga minyak mentah sudah turun 50%. “Kembali terbukti apa yang disampaikan oleh bang @RamliRizal terkait Ahok,” ujarnya.

Pertamina pun didepak dari 500 Fortune Global. Seperti diketahui hanya ada 4 BUMN yang masuk rangking terbaik dunia versi FORBES yaitu Bank BRI, Mandiri, Telkom Indonesia, dan BNI. (msn/fajar)

Sumber: https://fajar.co.id/2020/08/27/sosok...asius-jonan/2/
pedofil4arab
rizeel
soljin7
soljin7 dan 8 lainnya memberi reputasi
5
2.7K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan