Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

SkorIndonesiaAvatar border
TS
SkorIndonesia
Roger Milla Mengenang Momen Indah saat Bermain di Indonesia
Salah satu legenda sepak bola Kamerun, Roger Milla, mengenang momen saat dirinya melanjutkan karier di Liga Indonesia.

Momen tersebut ia bagikan dalam akun media sosial, Instagram. Uniknya, dalam unggahan itu Milla justru menyebut Pelita Jaya.


Roger Milla (dua dari kanan) foto bersama trio asing PSM Makassar, dengan seragam Putra Samarinda pada 1995. /Roger Milla/Instagram


Padahal, dalam foto tersebut, Roger Milla mengenakan seragam Putra Samarinda, klub keduanya di Indonesia sebelum gantung sepatu.

Pemain yang tampil dalam tiga edisi Piala Dunia itu bersama trio asing PSM Makassar, Marcio Novo, Luciano Leandro, dan Jacksen F Tiago.

Dalam keterangan fotonya, Roger Milla mengaku senang pernah merasakan pengalaman berkarier di Indonesia, khususnya kala membela Pelita Jaya.


“Usia hanyalah angka. Di usia 43 tahun, saya masih bermain karena sepak bola adalah kehidupan. Saya merasa senang berkarier di Pelita Jaya, Indonesia,” tulis Roger Milla.

Seperti diketahui, Roger Milla merupakan angkatan pertama pemain asing yang berlaga di Liga Indonesia pada musim 1994-1995. Saat itu ada unifikasi kompetisi.

Liga Indonesia (Ligina) pertama kali digelar. Ligina merupakan peleburan dari kompetisi Perserikatan (amatir) dan Liga Sepak bola Utama atau Galatama.

Pada musim perdana, Ligina diserbu pemain asing. Perekrutan Roger Milla oleh klub Pelita Jaya bahkan menjadi berita besar di Tanah Air dan disorot dunia.

Bagaimana tidak, meski didatangkan dalam usia yang tidak muda lagi (42) tahun, Roger Milla membuat sensasi di Piala Dunia 1994 di Amerika Serikat.


Selebrasi Kramayudha Tiga Berlian saat menjuarai Piala Liga musim 1987 sesuai mengalahkan Pelita Jaya. (Dok. Herry Kiswanto)


Roger Milla bahkan mencatat rekor sebagai pemain tertua yang mencetak gol dalam Piala Dunia kala itu, yakni gol ke gawang Rusia.

Meski dalam usia uzur, performa Roger Milla untuk Pelita Jaya cukup memuaskan. Eks-pemain AS Monaco ini menyumbang 16 gol dalam semusim .

Pelatta pun melaju ke babk delapan besar. Namun sayang, langkah Pelita Jaya terhenti lantaran hanya menjadi juru kunci Grup A .

Putra Samarinda kemudian merekrut Roger Milla pada musim 1995-1996. Sama seperti di Pelita Jaya, kariernya di Samarinda hanya bertahan semusim.

SUMBER

Diubah oleh kaskus.infoforum 28-08-2020 07:44
emineminna
m4ntanqv
tien212700
tien212700 dan 19 lainnya memberi reputasi
20
5.9K
64
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan