Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

KISAHORRORAvatar border
TS
KISAHORROR
Merasakan Sakaratul Maut Ketika Masih Hidup



Assalamu'alaikum


Ini adalah hal pertama kalinya saya merasakan hal yang saya bilang aneh tapi saya merasakan sendiri,
Akhir tahun 2019 bulan Desember yang saya lupa tanggal berapa waktu itu.


Waktu itu tidak ada keanehan apapun yang saya rasa, Badan terasa sehat dan biasa saja tidak ada merasakan sakit apapun tidak merasakan gejala yang menandakan apapun.


Di malam hari itu selepas isya seperti biasa saya masih keluar untuk main bersama teman-teman saya di tongkrongan, tepatnya saya bermain di rental komputer milik teman saya kadang saya berpindah ke toko teman saya dimana dia adalah seorang tukang service barang elektronik.


Saya main seperti biasanya selama saya di tongkrongan saya pun tidak merasakan keanehan dan keganjalan yang dimana akan terjadi sesuatu.


Singkat cerita saya main tak jauh dari tempat saya tinggal, saya tinggal di Tangerang daerah C****** (nama daerah) P***** R**** (nama kampung) yang dimana kami menyebutnya kampung kecil dengan sejuta cerita.


LANJUT

Singkat cerita waktu saya keluar main selain di toko yang saya sebutkan tadi saya hanya keluar sebentar untuk membeli gorengan, biasalah anak muda kalau nongkrong gada cemilannya kurang nikmat buat ngobrol, saya pergi berdua bersama teman saya sebut saja namanya Tile.


Saya pergi bersama Tile berdua menggunakan sepeda motor, sekitar 20 menit saya sampai di sebuah warteg saya pun memesan kopi di warteg itu sebanyak 4 bungkus kopi, kopinya saya pesan dan di bungkus karna kebetulan dispenser di tongkrongan airnya habis, kita udah coba buat kerumah tukang galon buat isi ulang tapi mungkin si pedagang waktu itu sudah tidur karna waktu itu udah sekitar pukul 22.00 WIB, saya memesan kopi dan Tile memesan gorengan yang dimana si penjual gorengan ini letaknya tidak jauh dari warteg yang dimana saya pesan kopi tersebut.


Setelah kopi pesanan saya jadi, saya membayar kopi itu seharga Rp. 16.000 empat bungkus kopi hitam sudah di tangan, saya pun segera keluar dan langsung menemui Tile yang dimana masih menunggu gorengan pesanannya selesai.


Sebenarnya di Warteg yang saya pesan kopi juga menjual gorengan tapi kita semua biasanya pilih gorengan yang baru matang atau masih panas, tujuannya yaa ngga asik aja gitu kalo misalkan makan gorengan tapi gorengannya udah dingin.


Sekitar 15 menit saya menemani Tile di luar sambil ngobrol-ngobrol kecil, pedagang gorengan itupun menyodorkan gorengan pesanan Tile yang sudah Tile pesan seharga Rp. 20.000.


Tile pun membayar gorengan itu dan saya lanjut membonceng Tile, sekitar kurang 20 menit saya dan Tile pun sampai ke tongkrongan lagi, kenapa jalur pulang lebih cepat? Kebetulan arah pulang jalan raya sedang tidak ramai atau macet.


Setelah sampai di tongkrongan kami pun menikmati jajanan yang sudah kami beli, dengan sedikit guyonan, becandaan ala-ala khas tongkrongan kami.


Singkat cerita jam sudah menunjukan Pukul 02.15 WIB dini hari, kami semua pun berencana mengakhiri keasikan kami malam itu dan sedikit membantu beres-beres teman saya yang kebetulan ingin menutup tokonya..


Waktupun berubah menjadi Pukul 02.30 WIB dini hari, setelah selesai kami semua bubar dari tempat kami nongkrong, dan kamipun pulang kerumah masing-masing dengan tujuan yang berbeda tapi tidak jauh dari rumah saya, karna kebetulan masih satu kampung.


Sekitar 7 menit saya sampai rumah, sayapun lekas masuk kerumah dan seperti biasa setiap pulang nongkrong saya ngga langsung ketempat tidur, tapi lebih pilih ke kamar mandi dulu buat bersih-bersih badan, saya cuci muka cuci kaki setelah selesai baru saya lanjut ketempat tidur.


Waktu itu saya ngga langsung tidur, tapi saya pilih buka HP saya dulu buat liat pesan-pesan yang ada di WA, saya coba buat balas pesan-pesan WA itu setelah selesai saya melihat jam sudah menunjukkan Pukul 03.00, saya pun lekas untuk coba memejamkan mata saya yang sebenarnya saya masih belum bisa untuk tidur, tapi saya coba paksa untuk memejamkan mata supaya bisa tidur saya seperti biasa tutupin mata saya pakai bantal guling, padahal lampu sudah di matikan tapi kebiasaan saya tidur yaa pasti seperti itu, menutupi mata pakai bantal guling.


Sampai disini hal aneh dan tidak masuk akal baru saya rasakan, ini adalah pengalaman aneh sekaligus tidak masuk akal buat hidup saya atau sepanjang hidup saya.


Biasanya saya kalau habis begadang seperti itu pasti tidur pulas dan bangun sudah di pastikan siang, tapi tiba-tiba saya entah kenapa sekitar 05.30 saya terbangun karena merasakan amat sakit di bagian perut, saya mencoba untu BAB waktu itu, pergilah saya ke kamar mandi, tapi perut saya semakin sakit dan saya tidak BAB waktu itu.


Yang saya rasakan waktu itu yang keluar dari tubuh saya itu malah keringat, dengan keadaan perut yang masih amat sakit dan berpindah ke bagian tulang iga belakang bagian pinggul pas di tengah-tengah tulang iga itu saya merasakan nyeri yang sangat amat nyeri yang saya rasakan waktu itu, nyerinya sangat nyeri dari apapun.


Sayapun mencoba mengakhiri kegiatan saya dari kamar mandi karna saya rasa saya tidak lagi sakit perut karena ingin BAB, sayapun kembali ketempat tidur sambil menahan sakit tangan memegangi perut dan punggung yang terasa sakiy dengan jalan yang membungkuk juga keringat yang terus keluar dari kepala dan badan saya.


Dengan kondisi saya yang seperti itu saya tidak langsung membangunkan orang tua saya, saya sempat menahan rasa sakit yang semakin lama semakin sakit dan bertambah sakit khususnya dibagian tulang punggung yang saya sebutkan tadi, keringat terus keluar dan semakin banyak


Masuk di sekitar Pukul 05.45 saya merasakan sakit di perut lagi yang dimana sakit di punggung masih bertambah sakit dan nyeri, akhirnya saya memutuskan lagi untuk ke kamar mandi, saya lakukan itu dengan keadaan terpaksa, akhirnya saya kembali ke kamar mandi, saya pikir. saya akan bisa BAB nyatanya sama hal yang saya pikir itu salah, saya hanya merasakan sakit di perut, punggung yang semakin lama rasanya semakin nyeri dan bertambah nyer 10 kali lipat dari rasa nyeri dan sakit biasanya.


Sayapun tidak melanjutkan untuk BAB dan saya lagi-lagi memilih untuk mengakhiri, setelah bersih-bersih layaknya orang sehabis BAB sayapun kembali ke tempat tidur saya dengang posisi dan tangan yang sama dan badan juga posisi membungkuk karena menahan rasa sakit.


Setelah saya kembali ketempat tidur dengan keringat yang semakin lama semakin deras saya rasakan dan keringat sudah besar-besar atau biasa kita sebut keringat jagung, dan waktu itu juga seketika saya merasakan dingin di kaki, yang dimana saya merasakan badan saya sudah tidak karuan, dengan rasa nyeri yang mungkin bertambah menjadi 15 kali lipat dari rasa nyeri sebelumnya.


Tepatnya masuk di Pukul 06.00 WIB saya ingat betul, dengan kondisi saya yang sudah merasakan dingin, keringat jagung dan nyeri di bagian perut juga tulang punggung saya baru merasakan benar-benar ingin BAB akhirnya saya lekas kembali lagi ke kamar mandi lagi untuk ke tiga kalinya.


Akhirnya saya mencoba untuk bangun, tapi badan seakan tidak kuat untuk berdiri tapi saya sudah merasakan sangat tidak enak di bagian perut, saya berfikir kalau saya berhasil untuk BAB mungkin saya akan merasa mendingan atau rasa sakit di seluruh badan akan hilang, akhirnyan saya paksa untuk bangun dan lekas menuju kamar mandi.



Sayapun memaksa bangun, saya paksa badan saya bangun walau sudah merasakan lemah ditambah mata saya mulai sedikit blur tapi saya tidak menghiraukan hal itu, tapi hal yang sama terulang ketika saya berada di kamar mandi saya lagi-lagi tidak bisa BAB atau tidak BAB dengan nyeri dipunggung dan perut yang semakin bertambah berkali-kali lipat dan juga badan sudah sangat merasakan sangat dingin dengan keringat yang terus menerus keluar.


Akhirnya saya kembali memutuskan untuk tidak lagi melanjutkan BAB yang dimana saya sempat berfikir kalau perut ini sakit bukan karena ingin BAB, setelah saya bersih-bersih dengan kondisi badan yang saya rasa semakin memburuk, dengan rasa sakit dan nyeri semakin bertambah, kaos saya yang saya pakai sudah hampir basah celana yang saya kenakan juga hampir basah karena keringat, sayapun mencoba untuk kembali ketempat tidur dan lagi-lagi saya berjalan dengan ke adaan membungkuk dan ketika itu saya hampir ingin jatuh karna pandangan sedikit tidak fokus.


Waktu dimana saya sebelumnya ingin kemali ketempat tidur dari kamar mandi saya berniat untuk mengganti pakaian yang ada di lemari tapi lagi-lagi saya berfikir hal itu tidak akan mungkin saya lakukan di tambah melihat kondisi saya yang semakin memburuk.


Akhirnya saya sudah kembali ketempat tidur, saya mencoba rebahan tapi saya menggeliat seperti cacing yang kepanasan, saya coba pakai selimut dengan kondisi keringat yang terus keluar dan semakin deras dan nyeri yang saya rasakan semakin bertambah, dingin yang tadinya masih di telapak kaki, saya rasakan sudah naik ke bagian dengkul.


Saya terus menggeliat kesakitan, dan tiba-tiba sayapun merasakan sakit kepala yang sangat hebat waktu itu saya masih merasakan sakit di perut dan tulang punggung, sakit kepala itu justru saya rasakan semakin menyiksa saya, badan saya sudah mulai dingin, dingin seperti es dan terus menggeliat kesakitan.


Setelah saya merasakan semuanya yang saya rasakan tidak selesai sampai disitu, ketika itu jantung saya juga berdebar sangat amat kencang saya seperti orang yang bernafas tidak menggunakan detak jantung, saya sedikit bingung menjelaskan di bagian ini, intinya detak jantung saya sangat amat kencang dan nafas saya terasa tidak beraturan.


Saya terus bertahan mencoba menahan semua rasa sakit dan nyeri yang saya rasakan itu, pikiran saya sudah kosong sangat amat kosong, saya berusaha untuk berdiri dan meraih gagang sapu dengan kaki saya untuk saya gunakan menyalakan lampu yang tombol lampu itu ada disebelah kanan tidak jauh dari atas kepala saya, karna rasanya sudah tidak mungkin saya benar-benar bisa untuk berdiri.


Ketika lampu sudah menyala, kebetulan saya punya cermin kecil yang saya pernah congkel kacanya dari bekas bedak adik saya bentuknya bulat, diameter sekitar 5x5cm, saya ambil cermin itu dan saya coba beberapa detik melihat wajah saya, saya melihat wajah saya sudah pucat agak putih dan bibir saya membiru ke unguan mungkin saking dinginnya yang saya rasakan waktu itu, setelah beberapa detik saya mencoba melihat wajah saya, sayapun semakin panik dan tidak tahu lagi harus berbuat apa, sambil terus menahan rasa sakit dan nyeri dan saya terus menggeliat kesakitan jantung masih berdebar dingin semakin dingin di badan saya waktu itu kepala saya teramat sangat amat sakit.


Akhirnya saya hanya bisa putuskan untuk memanggil orang tua saya, yang saya berharap mereka mendengar saya, tapi ketika saya ingin memanggil salah satu orang tua saya, mulut bergerak tapi tidak ada suara hanya ada suara seperti yang tertahan di tenggorokkan, saya terus mencoba dan terus mencoba tapi tetap tidak ada suara, saya mencoba berteriak tapi saya merasakan ulu hati saya seperti ingin keluar dan tenggorokan sangat sakit.


Dan setelah saya rasakan hal itu percuma untuk saya lakukan akhirnya saya terpaksa untuk memukul-mukul meja komputer saya, ketika saya pukul-pukul meja yang ada persis disebelah saya, orang tua saya belum mendengar sampai saya sudah merasakan lemas dan merasa saya tidak ada tenaga lagi untuk melakukan apa-apa.


Akhirnya saya coba untuk menjatuhkan sesuatu yang dimana waktu itu ada gelas yang sering saya pakai atau bisa di bilang itu gelas pribadi yang terbuat dari stainles steel, ketika gelas itu jatuh tepat di Pukul 6.20 WIB kurang lebih, akhirnya bapak masuk kekamar saya untuk menanyakan kondisi saya, bapak sudah bingung waktu itu dan ditanya kenapa sayapun tidak bisa menjawab sama sekali.


Kebetulan sebelum saya mencoba melakukan hal-hal gaduh juga berteriak Ibu sudah keluar dari jam 06.00 untuk berbelanja, akhirnya Bapak mencoba untuk menolong saya tapi hal itu tidak berhasil dan malah Bapak panik dengan keadaan saya, dengan terus merasa sakit dan menggeliat kesakitan, saya merasakan mata saya naik keatas atau bisa di bilang tinggal warna putihnya dan saya tidak berkedip sama sekali mata saya terus melotot.


Yang saya lihat hanya gelap dan sekarang jantung yang berdebar itu semakin lama semakin berdebar seperti jantung itu ingin lepas dari tempatnya, dan di tambah lagi saya mulai merasakan sesak nafas,
Saya kesulitan untik bernafas.


"Mungkin sampai sini agan/sist sudah bisa membayangkan dan menggambarkan apa yang saya rasakan dan kenapa juga bagaimana."


Oke lanjut, waktu kulit saya yang sebenarnya kulit saya sawo matang berubah pucat apalagi bagian wajah dan bibir itu yang lebih nampak, membuat Bapak saya panik, akhirnya Bapak saya mencoba untuk mencari Ibu saya.


Dengan kondisi yang semakin buruk, untuk bernafaspun sudah sulit untuk saya lakukan, ketika itu saya menunggu Bapak yang pergi mencari ibu saya, lumayan agak lama sekitar 15 menit, setelah 15 menit saya menunggu ibu datang dan langsung mencoba menolong saya, beberapa kali saya hanya mendengar ibu saya bilang.


Kenapa...kenapaa..heiii kenapa yaa Allah
(Suara yang saya dengar kala itu)


Akhirnya setelah beberapa menit ibu berusaha menolong saya, dengan menggoyang-goyangkan badan saya, dengan mata saya yang masih berwarna putih dan saya hanya mengeluarkan suara seperti orang yang di cekik, eergh..errggh...errghh mulut menganga, dan terus seperti itu, sepanjang ibu saya mencoba menolong saya.


Pengelihatan saya sudah semakin gelap, sulit bernafas badan saya yang tadinya kering serasa saya sedang mandi di atas kasur, karna posisi kasur waktu itu sudah sangat basah yang banjir oleh keringat yang keluar dari ujung kaki sampai ujung kepala, anehnya? kenapa ketika keringat itu keluar saya merasakan badan saya sudah sangat amat dingin, dinginnya kurang lebih seperti 5 derajat sangat amat dingin dengan terus mengeluarkan keringan dan keadaan semakin buruk dan semakin pucat.


Ketika semua kesakitan nyeri dan sebagainya yang saya rasakan itu dari atas kepala saya itu seperti ada yang ingin keluar, saya merasakan seperti ada yang menarik atau seperti ada yang ingin mencabut sesuatu dari atas kepala saya, ketika saya merasakan tambahan rasa sakit itu badan saya kaku dan sebelum badan saya kaku seperti kayu saya sempat kejang-kejang.


Ibu saya terus bingung dan mungkin kalau saya bisa melihat pasti ibu saya sedih waktu itu dengan melihat kondisi saya seperti itu, badan saya sudah tidak bisa bergerak dan kaku yang dimana semua rasa sakit masih saya rasakan, dengan suara yang masih sama hanya terdengar..eerrggh...eerrgghh..errggh saya merasa seperti badan saya ada yang menusuk-nusuk dan mencambuk, saya sudah pasrah dengan keadaan yang saya rasakan waktu itu, untuk mengucap 2 kalimat syahadat dalam hati saja rasanya sudah tidak ada kalimat yang bisa saya ucapkan waktu itu.


Sambil ibu saya memijat-mijat badan saya dan akhirnya tidak ada hasil, dengan kekhawatirannya melihat saya kesakitan kaku dan kejang-kejang, akhirnya saya sambil mengepal tangan saya yang dimana tangan saya ada di posisi tangan kiri kanan menekuk berada persis depan dada, akhirnya ibu saya memaksa membuka baju saya dan mencoba membalikkan badan saya, lalu ibu saya mencoba untuk mengerik badan saya, depan, belakang, samping kiri kanan kaki, tangan perut leher semua badan saya coba di kerik oleh ibu saya, selama proses itu saya sudah benar-benar pasrah dengan keadaan yang sedang saya rasakan waktu itu.


Akhirnya selama perjuangan penuh dengan penuh kekhawatiran dari keluarga saya, kebetulan saya hanya bertiga dirumah itu, saya Bapak dan Ibu karna semua kaka dan adik saya sudah menikah semua, dari situ saya benar-benar pasrah dengan keadaan yang sudah semakin buruk dan benar-benar ada yang ingin keluar dari kepala saya seperti ingin di cabut paksa untuk keluar, akhirnya tiba-tiba saya setelah di kerik oleh ibu saya, perlahan saya seperti kembali di beri nyawa oleh Allah SWT, saya tiba-tiba bisa mengucap dua kalimat syahadat, ketika itu, saya mulai merasa ada kehidupan, saya ucap 3 kali kalimat syahadat dan ucap Allahuakbar sebanyak 3 kali.


Sayapun merasa lemas, dengan keringat yang terus membanjiri kasur saya, ketika saya setengah sadar ibu lalu mencoba memberi saya air hangat, dengan sedikit memberi pijatan di kepala dan kaki, karna waktu itu yang saya rasakan adalah sakit yang masih terasa sakitnya dan ngilunya ada di bagian kepala dan kaki juga punggung.


Ketika saya merasa bisa menggerakan anggota tubuh saya, saya tidak berhenti bersyukur dengan kejadian yang saya alami, jikalau saja mungkin, Ibu saya tidak siggap memberi saya pertolongan waktu itu entah apa yang terjadi, mungkin saya belum tentu bisa membagikan tulisan ini kepada kalian yang sesang membaca tulisan ini.


Kejadian ini memang hampir cukup lama, tapi untuk yang mengalami dan merasakan apalagi sampai bertahan dan bisa tertolong adalah kejadian yang mungkin akan terus membekas sepanjang hidup, kejadian yang saya bilang cukup membuat saya tidak ingin terulang sampai kedua kalinya, kejadian yang memilukan sepanjang hidup saya, kejadian yang benar-benar buat saya takut akan bukti benar adanya sakaratul maut.


Dari kejadian ini ketika benar-benar saya sudah sadar, saya langsung menghubungi guru ngaji saya, 3 guru ngaji saya langsung saya kabarkan dan saya bercerita dan bertanya apa yang sebenarnya terjadi? 2 dari 3 guru ngaji saya bilang sesungguhnya sakaratul maut itu benar adanya dan itu adalah sebagian kecil teguran untuk antum dan mungkin itu belum seberapa, antum harus bersyukur antum masih di sayang dan Allah belum mau antum pulang, dari kejadian itu antum harus rubah hidup antum dari perbuatan-perbuatan yang di benci oleh Allah SWT, kalo waktu itu Allah mau ambil antum bisa aja tapi Allah mau antum berubah menjadi manusia yang lebih baik lagi dan kejadian yang antum alami itu intinya hanya sebuah teguran kalau sakaratul maut dan kematian benar adanya, dan ketika saya di pengajian alhamdulillah di pengajian bikin doa khusus buat saya, entah apa yang sebenarnya terjadi tapi kejadian ini pernah di alami sama kaka kandung saya, tapi dia di bawa ke RS kalau saya sembuh di tangan Ibu dengan perantara koin yang di kerikin ke badan saya.


Itulah pengalaman yang sangat aneh luar biasa sepanjang saya hidup, entah apa dan bagaimana menyebut kejadian itu? Apakah angin duduk atau apa entah saya sampai saat ini sangat tidak paham, kalau memang angin duduk kaka kandung saya sudah bersuami dan dari dulu tidak pernah begadang sampai punya anak 3 tapi kaka saya mengalami hal yang sama, entah apa, intinya saya masih bersyukur masih diberi hidup sampai saat ini dan bisa berbagi tulisan cerita ini.


Pesan dari saya tidak banyak.
Saya sampai saat ini semenjak kejadian itu belum merasa jadi orang yang lebih baik akan tetapi sedang berusaha merubah untuk bisa menjadi baik bahkan lebih baik.
Hidup hanya sekali gunakan kehidupan kita untuk hal yang lebih baik dan lebih berguna untuk diri sendiri.
Nyawa yang kita punya milik Allah kapanpun dimanapun dengan cara apapun Allah bisa dengan mudah mengambil nyawa kita.
Perbanyak mendekatkan diri kepada sang pencipta adalah salah satu cara kita untuk bersyukur sama apa yang kita punya.
Dunia hanya tipuan yang kita punya hanya titipan.


SELESAI

Terimakasih untuk kalian yang sudah membaca dan mampir ke thread ane yang dimana tulisan ini masih banyak kekurangannya.
Tulisan ini masih banyak yang berantakan.
Cerita ini adalah cerita pengalaman pribadi ane dan ini real atau benar ane alami sendiri.


JUST INFO

Sekita beberapa hari sekitar 3 harian setelah kejadian yang ane alami sendiri, kejadian yang serupa juga di alami temen ane, waktu nongkrong malemnya temen ane masih baik-baik aja dan ngga ada gejala yang nunjukin bakal terjadi sesuatu, ketika malem itu mereka nongkrong dan besok paginya ane dapet kabar kalau dia meninggal,


Assalamu'alaikum
Diubah oleh KISAHORROR 18-09-2020 21:07
anakjahanam722
Zilaaaa
gigbuupz
gigbuupz dan 8 lainnya memberi reputasi
9
1.9K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan