musangmalam19Avatar border
TS
musangmalam19
VCS, PAP Realita Hubungan Pacaran Remaja Zaman Milenial

 
Assalamualaikum

Zaman sekarang muda-mudi menjalin hubungan percintaan sudah tidak asing lagi untuk saling mencurahkan kasih sayang di mana pun dan kapapun sudah menjadi hal yang “wajar” bagi kebanyakan orang. Dibandingkan kita yang dulu menganut adat ketimuran yang dikenal santun, ramah dan sopan.

Hal ini juga kayaknya kini sudah mulai tergerus arus globalisasi yang membuat pengaruh-pengaruh budaya dari luar masuk ke Indonesia antah dari bacaan, film dan lain sebagainya.
Majunya tekhnologi komunikasi dan informasi juga berpengaruh kepada masifnya penyebaran pengaruh budaya barat ini.


Disini saya tidak akan mencoba menyinggung hal ini melalui sudut pandang agama, Gan. Karena dilihat dari agama manapun melakukan hal itu termasuk zina dan dosa. Tetapi kita coba melihat hal itu sebagai remaja ataupun orang dewasa yang sedang mencari jati diri. Dimana skinship-skinship itu kadang diperlukan untuk menunjukkan kasing sayang mereka kepada pasangannya.

Lalu bagaimana dengan melakukan VCS ataupun mengirim PAP yang bahkan naked? Kembali lagi karena pengaruh budaya-budaya luar yang masuk ke negeri kita, hal ini hal sepertinya sudah banyak terjadi di lingkuungan remaja kita saat ini, bahkan dengan mengatasnamakan cinta mereka rela kesucian tubuhnya diserahkan kepada pasangannya tanpa memikirkan efek jangka panjang yang akan mereka terima.


Selain itu dalam hal ini pasti yang akan dirugikan adalah pihak perempuan karena sudah menjadi stigma di masyarakat jika perempuan hal-hal pribadinya tersebar di muka umum akan dianggap nakal maupun rusak. Tapi toh siapa yang tidak tahu rayuan lelaki itu lebih manis dari madu, kadang mereka terbuai dan merasa bodoh, karena cinta mereka rela melakukan apapun demi menyenangkan pasangannya.

Sedikit saran dari saya sih, saya tidak akan menyalahkan mereka yang saling bertukar PAP maupun melakukan VCS karena jelas sebagai sepasang hubungan yang mengebu-gebu rasa penasaran, rasa sayang bisa disalurkan dalam berbagai cara, tetapi berpikir panjanglah untuk hal-hal di masa depan nanti, karena negara ini masih rancu dan semua hal yang berbeda akan dianggap salah dalam masyarakat.


Selain itu sebaiknya agan maupun sista melakukan hal tersebut kepada pasangan yang agan yakini akan bersama masa depannya. Bukan karena terbuai rayuan cinta sesaat, lantas kalian melakukan hal tersebut.

Alangkah lebih baik lagi jika kalian tidak melakukan hal tersebut sebelum menikah karena dengan menghindari hal tersebut kesungguhan dan ketulusan cinta kalian yang memang berasal dari hati akan bisa bertahan dalam waktu yang lama

Quote:

raliakbarrr
Shyesun.pucha
tien212700
tien212700 dan 28 lainnya memberi reputasi
27
17.5K
144
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan