db84x3Avatar border
TS
db84x3
Jokowi Sebut Tol Trans Sumatera Bisa Efisiensi Waktu Perjalanan Hingga 53 Jam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, Jalan Tol Trans Sumatera sepanjang 2.765 Km mulai dari Provinisi Aceh hingga Lampung dapat menghemat waktu perjalanan hingga 53 jam.

Hal tersebut disampaikan Presiden Jokowi saat meresmikan jalan Tol ruas Sigli-Banda Aceh Seksi 4 yang menghubungkan Indrapuri-Blang Bintang, Aceh, Selasa (25/8/2020).

"Data yang saya terima bisa meningkatkan efisiensi waktu tempuh hingga 53 jam sepanjang koridor pembangunan ini," kata Jokowi.

Jokowi juga mengatakan, bahwa pembangunan Jalan Tol tersebut, diharapkan akan mendorong pertumbuhan ekonomi dan pemerataan ekonomi di Pulau Sumatera.

"ini kita harapkan akan mendorong pertumbuhan, akan mendorong pemerataan ekonomi, pertumbuhan ekonomi dan pemerataan ekonomi di Pulau Sumatera dan tentu saja bisa meningkatkan efisiensi untuk waktu tempuh," ucap Jokowi.

Presiden juga menegaskan, bahwa pemerintah akan terus melanjutkan pembanguanan infrastruktur meski di tengah pandemi Covid-19.

Menurut Presiden, pembangunan infrastruktur bisa mempercepat pemulihan ekonomi nasional serta menyerap tenaga kerja sebanyak-banyaknya.

Pasalnya, dampak pandemi tak hanya 'menyerang' sektor kesehatan, tetapi sektor ekonomi juga terdampak.

"Meskipun kita tengah menghadapi pandemi covid, pembangunan infrastruktur tetap kita jalankan," ucap Jokowi.

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Johnson Simanjuntak

https://www.tribunnews.com/nasional/2020/08/25/jokowi-sebut-tol-trans-sumatera-bisa-efisiensi-waktu-perjalanan-hingga-53-jam.

Moga2 ngak masuk mobilnya ngak kayak gini Jok



Diubah oleh db84x3 25-08-2020 07:59
muhamad.hanif.2
voorvendetta
pulaukapok
pulaukapok dan 2 lainnya memberi reputasi
-3
1.5K
55
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan