Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

catrianAvatar border
TS
catrian
Toilet Umum Tembus Pandang Tokyo untuk Mengetahui Kondisi Toilet Sebelum Digunakan


Sementara beberapa orang mungkin mencoba untuk sepenuhnya menghindari penggunaan kamar mandi umum, terkadang perlu menggunakannya karena sudah tidak bisa menahan untuk membuang hajat kecil atau besar.

Kebanyakan warga Jepang menghindari toilet umum jika tidak perlu, misal hanya sekedar mencuci muka atau tangan. Memahami keprihatinan tersebut di Tokyo baru-baru ini memasang dua fasilitas kamar mandi tembus pandang di tempat umum, memungkinkan orang untuk melihat seberapa bersih mereka sebelum memutuskan untuk menggunakannya.

Anda mungkin berpikir tidak mungkin Anda menggunakan kamar mandi umum yang tembus pandang (meskipun sangat bersih). Namun, toilet khusus ini terbuat dari "kaca pintar" yang berubah menjadi buram saat kamar mandi terkunci dan ditempati. Didesain oleh Shigeru Ban, bilik-bilik tersebut adalah bagian dari proyek yang diselenggarakan oleh Nippon Foundation nirlaba, berjudul The Tokyo Toilet. Proyek ini meminta 16 seniman berbeda untuk mendesain ulang 17 kamar mandi umum di seluruh distrik Shibuya, dengan harapan membuatnya lebih mudah diakses dan menarik.

Video toilet transparan saat digunakan

Satu set bilik tembus pandang Shigeru Ban dapat ditemukan di Taman Mini Yoyogi Fukamachi dan yang lainnya di Taman Komunitas Haru-no-Ogawa. Desain yang cerdas melawan asumsi bahwa toilet umum "gelap, kotor, bau, dan menakutkan", dan bahkan tersedia untuk siapa saja, terlepas dari disabilitasnya. WC warna-warni ini tidak hanya praktis, tetapi juga terlihat bagus. Di malam hari, mereka menyala "seperti lentera yang indah".


0
238
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan