Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dirawan09Avatar border
TS
dirawan09
Memang Masih Zaman yah Percaya sama Zodiak? Malu-maluin aja Kalian!


Selamat Datang di Threadku

Quote:


 Itulah salah satu ramalan zodiak yang mungkin bisa didapat di berbagai majalah atau situs-situs internet. Ramalan seperti ini ramai sekali menjadi bahan bacaan kawula muda dulu, TS pun senang baca karena pingin tahu nasib TS atau kabar-kabar yang bisa dipercaya nanti.

Bukan cuma soal ramalan masa depan, masalah sifat dan kepribadian seseorang pun bisa kita ketahui dari zodiak seseorang. Padahal sifat manusia macam-macamkan, tidak mungkin lah manusia cuma terdiri dari 12 jenis watak berdasarkan zodiak.

Entah benar atau tidak, ramalan zodiak tetap laku dan jadi bahan bacaan yang menarik hati. Apakah gansis sekalian percaya? Dulu aku percaya  dengan ramalan zodiak tapi sekarang karena sudah dicekoki berbagai ilmu pengetahuan dan pemikiran yang lebih maju aku sudah tidak percaya lagi.

Zodiak
Zodiak adalah sabuk khayal di langit dengan lebar 18 derajat yang berpusat pada garis eliptika.Istilah zodiak juga mengarah pada rasi bintang yang ada dilangit yang dilewati sabuk khayal tersebut, by the way sekarang jumlah rasi bintangnya sudah 13 gansis.

Astrologi

Agan pasti pernah bacakan dengan ramalan dan penafsiran sifat manusia berdasarkan zodiak. Yap, ilmu yang menghubungkan zodiak tersebut adalah ilmu astrologi.

Astrologi adalah cabang ilmu yang menafsirkan nasib manusia berdasarkan benda-benda di tata surya(bulan, matahari, bintang). seseorang akan memiliki zodiak berdasarkan posisi matahari terhadap rasi bintang tertentu, misalnya orang-orang yang lahir pada tanggal 22July-22 agustus, akan memiliki rasi bintang Leo (gue leo) karena pada waktu tersebut matahari berada pada rasi bintang tersebut.

hmm, cocokologi kah? sebenarnya mah tidak sejauh itu gansis. kalo dalam literasi islam sendiri bintang-bintang di langit tuh tidak punya fungsi yang banyak, dia hanya sekedar sebagai penunjuk arah bagi manusia pada malam hari. Seperti nelayan dan pelaut zaman dulu gitu yang memanfaatkan bintang untuk mengetahui posisinya di laut sehingga bisa pergi pulang saat melaut.

Astronomi

Berlawanan dengan Astrologi yang sepertinya cuma cocokologi, ada nih astronomi yang memang mempelajari secara objektif tentang benda-benda angkasa secara ilmiah. yoi gansis ingatloh ini ilmiah, jadi mohon mulai bedakan astrologi dengan astronomi, karena walaupun mereka nampak bersaudara namun keduanyajauh berbeda.
Dan menurut NASA sendiri pun begitu, ilmu astrologi tuh sama sekali tidak ilmiah, jadinya ngarang dong.
NASA sendiri pun pernah dituduh mengubah-ngubah zodiak seenak jidad karena bilang ada zodiak ke 13. padahal mah enggak, mereka cuma melakukan perhitungan yang ilmiah dan masuk akal menggunakan peralatan yang memadai, bukan cuma modal ilmu batin dan ngarang.

Mengapa Ramalan zodiak dipercaya?

Ini dia nih yang bikin gedek kadang. Zaman sudah maju tapi hal-hal ramalan gini masih aja dipercaya, tapi ada alasan tersendiri kenapa ia masih dipercaya loh gansis.

Dalam ramalan zodiak itu ada yang namanya barnum statement, yaitu pernyataan yang bersifat umum dan samar. Salah satu contohnya nih, ramalan yang berbunyi gansis sekalian akan mendapatkan uang dalam waktu dekat. Kebetulan waktu tanggal muda nih minggu depan, dan semua orang dapat gajinya, yah semua orang pasti dapat gaji dong.

Akibat dari garnum statement tersebut muncullah efek garnum yaitu mengiyakan informasi yang ditujukan kepada kita sebagai suatu kebenaran,karena informasinya cocok dengan kita, ini kan cocokologi standar lah.

Penutup
Jadi gimana gansis sekalian apa masih mau percaya dengan ramalan zodiak, padahal mah hasil ilmu nerawang. Lebih baik gak usah deh kalau menurut TS, karena yah ini cuma cocokologi dan permainan psikologi doang. Zaman sudah modern dan ilmu pengetahuan juga sudah maju pesat, kayaknya sudah bukan saatnya buat percaya lagi dengan takhayul, eh warga indo kan emang paling suka dengan takhayul yah., salah lagi deh TS.
Atau ada pendapat lain? Silahkan komen aja
emoticon-Sundul
Terima kasih sudah menyimak
Sumber
wikipedia zodiak
mengapa zodiak dipercaya
asumsi, NASA dituduh buat zodiak baru


Diubah oleh dirawan09 24-08-2020 06:40
van Duke
raliakbarrr
ujellyjello
ujellyjello dan 27 lainnya memberi reputasi
26
3.2K
103
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan