Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

ยฉ 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

serbaserbi.comAvatar border
TS
serbaserbi.com
Nostalgia Yuk! Berikut Koleksi Bacaan Ane Ketika Bocah, Ada Yang Sama?
๐ŸŒธ๐ŸŒธ๐ŸŒธ
Hai Agan dan Sista!
๐ŸŒธ๐ŸŒธ๐ŸŒธ


Quote:


Quotes macam apa itu di atas?

Hahahaha!

Tapi, bener sih, Gansis. Dulu waktu kecil ane suka ngoleksi bahan bacaan. Baik berupa buku biasa, majalah, novel, dan komik. Saking sukanya ane baca, ane rela gak jajan biar bisa beli majalah atau komik kesukaan ane. Belinya pun di toko emperan. Soalnya, ane tinggal di desa, susah buat langganan langsung ke penerbit.

Nah, ngomongin soal bahan bacaan, ini nih buku, majalah, dan komik yang biasa ane baca waktu kecil.

๐ŸŒธ Dongeng 1001 Malam ๐ŸŒธ

Quote:


Ini buku favorit ane dulu, Gan. Demen banget dah ane baca dongeng-dongeng begini. Apalagi kisah Abu Nawas. Gak terhitung lagi udah berapa kali ane baca.

๐ŸŒธ Majalah Bobo ๐ŸŒธ

Quote:


Ini favoritnya anak-anak zaman dulu nih, Gansis. Seneng banget dah baca ceritanya Oki dan Nirmala, Keluarga Bobo, dan cerpen-cerpen anak di majalah ini. Desainnya yang warna-warni ceria menarik perhatian banget, ya, Gansis!

Btw, sekarang bocil-bocil dah jarang beli majalah beginian. Mainan mereka gadget, sih.


๐ŸŒธ Kumpulan Fabel Kancil dkk ๐ŸŒธ

Quote:


Fabel-fabel kancil, udah familiar banget bagi kita di zaman dulu, ya, Gansis. Ane pribadi, udah tak terhitung lagi berapa kali baca fabel ini. Kisah Kancil dan Buaya, Kancil Menipu Gajah, Kancil dan Harimau, Kancil dan Sabuk Nabi Sulaiman, Kancil dan Musang, Kancil dan dst. Udah banyak banget pokoknya!

Btw, buku dongeng dan fabel begini biasa ane beli di bazar buku di sekolah, Gansis. 5000 rupiah, dapat buku Kancil.


๐ŸŒธ Majalah Ina dan Ino ๐ŸŒธ

Quote:

Ina dan Ino adalah dua bersaudara. Namun, mereka memiliki dua majalah yang berbeda. Ina, majalah yang feminim, dan Ino majalah yang lebih maskulin atau laki-laki. Majalah ini warnanya gak seceria majalah Bobo, tapi cerpen-cerpen di dalamnya sangat menarik.

Btw, Gansis pernah ngoleksi majalah Ina dan Ino juga, nggak?


๐ŸŒธ Komik Donald Bebek ๐ŸŒธ

Quote:


Bocil-bocil sekarang bisa menikmati kisah lucu Paman Donal, Paman Gober, dan Trio Kwek-Kwek di Youtube Kids dengan gampang. Sedangkan dulu, pas ane bocah baca kisah keluarga bebek ini dari komiknya. Kebiasaan ane, kalau habis beli komik di emperan, semalam langsung ditamatin. Besoknya tuh komik dibawa ke sekolah buat dipinjemin ke manteman.

Duh, jadi kangen moment nongkrong pas bocil. Zaman ketika ngumpul asyik baca buku, main bekel, main congklak, dll. Gak kek sekarang! Ngumpul tapi sibuk dengan HP masing-masing. Hiks.


๐ŸŒธMajalah Hidayah ๐ŸŒธ

Quote:


Jangan salah, Gansis. Gini-gini ane doyan baca Majalah Hidayah, lho. Biar dapat pencerahan dikit. Ahihihiii. Kali pertama baca majalah ini pas kelas 4 SD, waktu itu minjem punya temen. Eh, tau-taunya ane ketagihan dan nabung deh buat beli.

๐ŸŒธ Komik Horor Tatang Suhendra ๐ŸŒธ

Quote:


Jangan ngaku pecinta komik deh kamu, kalau belum pernah baca kisah Petruk, Gareng, dkk. Dulu ane punya banyaaak banget komik ini, Gansis. Ada yang beli sendiri, ada pula yang dapat dari hadiah "lotre" khas anak SD. Namun, sekarang udah pada hilang. Gak tau dah tuh dah pada ke mana.


๐ŸŒธ Majalah Misteri ๐ŸŒธ

Quote:


Pertama baca majalah ini adalah pas ane kelas 6 SD, Gansis. Sama kayak majalah Hidayah, boleh minjem dari temen juga. Kecanduan, ane pun nabung dan beli sendiri. Cuma, baca majalah ini ane kudu ngumpet dari orang tua, Gansis. Takut dimarahi gegara iklan-iklan di majalah ini bukan ranah ane. Mulai dari iklan obat kuat, memperbesar Mr. P, memperbesar payudara, tak lupa promosi paranormal dan ilmu-ilmu pelet.

Duh, bacaan ane dah!


๐ŸŒธ Novel-novel Jadul ๐ŸŒธ

Quote:


Selain suka beli buku, ane juga suka minjem buku di perpustakaan sekolah, Gansis. Memang, sejak dulu ane udah hobi baca, jadi buku apapun ane baca. Novel favorit ane dulu adalah Robohnya Surau Kami, karangan A. A. Navis. Sejak baca novel ini juga, ane jadi tertarik dalam dunia tulis-menulis.

Ane juga sering baca buku/novel yang diterbitkan oleh Balai Pustaka. Ada Orang Rantai (lupa ane pengarangnya), Semasa Kecil di Kampung karangan Muhammad Radjab, Salah Pilih karya Nur. St. Iskandar, Katak Hendak Menjadi Lembu karya Nur. St. Iskandar juga, Dendang tulisan Darman Moenir, Taras Boulba; Pahlawan Bangsa Kozag oleh Nicolaj Gogol, dan buku-buku Balai Pustaka lainnya.

Kalau diperhatikan, minat baca ane makin lama makin turun, Gansis. Serius dah! Dulu, sebelum kenal gadget dan sosial media, ane tuh kutu buku banget. Pustaka itu jadi tempat favorit. Rela nabung buat beli buku atau majalah.

Lha, sekarang? Boro-boro baca buku. Waktu habis gara-gara baca komen netizen di akun instagram artis. Gimana mau nabung buat beli buku, kalau tabungan habis buat beli kuota.

Duh, jangan ditiru, ya, Gansis!

Pokoknya, tetap biasakan membaca, minimal satu buku satu minggu. Apalagi buat Gansis yang kepingin menjadi penulis. Sebab:

Quote:

Oke, Gansis. Itulah koleksi bahan bacaan ane zaman dulu. Apakah Gansis juga suka mengoleksi dan membaca bahan bacaan yang sama? Plis komen, ya!



๐ŸŒธ๐ŸŒธ๐ŸŒธ

Terima kasih buat Agan dan Sista yang udah mampir ke treat ane. Jangan lupa cendol dan bintangnya, ya.

๐ŸŒธ๐ŸŒธ๐ŸŒธ


Ide treat: pengalaman pribadi
Diubah oleh serbaserbi.com 21-08-2020 01:07
raliakbarrr
anjaultras
tien212700
tien212700 dan 25 lainnya memberi reputasi
26
5.2K
239
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan