Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bekticahyopurnoAvatar border
TS
bekticahyopurno
Bikin Sesuatu! Benarkah Bernyanyi Membuat Wanita Merasa Lebih Bebas dan Bahagia?
Dari Hati ke Hati Seputar Perempuan



Menyanyi dan bergembiralah menjadi dirimu sendiri, dengan sempurna seperti petikan senar gitar pada lagu dengan nada berbeda namun satu nyanyian.

Adalah menyanyi salah satu hobi favorit banyak orang. Terlepas dari apakah nada suaranya sumbang atau merdu, mereka hanya bersenandung dan bernyanyi. Demikian juga dengan wanita, itu membuatnya bahagia.


Seperti biasa, sebelum melanjutkan jangan lupa ikuti akun penulisnya agar tidak ketinggalan informasi selanjutnya.

Menurut sebuah penelitian di Jerman, ternyata bernyanyi bermanfaat meningkatkan kesehatan fisik dan mental, serta melepaskan hormon yang menurunkan tingkat stres.

Langsung saja, Bikin Sesuatu! Benarkah Bernyanyi Membuat Wanita Merasa Lebih Bebas dan Bahagia? Sebagai berikut:




Bernyanyi atau bersenandung di kamar mandi biasanya membuat para wanita sangat senang dan merasa lebih bebas. Pantulan suaranya mengema-rima dalam ruangan. Dengan cara itu bisa meningkatkan harga diri dan memberikan lebih banyak kepercayaan diri . 

Setelah menganalisis darah anggota paduan suara sebelum dan sesudah latihan, para peneliti melihat bahwa sistem kekebalan mendapat manfaat besar karena "bernyanyi meningkatkan produksi antibodi yang menyebabkan terhindar dari berbagai penyakit."

"Apa saja manfaat bernyanyi untuk kesehatan wanita?"


1. Menghilangkan Ketegangan dan Stres



Melatih otot-otot yang bertanggung jawab untuk ikut serta dalam modulasi lagu. Karenanya, setelah itu merasa puas dan santai. Mirip dengan apa yang dirasakan setelah olahraga ringan.

Upaya kecil itu melepaskan ketegangan yang terakumulasi sepanjang hari. Ini adalah tugas yang membutuhkan perhatian dan juga menyenangkan . 

Demikian Sista bisa menurunkan tingkat stres secara signifikan.



Quote:




2. Membuat Wanita Mengeluarkan Endorfin




Adalah diiproduksi dalam jumlah besar oleh tubuh, hormon endorfin memberikan ketenangan yang dapat diubah menjadi kebahagiaan. Itu bisa terjadi saat mendengarkan lagu dan menyanyikan melodi yang disukai.

Melalui hormon ini pula, bisa memberikan rasangsangan ke otak untuk punya kebahagiaan yang melimpah ruah.


3. Memperbaiki dan Meningkatkan Pernapasan



Membiasakan bernyanyi, itu sama dengan melatih otot-otot yang terlibat dalam pernapasan, seperti diafragma. Ini mengoptimalkan paru-paru dan cara bernafas Sista.

Itu juga membersihkan saluran udara, karena ketika bernyanyi, ada sirkulasi udara dalam tubuh saat bersenandung atau bernyanyi dan itu bagus untuk pernafasan.



4. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh



Stres memiliki dampak negatif yang lebih besar pada sistem kekebalan tubuh dan biasanya rawan terkena berbagai penyakit.


Melalui bersenandung dan bernyanyi, akan mengurangi stres dan meningkatkan daya tahan tubuh, karena merasa lebih nyaman.


5. Memperbaiki Postur Tubuh



Bisakah Sista bernyanyi sambil membungkuk? Adalah barang tentu sudah sangat tidak nyaman dan berlawanan dengan intuisi. 

Kebanyakan orang, saat bernyanyi bersikap tegak.  Jika menjadikan itu kebiasaan, maka sangat bisa memperbaiki postur tubuh kapan saja. Dengan cara itu, Sista tidak hanya lebih bahagia, tetapi juga lebih sehat.


6. Mengoptimalkan Sistem Kardiovaskular



Bernyanyi selama beberapa menit merupakan olahraga yang ringan dan mudah dilakukan. Bisa menjadi alternatif saat lagi malas berolahraga atau mungkin saat sangat sibuk.

Demikian, bisa memperkuat sistem kardiovaskular karena olahraga adalah sahabat terbaik bagi jantung.


Pertanyaannya adalah, siapa yang suka bersenandung dan bernyanyi? Yuk bagikan pengalamanmu di sini. Agar semakin banyak para Sista lebih bahagia.


Katakan selamat jalan galau, karena itu sudah tidak sesuatu lagi. Eh seperti judul lagu, Sesuatu ...

Quote:


Sebagai tambahan, seseorang yang selalu mensetting dirinya happines, ternyata mampu meningkatkan produktifas lebih lama dan lebih baik.


"Tahukah kamu apa itu Kebahagiaan? Adalah rindu pada Sang Maha Cinta, melalui irama semesta menghiasi jagat raya. Senandung cinta penyejuk sukma. Demikian semua anugrah terindah dari-Nya"


Kaskuser bijak meninggalkan jejak, berbagi cendol segar agar hidup lembih ambyar, boleh kasih rate agar ngetrit lebih greget dan jangan lupa bahagia. Belajar Bersama Bisa dan Terimakasih.


Sumber: Opini Pribadi
Refrensi: Ilustrasi Gambar , Tribun News
Diubah oleh bekticahyopurno 24-08-2020 03:13
enyahernawati
riwidy
tien212700
tien212700 dan 26 lainnya memberi reputasi
27
2.7K
84
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan