Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

partaioliangAvatar border
TS
partaioliang
Bukan Bensin atau Listrik, Yamaha Siapkan Motor Berbahan Bakan Air

Yamaha terus menunjukkan eksistensi mereka di pasar otomotif dunia. Pabrikan asal Jepang ini terus mengeluarkan inovasi – inovasi baru yang tentunya akan memberikan kemudahan bagi konsumennya. Baru – baru ini Yamaha dikabarkan lagi menyiapkan konsep motor dengan menerapkan air sebagai bahan bakarnya. Motor konsep ini diberi nama XT500 H2O.


Ya, walaupun masih dalam bentuk motor konsep, tapi ide ini perlu diapresiasi, karena tentunya ini akan sangat bermanfaat jika benar – benar di produksi massal. Motor konsep ini merupakan ide dari desainer industrial asal Perancis, Maxime Lefebvre. Desain motor ini diambil dari motor jadul Yamaha XT500 yang dulunya pernah eksis pada tahun 1976 hingga 1989.

Sejauh ini belum ada info lebih lanjut terkait spesifikasi mesin ataupun mekanisme dari sistem kerja bahan bakar air ini. Namun kemungkinan besar sistem kerjanya akan mengandalkan pompa air yang akan mendaur ulang air. Konsep motor ini sendiri udah mulai dibangun Yamaha sejak tahun 2016 lalu.

Paling informasi yang baru ketauan dari motor konsep ini adalah desain motor dan warna yang digunakan. Yamaha mengedepankan kesan futuristik yang dipadukan dengan karna biru dan putih yang menginisialisasikan “air” pada motor ini.

Inovasi dari pabrikan berlogo garpu tala ini bisa aja terealisasi dan diproduksi massal. Mengingat sebelumnya udah ada yang berhasil membuat motor dengan bahan bakar air, tapi dengan skala yang kecil, seperti Ricardo Azevedo asal Sao Paulo, yang merancang motor T Power H2O.

Semoga aja beneran ada motor dengan bahan bakar air yang diproduksi secara massal...



japarina
lilik1986
tien212700
tien212700 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
4.8K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan