Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

GemaindAvatar border
TS
Gemaind
Klarifikasi Lengkap Kedubes Palestina: Hanya 5 Menit di Deklarasi KAMI


Liputan6.com, Jakarta - Kedutaan Besar Palestina di Indonesia secara resmi memberikan klarifikasi terkait kehadiran Duta Besar Zuhair Al-Shun di acara deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI). Kehadiran Dubes Zuhair menjadi viral di media sosial.

Dalam keterangan resmi, Kedubes Palestina di Indonesia menegaskan, mengira KAMI adalah acara 17 Agustus. Selain itu, Dubes Zuhair juga hanya di sana selama lima menit.

Artinya, Dubes Palestina tidak ikut membaca deklarasi KAMI.

"Kehadiran kami di acara tersebut hanya berlangsung selama 5 menit, ketika menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia yang itu adalah sesuatu yang sakral bagi seluruh rakyat Indonesia," ujar Kedubes Palestina dalam keterangan resmi, Rabu (19/8/2020).

Kehadiran Dubes Palestina adalah atas undangan Din Syamsuddin yang merupakan deklarator KAMI. Dubes Palestina mengaku tidak mengetahui nuansa politik dalam acara itu.

Apresiasi ke Presiden Jokowi

Pihak kedutaan turut menyampaikan apresiasi kepada Presiden Joko Widodo atas dukungan yang selama ini diberikan ke Palestina. Selain itu, Kedubes Palestina menegaskan tidak ikut-ikutan dalam perpolitikan Indonesia.

"Saya berharap semua orang mengerti bahwa kami bukan bagian dari dan tidak akan menjadi bagian dari kegiatan politik di Indonesia," tutup keterangan tersebut.

Berikut isi klarifikasi lengkapnya:

Pada klarifikasi resmi Kedubes Palestina, mereka menyebut hanya hadir selama 5 menit dan mengira deklarasi KAMI adalah acara 17 Agustus:

Klarifikasi tentang apa yang diberitakan media perihal Duta Besar Negara Palestina yang menghadiri undangan yang disampaikan oleh Bapak Din Syamsuddin, Ketua Persatuan Persahabatan Indonesia Palestina.

Kami ingin menegaskan bahwa partisipasi kami berdasarkan pada pemahaman bahwa acara tersebut adalah acara peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia dan bukan yang lainnya. Kehadiran kami di acara tersebut hanya berlangsung selama 5 menit, ketika menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia yang itu adalah sesuatu yang sakral bagi seluruh rakyat Indonesia.

Kami di Palestina mengapresiasi dukungan dan bantuan yang kami terima dari Yang Mulia Bapak Presiden loko Widodo, pemerintahannya yang terhormat, dan dari seluruh masyarakat Indonesia yang ramah. Saya berharap semua orang mengerti bahwa kami bukan bagian dari dan tidak akan menjadi bagian dari kegiatan politik di Indonesia.


Klarifikasi Lengkap Kedubes Palestina: Hanya 5 Menit di Deklarasi KAMI

Ini Palestina kok malah mempermalukan KAMI sebagai pengundang? Ingat, KAMI adalah cikal bakal Khilafah di Indonesia. 

KAMI sengaja mengundang Palestina, karena dalam sistem Khilafah Indonesia adalah negara bagian dari Palestina dan Bumi Syam sebagai pusat kekhalifahan dunia. Bahkan Saudi sekalipun adalah negara bagian dari Kekhalifahan Dunia.

Setidaknya kalau Kekhalifahan Dunia berpusat di Ankara, Palestina adalah salah satu wilayah terpenting. Indonesia sebagai negara dengan jumlah muslim terbersa dunia juga menjadi wilayah kekhalifahan yang paling penting dibawah kepemimpinan IB HRS. 

Diubah oleh Gemaind 19-08-2020 11:13
king.aslan
kristiyan.3gp
areszzjay
areszzjay dan 10 lainnya memberi reputasi
11
2.9K
54
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan