iskrimAvatar border
TS
iskrim
Lagi Viral, Ternyata Begini Cara yang Benar Mengeluarkan Es Batu Dari Cetakannya
Masyarakat sekali lagi dibuat terbuka matanya terhadap benda sehari-hari, salahsatunya adalah yang kita kenal dengan baki cetakan es batu. Ya, benda yang seperti nampan berisikan sekat kotak-kotak untuk diisi air lalu menjadi es batu ini kini rasanya sudah tidak lagi berguna!




Apa sebab, karena baru-baru ini di luar negeri sana sebuah video yang mempertunjukan bagaimana melepas butiran es batu dari baki cetakan es batu jadi lebih simpel dan cepat. Banyak yang tidak percaya dengan apa yang dicontohkan di video tersebut, cukup dengan sebuah plastik minyak atau sejenisnya kita bisa dengan mudah mendapatkan kumpulan butiran es batu dengan mudah.

Plastik yang digunakan didalam video lebih dikenal dengan nama kantong Ice Cube, sebuah kantong khusus cetakan es batu yang sudah memiliki sekat berpola kotak untuk diisi air. Tapi selama bertahun-tahun rupanya diluar negeri sana masih banyak orang yang belum menyadari kalau ternyata ada trik mengeluarkan es batu dengan cara yang lebih praktis dan cepat seperti terlihat pada video.

Padahal dulu sejak zaman kuda gigit besi, punya baki cetakan es batu saja berasa berguna banget, tapi kelemahannya adalah bentuk baki yang kaku itu tidak bisa dilipat, memakan tempat, cara mengeluarkan es batu pun harus satu-persatu dengan di congkel atau musti menunggu beberapa saat agar mudah untuk diambil. Cape, deeh!

BEFORE



Awalnya cukup merepotkan, satu persatu es batu dikeluarkan:
(Hemat quota bisa cek langsung di menit 0:27)


AFTER



Cukup di tarik setiap sisi maka butiran es batu bisa langsung rontok.
emoticon-Leh Uga

Well, tapi dengan cara yang terlhat di video ini; cukup dengan menarik setiap sisi plastik maka dalam hitungan detik saja es batu yang jumlahnya bisa puluhan itu bisa langsung rontok dan langsung terkumpul dalam satu kemasan kantong plastik ice cube tersebut.





Saking mudah dan briliannya ide sederhana ini semua orang hampir tidak percaya dibuatnya. Sebuah ide sederhana namun sangat berguna bagi kita yang ingin cepat mendaptakan butiran es batu dan tentu saja jumlahnya tidak lagi terbatas, tidak seperti pada baki cetakan es batu saat ini yang jumlahnya tidak bisa di tambahkan lagi (kecuali kamu punya lebih dari satu baki lagi untuk mendapatkan butiran es batu lebih banyak).

Yang jadi pertanyaan saya sekarang adalah kalau di negeri kita tidak ada yang menjual kantong ice cube ini apakah bisa dilakukan dengan cara lain. Hm, kalau saya sekarang sih membayangkan memang cukup sulit ya untuk membentuk sekat kotak-kotak bagian yang diisi air tadi. Cara termudah ya membelinya di olshop, tapi perlu pengeluaran lagi dong ya. Nah, barangkali kamu punya ide lain yang lebih praktis, gan, share disinilah kita saling berbagi ide dan ilmu yang bermanfaat. Yoyooi!


Sebuah opini
Sumur. tkp
Img.discovermagazine




Copyright © 2016 - 2020 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Diubah oleh iskrim 13-09-2021 03:20
78Kg
kafir.resistant
raliakbarrr
raliakbarrr dan 4 lainnya memberi reputasi
5
3.5K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan