Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nurindaeyoAvatar border
TS
nurindaeyo
Unik, Inilah Arena Konser Pertama di Inggris yang Terapkan Social Distancing

source: Instagram

Hai Agan dan Sista, apa kabar hari ini? Semoga baik-baik saja dan tetap waspada di tengah wabah Covid-19 a.k.a Corona yang belum mereda. Ehngomong-ngomong soal Corona, kehidupan kita jadi banyak berubah semenjak kehadirannya. Yang tadinya bisa nonton konser dengan bebas dan leluasa, sekarang sudah tidak bisa. Penyebabnya ya karena kita harus social distancing alias jaga jarak demi mencegah penularan virus Corona.


Tapi kalian tahu enggak, baru-baru ini di Inggris sudah ada yang menggelar konser loh. Menariknya, konser itu digelar di sebuah venue yang menerapkan sistem jaga jarak. Nah, kira-kira seperti apa penampakan venue konser itu? Gimana juga caranya mengatur ribuan orang untuk masuk ke venue dan nonton tanpa berdesakan? Yuk simak langsung potret dan ulasannya berikut ini.


1. Nama Arenanya Adalah Virgin Money Unity Arena

source: PA

Venue konser pertama di UK (United Kingdom) yang menerapkan sistem jaga jarak adalah Virgin Money Unity Arena yang dibangun di area Gosforth Park, Newcastle upon Tyne, Inggris. Gosforth Park sendiri merupakan area terbuka hijau yang mencakup sejumlah venue lain, seperti Newcastle Racecourse, Britannnia Hotel, beberapa lapangan golf, taman, pusat sepak bola, dan sekarang arena konser.


Arena ini memiliki luas sekitar 45 ribu meter persegi dan memiliki 500 ruang menonton (beberapa orang menyebutnya sebagai Pod). Nah, setiap Pod ini bisa ditempati maksimal 5 orang. Jadi kalau ditotal, Virgin Money Unity Arena bisa menampung maksimal 2500 orang setiap sekali konser.


2. Bagaimana Penonton Masuk Tanpa Berdesakan di Arena Ini?

source: Instagram

Percuma enggak sih kalau nontonnya jaga jarak, tapi pas masuk tetep desak-desakan? Jangan khawatir, pihak Virgin Money Unity Arena sudah memperhatikan hal ini dan menyusun cara sedemikian rupa agar penonton tetap minim kontak fisik selama masuk arena. 


Jadi saat membeli tiket, penonton akan mendapat alokasi waktu kedatangan dan ruang tertentu. Jadi semua penonton tidak tiba di waktu yang sama. Penonton juga akan dipandu saat tiba di arena oleh petugas untuk mengurangi resiko kepadatan berlebihan dan untuk memastikan semua protokol kesehatan tetap dipatuhi.


Di dalam arena pun sudah disediakan Pod-Pod yang bisa diisi maksimal 5 orang. Setiap Pod berjarak 6 kaki atau sekitar 1,8 meter. Di sana juga sudah disediakan kursi yang bisa digunakan oleh penonton di Pod masing-masing. Jadi mereka tidak perlu repot-repot membawa kursi dari rumah.


3. Beli Makan Tidak Perlu Antre, Cukup Lewat Aplikasi

source: PA

Lalu bagaimana dengan manakan dan minuman di arena konser ini? Jangan khawatir. Virgin Money Unity Arena sudah menyediakan aplikasi untuk memesan makanan dan minuman bagi penonton. Tujuannya tentu saja untuk mengurangi antrean orang saat membeli. Penonton bisa mengambil sendiri di kios atau bisa juga minta dikirim ke Pod.


4. Inilah Musisi Pertama Yang Sukses Menggelar Konser di Arena Ini

source: Instagram

Musisi pertama yang berhasil menggelar konser di Virgin Money Unity Arena adalah Sam Fender. Penyanyi sekaligus penulis lagu ini menggelar konser yang meriah pada 11 dan 13 Agusutus kemarin. Dilihat dari postingan Instagram resmi Virgin Money Unity Arena, masih banyak lagi musisi yang bakal menggelar konser di arena ini. Di antaranya Tom Grennan (27 Agustus), Jason Manford (30 Agustus), hingga Ronan Keating (11 September).


Sementara itu, Helen Page selaku Group Brand and Marketing Director Virgin Money mengaku sangat senang bisa mempersembahkan arena ini untuk publik. "Kami senang dapat berpedan dalam menghadirkan kembali acara musik live saat kita mulai bisa keluar dari lockdown," kata Helen Page dilansir Bored Panda.


Sumber: Bored Panda

minhakim20
agusrezapratam4
raliakbarrr
raliakbarrr dan 26 lainnya memberi reputasi
27
4.5K
64
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan