nurindaeyoAvatar border
TS
nurindaeyo
Pria Ini Iseng Bikin Piano dari Sosis, Hasilnya Menakjubkan

source: Bored Panda

Jika biasanya piano dibuat menggunakan kayu dan gading buatan untuk bagian tuts-nya, maka tidak dengan yang satu ini. Seorang pria asal Jerman bernama Patrick berhasil membuat piano dari sosis tradisional. Kalian mungkin enggak percaya, tapi ini benar-benar terjadi loh.

Patrick menamai piano buatannya itu sebagai Bockwurstklavier atau Bockwurst Piano. Bockwurst sendiri adalah sosis tradisional Jerman yang terbuat dari daging sapi giling dan babi. Patrick sudah memamerkan karyanya lewat sebuah video yang diunggah di channel YouTube patricks world pada Januari 2019.

Tapi video piano Patrick tersebut baru mencuri perhatian akhir-akhir ini. Video itu menampilkan adegan Patrick memainkan piano yang benar-benar terbuat dari sosis. 10 kunci sosis dalam piano itu masing-masing dihubungkan ke kabel yang mengarah ke papan sirkuit dan peralatan pengolah suara lainnya.

Setiap kali Patrick menyentuh sosis sambil menyentuh alat pendukung yang terletak di sampingnya, maka mesin ciptaannya akan menghasilkan nada piano. Dan setiap sosis menghasilkan nada yang berbeda-beda. Piano itu tidak bisa menghasilkan suara jika alat pendukungnya tidak ikut disentuh.



Piano buatan Patrick ini memang tidak sempurna karena hanya terdiri dari 10 tuts. Biasanya piano satu oktaf yang lengkap memiliki 12 tuts, terdiri dari 7 tuts natural dan 5 kres serta mol. Meski begitu, Bockwurst Piano ciptaan Patrick ini sudah cukup untuk menciptakan nada indah sebuah lagu kok.

Sementara itu, piano Bockwurst ini bukan satu-satunya karya nyeleneh yang diciptakan oleh Patrick. Dia juga pernah memrogram loop musik EDM dan diaktifkan lewat sentuhan kaleng bir. Berbagai pujian pun diberikan oleh netizen di YouTube atas karya unik dari Patrick ini.

Sumber: Bored Panda

0
955
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan