Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

quaeAvatar border
TS
quae
Ada Pesan Alien Pada Koin Jeton Perancis Tahun 1701! Benarkah?

source image HiTekno


Berbicara tentang hal-hal yang berbau supernatural memang tidak ada habisnya. Bagi yang belum tahu apa itu supernatural akan penulis kasih tahu, jadi supernatural itu adalah supranatural, atau ada juga yang menyebut dengan adikodrati.

Belum lama ini penulis berkunjung ke sebuah situs yang sebelumnya sudah pernah penulis kunjungi. Di dalam situs ini ada banyak hal-hal supernatural yang dikaitkan dengan kehidupan lain di luar bumi, dengan kata lain mengakui keberadaan Alien, Alien itu nyata dan kita tidak sendirian di alam semesta ini.

Penulis sendiri adalah salah seorang dari yang menganut paham tersebut, paham di mana kita menyadari bahwa bumi bukanlah satu-satunya planet yang memiliki peradaban. Alam semesta ini luas, apa saja bisa terjadi!

Kembali ke topik bahasan, penulis baru saja menemukan bahasan yang cukup menarik bagi para pecinta kehidupan Extra Terrestrial atau sebagainya.

Dibawah ini adalah penampakan dari sekeping koin kuno, karena sudah berumur ratusan tahun. Silahkan diperhatikan baik-baik sebelum kita diskusikan bersama.


sisi depan (kanan) dan belakang (kiri)
source image ET Database




sisi belakang koin
source image ET Database


Pada gambar diatas, tepatnya di sisi bagian belakang koin terdapat tulisan yang sepertinya terbaca sebagai REDDIT ET AUCETsementara pada sisi bagian depan koin tersebut terbaca sebagai MARIA ADELAIS DUCISSA BURGUND.

Dari nama ini penulis mencoba mencari referensi, namun tidak menemukan kata ADELAIS pun juga ADFLAIS, mungkin saja penulis salah mengartikan huruf tersebut E menjadi F ataupun sebaliknya.

Sepertinya itu adalah potret dari MARIA BURGUND, yang merupakan seorang Adipati dari Kadipaten Burgundi, dalam wikipedia bahasa Indonesia diterjemahkan sebagai Kadipiro Bourgogne, susah dibacanya ya guys.


MARIA BURGUND
source image Wikipedia

MARIA BURGUND sendiri terlahir pada 13 Februari 1457 dan meninggal pada 27 Maret 1482.

Oke, kita kembali ke tulisan REDDIT ET AUCET yang sepertinya merupakan bahasa Perancis. Namun penulis tidak bisa menterjemahkannya melalui bantuan penerjemah online, barangkali di sini ada yang paham dengan tulisan tersebut.

Apa mungkin antara tulisan dengan background gambar koin tersebut tidak saling berkaitan? Ya itu mungkin saja, namun juga tidak menutup kemungkinan sebaliknya.

Kalau dari pandangan penulis sendiri, gambar tersebut seperti sebuah pemancar radio yang mengarah ke sebuah bintang, kira-kira maksud dari gambar tersebut apa ya? Secara koin tersebut dikeluarkan pada tahun 1701 dan pengetahuan tentang ilmu astronomi pada masa itu bisa dikatakan baru mulai berkembang. Tapi apa benar gambar tersebut tidak memiliki makna lain yang tersembunyi? Jelas-jelas itu terlihat seperti pemancar radio yang umum ada di stasiun luar angkasa bumi. Gan/Sist ada pendapat lain?

Jika benar itu sebuah kode/ pesan, kepada siapa pesan itu ditujukan? Dan untuk tujuan apa pesan tersebut dibuat?

Quote:


sisi belakang koin
source image ET Database

Bila kita melakukan analisa sederhana, kita akan mengakui bahwa gambar tersebut memang berhubungan dengan astronomi karena ada bintang di sana.

Ini pendapat penulis pribadi, mungkin saja si pembuat koin tersebut memiliki gambaran tentang masa depan. Gambaran dimana manusia memiliki kemampuan untuk mengirimkan pesan ke bintang yang jauh, ataupun sebaliknya menerima pesan dari bintang yang jauh.

Sementara dasar dari penggunaan potret MARIA BURGUNDpenulis belum menemukan korelasinya.


source image Wikipedia

Tetapi jika kita mengikuti asumsi dari Mr. Scott di atas, kemungkinan bintang yang ada pada bagian belakang koin tersebut bukanlah matahari melainkan bintang terdekat dari matahari dengan kata lain adalah bintang Alpha Centauri.


source image Wikipedia

Quote:


Alpha Centauri A dan B
source image Wikipedia

Cukup sekian untuk thread kali ini, sampai jumpa di thread saya selanjutnya! Bilamana Gan/Sist memiliki pendapat lain silahkan tuliskan saja dikolom komentar ya, mari kita berdiskusi!


TERIMA KASIH!
buat siapa saja yang sudah mampir ke thread ini.


REFERENSI
ET Database | Wikipedia
Otak Penulis


Thread ini disponsori oleh :
tien212700
kutil75
ganteng.cinta
ganteng.cinta dan 32 lainnya memberi reputasi
33
9.1K
206
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan