Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

.nona.Avatar border
TS
.nona.
Penampakan Hantu Kuntilanak, Yang Tak Sengaja Terekam Kamera Di Lapangan Bulutangkis




Duh, gan kamu pernah ketemu hantu ga? Coba bayangin deh, ketika lagi asyik olahraga malam biasanya nih bapak-bapak main bulutangkis di malam hari selain angin bersahabat, di malam hari juga lebih adem tidak panas terik.

Biasanya turnament antar RT atau RW juga memberikan semangat pada bapak-bapak agar aktif berolahraga, namanya turnament pasti akan ada dikumentasi foto-foto. Tapi bagaimana bila di salah satu foto ada penampakan kuntilanak, duhh ngeri banget kan.

Kejadian ini terjadi saat menggelar turnament bulutangkis di cagar alam Depok, foto itu kemudian di unggah di ranah media sosial dan menjadi viral. Foto itu menampakkan sosok wanita berambut panjang dengan baju putih, tentu saja hal ini membuat geger warga sekitar.

Ternyata kuntilanak senang juga nonton bulutangkis, bahkan di kerumunan orang banyak. Mungkin di dunia mereka olahraga menjadi tontonan yang seru juga asyik sepertinya. Entah, apakah kuntilanak ikut cardio juga ga ya?

Padahal kejadiannya belumlah terlampau malam di sekitaran jam 20.30 WIB. Entah, kuntilanak sekarang sepertinya ingin lebih eksis sudah pandai selfi juga kayanya di kamera.

Buat kamu yang belum tahu kenapa ada hantu kuntilanak, konon katanya dari bahasa melayu puntianak. Atau singkatan juga perempuan mati beranak, karena awalnya adalah sosok perempuan hamil meninggal sebelum anaknya lahir.



Duh, serem juga nih kalau lihat asal-usul dari adanya hantu kuntilanak. Bahkan di Kalimantan ada kota Pontianak disebabkan oleh hantu ini yang menganggu Abdurahman Alkadrie sebagai pendiri kesultanan pontianak.

Dalam cerita rakyat, kuntilanak sering digambarkan dengan perempuan cantik yang punggungnya berlubang. Biasanya kalau hantu ini muncul maka disekitaran wilayah tersebut ada wangi bunga kamboja. Namun ada yang menyangkal bahwa jenis hantu itu bukanlah kuntilanak tapi sundel bolong.

Mitos perempuan jalan sendiri di tengah malam akan menganggu lelaki yang menggodanya sebab ia adalah jelmaan kuntilanak sering dihembuskan oleh masyarakat, tujuannya agar perempuan yang pulang larut malam tidak diganggu.

Namun berkembangnya zaman nampaknya hantu juga sudah tidak menyeramkan seperti dulu, melihat foto diatas kalau benar itu kuntilanak. Berarti ia hadir di keramaian, tanpa harus menyendiri di tempat sepi.

Sumber klik, klik
Pic google



0
1.4K
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan