Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cattleyaonlyAvatar border
TS
cattleyaonly
Riddle, Seberapa Bermanfaatnya Buat Gizi Otak?




Welcome to My Thread

Suka mengutak atik riddle? Coba baca riddle pada gambar di bawah ini.



Gambar 1



Bermain riddle ternyata sangat menyenangkan. Meskipun banyak gemesnya karena terkadang kita tak kunjung menemukan kunci dari misterinya. Pernahkaan Agan dan Sista bermain-main dengan riddle?


Baru-baru ini ane dan teman-teman dipusingkan dan dibuat penasaran dengan riddle yang dibuat oleh salah satu teman kaskuser. Dalam cerbungnya, si Agan menyimpan satu kata misteri yang harus kami dipecahkan menggunakan kunci jawaban yang telah dipersiapkan dan harus kami temukan sendiri di mana kuncinya. 

Telah sekian lama riddle tersebut tidak bisa dipecahkan, hingga suatu saat salah satu teman menemukan clue tentang kuncinya,  dan ... taraaaa ... akhirnya teka-teki terjawab. Hadiahnya ... lumayan deh bisa buat beli cendol sekenyangnya.emoticon-Wagelaseh

Bagaimana menurut Agan dan Sista, apakah sebuah riddle itu menarik? Coba lihat riddle yang ada di gambar 1 di atas. Kira-kira apa yang membuat polisi berkeyakinan bahwa justru nyonya rumahlah tersangkanya? Padahal sepintas dia sepertinya seorang korban kejahatan.



Gambar 2

Ternyata di zaman dulu pun ada riddle legend yang dibuat oleh Spink alias manusia berbadan singa. Apa yang di pagi hari berjalan menggunakan 4 kaki, di siang hari dua kaki dan di malam hari 3 kaki? Konon yang tidak bisa menjawab teka-teki ini akan bernasib nahas. Teka-teki ini bisa dijawab oleh Odisseus, sehingga sphinx itu kemudian hancur dengan sendirinya.

Apa nih kira- kira jawabannya? Ada yang tahu? Silakan share di bawah.

Bermain riddle selain buat mendapat hadiah,  ternyata bisa buat seru-seruan loh, Gansis. Kita bisa bertindak layaknya seorang detektif yang memecahkan sebuah kasus penting. Semakin nggak ketemu jawabannya semakin penasaran. Meskipun kita bilang menyerah, ternyata masih kepikiranemoticon-Leh Uga

.

Ternyata bermain riddle ada manfaatnya loh, yaitu untuk mengasah pikiran. Seperti halnya sebuah pisau, pikiraan jika lama nggak diasah, bisa berkarat dan tumpul alis lemot. Kita jadi memerlukan waktu yang lama untuk bisa menyelesaikan sebuah masalah. Hal ini berpengaruh sekali untuk masalah-masalah yang solusinya harus kita dapatkan secara cepat, misalknan berada dalam kondisi mendesak/ darurat. Pikiran yang tumpul berpengaruh juga pada produksi ide-ide atau kreativitas seseorang. Bahkan, konon katanya, kegiatan baik riddle atau menyetir, bisa mengurangi kecepatan datangnya kepikunan.


Gambar 3

Jika Agan dan Sista bekerja dalam suatu instansi atau perusahaan, misalnya, sering bukan ada masalah yang harus dipecahkan dengan cepat? Dengan kebiasaan memecahkan teka-teki, kemungkinan kita juga bisa cepat menemukan jalan keluar atau solusi dari masalah-masalah kita.

Selain itu, lebih baik mencari hiburan yang bermanfaat daripada ghibahin dandanan tetangga atau teman, ghibahin pacarnya teman, ghibahin mobil atau kondisi rumah tetangga yang jorok misalnya. Pokoknya jauh-jauh deh dari hal-hal yang nggak berguna dan nambah dosa. Selain itu bermain riddle saat ini tidak perlu menunggu teman untuk membuat teka-teki. Di internet bertebaran riddle baik yang berbahasa Indonesia maupun yang berbahasa Inggris, kita bisa bersenang-senang dan memposisikan diri sebagai Shinichi Kudo, Sherlock Holmes, Hercule Poirot, maupun Miss Marple.



Gambar 4

Nah, tunggu apa lagi, ayo jawab riddle-riddle di atas. Bagaimna Agan Sista? Seberapa menariknya bermain riddle buat Anda?


Ditulis oleh @cattleyaonly 
Referensi :
Opini Pribadi
Gambar dari ggogle

istijabah
TaraAnggara
Ilsaputra
Ilsaputra dan 8 lainnya memberi reputasi
9
1.5K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan