Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

stoneoAvatar border
TS
stoneo
Kalau Bioskop Jadi Dibuka, Jangan Sentuh 5 Benda ini!
sumber: poster.co.id

Pandemi belum berakhir dan bioskop di Indonesia pun batal dibuka tanggal 29 Juli mengingat jumlah kasus COVID-19 masih tinggi. Namun tidak menutup kemungkinan jika angka kasus di Indonesia mulai menunjukkan grafik menurun, maka jaringan bioskop akan kembali dibuka.

Tetapi ingat, keadaan sekarang sangat berbeda dengan masa sebelum terjadi pandemi. Oleh karena itu ketika akhirnya kita bisa mulai menonton di boskop, perhatikan dulu beberapa benda di sekitar. Sebab, ternyata banyak sekali bakteri dan kuman yang ditemukan di bioskop. Untuk berjaga-jaga, selain menjaga jarak aman sebaiknya hindari untuk menyentuh benda-benda di bioskop di bawah ini.

1. LANTAI

Donna Buberg, asisten profesor laboratorium klinis di Saint Louis University, menganjurkan agar berhati-hati dengan lantai bioskop. Menurutnya, peneliti telah menemukan banyak bakteri--khususnya E.coli--di lantai dan kursi bioskop. Jadi, tas dan dompet sebaiknya ditaruh di atas pangkuan kamu saja.
 
2. KURSI

Di buku The Secret Life of Germs, pakar mikrobiologi Philip Tierno, PhD, menemukan banyak terdapat bakteri di kursi bioskop dan tidak menutup menjadi media penularan virus. Untuk tetap aman di bioskop, ia menyarankan agar penonton menggunakan celana panjang, kaos panjang dan cuci tangan ketika pulang. Jika kamu merasa kurang aman, bisa menutup kursi ini dengan kain selendang.
 
3. PEGANGAN KURSI DAN TEMPAT GELAS

Menurut Dubreg, pegangan kursi dan tempat gelas sering dipegang penonton berkali-kali, tapi jarang dibersihkan. Kita sering meletakkan minuman di sana dengan tangan yang membawa bakteri atau virus ke pengangan kursi tersebut. Bakteri atau virus akan bertambah dan menunggu penonton lainnya duduk dan meletakkan minumannya dan membawa kuman. Jadi sebaiknya, penonton selalu membawa serbet dan pembersih tangan.
 
4. GELAS MINUMAN

Sebuah penelitian yang dipimpin oleh Charles Gerba, PhD, seorang profesoor mikrobiologi di University of Arizona, Tucson menemukan 17 persen bibir gelas kopi positif mengandung bakteri. Jadi sebaiknya hindari minuman bersoda dan ganti dengan air putih dari rumah saja. Itu bagus untuk kesehatan.
 
5. COUNTER MAKANAN DAN MINUMAN

Stand makanan cepat saji hanya dibersihkan dengan cepat dan jarang sekali dibersihkan secara detil karena alasan frekuensi pelanggan yang datang. Dan sayangnya itulah tempat bakteri berkembang biak. Untuk itu, Duberg menyarankan agar waspada dengan bagian stand penjualan makanan dan termasuk kebersihan pegawainya.
 
***
We don't really use film the same way anymore - it's disappearing little by littleThings changeWe have to change with themThere's no point in liking or not liking itIt is what it is." - Stanley Donen




 


0
528
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan