Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fanny.tjandraAvatar border
TS
fanny.tjandra
Ini Dia Makanan yang Terbuat dari Sampah di Filipina, Berani Coba?

Percaya ga sih gan kalau makanan sisa agan sekalian itu berharga banget? Iyap, berharga buat warga Filipina ini yang kurang mampu secara finansial. Mereka biasanya mengumpulkan sisa makanan dari sampah restoran fast food seperti MCD, KFC, Burger King, dsb. Setelah dipungut sisa makanan tersebut dipilah sesuai kategorinya gan misalnya kentang, nugget, dan ayam. 

Setelah dipisah, sisa makanan itu direbus gan katanya kalau direbus bisa membunuh bakteri yang ada di sampah itu. emoticon-Nohope Nah habis direbus dan ditiriskan baru deh dimasak di wajan besar. Bumbunya sederhana sih ada kecap manis, penyedap rasa (micin), dan garam. Setelah selesai ditumis jadi deh gan makanan untuk orang miskin di Filipina atau biasa disebut Pagpag.


Harganya sendiri bisa bervariasi tergantung dari sisa makanan yang ada. Misalnya nih agan beli Pagpag trus dapat tulang ayam yang masih ada dagingnya wah itu harganya lebih mahal daripada yang dapat tulang doang. emoticon-Big Grin Walaupun makanan ini terkesan kotor dan jorok tapi nyatanya banyak yang doyan makan ini gan! Katanya sih rasanya mirip-mirip lah sama makanan fast food biasanya tapi teksturnya aneh. Sejauh ini belum ada kasus keracunan atau orang meninggal karena mengonsumsi Pagpag gan, makanya warga menganggap makanan ini layak dikonsumsi.

Nah gimana gan, masih tertarik untuk mencoba Pagpag? emoticon-Big Grin
Kalau suka dengan trit ane bisa lempari ane cendol ya gan! 1 cendol dari agan membuat ane semangat untuk menulis trit selanjutnya emoticon-Wowcantik
emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Source: Asian Boss
padasw
nubiee13
tien212700
tien212700 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
4.1K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan