Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

perojolan13Avatar border
TS
perojolan13
Corona 'Serang' Pegawai Bank


Sejumlah pegawai dari beberapa bank kembali terjangkit COVID-19. Namun pihak bank memastikan jika pegawai tersebut sudah melakukan isolasi mandiri dan perawatan khusus. Setelah diketahui pegawainya positif, bank langsung melakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus.

Country Head of Corporate Affairs Citibank Puni A Anjungsari membenarkan informasi tersebut. Dia mengatakan saat surat tersebut diterbitkan ada 1 pegawai yang positif. Namun per hari ini bertambah menjadi 3 pegawai.

"Kami konfirmasi, pada intinya ada pegawai kami pada tanggal tersebut 1 orang positif, kemudian setelah tes swab dan hari ini keluar hasilnya menjadi 3 orang," kata Puni saat dihubungi detikcom, Senin (27/7/2020).

Dia mengungkapkan saat ini 70% pegawai Citibank atau sekitar 1.900 orang sudah bekerja dari rumah. Sisanya 30% bekerja dari kantor. Puni memastikan pegawai yang positif tersebut tidak berinteraksi langsung dengan nasabah dan mereka bekerja di operasional back end.

Saat ini ketiga pegawai tersebut menjalani karantina mandiri selama 14 hari. Selain itu, lantai tempat pegawai tersebut bekerja sedang dalam proses penyemprotan disinfektan dan deep cleaning untuk memastikan kantor aman.

Dia menyebut Citi juga terus berkoordinasi dengan manajemen gedung terkait penambahan kasus positif tersebut. Saat ini dalam menjalankan operasional dengan situasi new normal Citibank melakukan protokol kesehatan yang ketat.

Misalnya dengan pemeriksaan suhu, social distancing dengan jarak 2 meter, mewajibkan penggunaan masker, sarung tangan dan pelindung wajah untuk teller yang berinteraksi langsung dengan nasabah.

"Protokol kesehatan di Citi itu benar-benar ketat, kalau yang lain jaga jarak 1 meter kami 2 meter. Lalu ada surat yang masuk juga kami spray dengan disinfektan dulu," jelas dia.


Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengungkapkan memang sempat terjadi penutupan untuk area BCA prioritas pada 21 Juli.

"Sejak 22 Juli sudah dibuka kembali dan sudah didesinfektan, jadi sudah aman," kata dia saat dihubungi detikcom, Senin (27/7/2020).

Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA, Hera F Haryn juga menjelaskan sehubungan dengan informasi mengenai Karyawan BCA Equity Tower, Jakarta yang terpapar COVID-19, BCA melakukan prosedur mitigasi yang ditetapkan sesuai protokol pencegahan dan penanggulangan pandemi ini untuk memastikan kelangsungan operasional kantor cabang.

"Perseroan terus berkomunikasi intens dengan pemerintah dan otoritas setempat dalam rangka mendukung kebijakan penanggulangan COVID-19," kata dia dalam keterangan resmi.

Dia menjelaskan BCA mendukung penuh pegawai yang bersangkutan berada dalam penanganan yang tepat.

Hera menyampaikan di tengah pandemi ini, BCA tetap berkomitmen melayani nasabah dan memastikan bahwa transaksi perbankan berjalan normal demi mendukung perekonomian nasional.

"Dalam menjalankan kegiatan operasional, BCA melaksanakan protokol kesehatan dalam mengantisipasi penyebaran COVID-19, antara lain melakukan pengukuran suhu tubuh, melakukan sanitasi sarana dan infrastruktur, menyediakan hand sanitizer, melakukan pengaturan physical distancing," ujarnya.

Corporate Secretary LPEI Agus Windiarto menjelaskan saat ini kegiatan kantor tetap berjalan dengan menerapkan standar protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. Dia mengatakan ada pegawai terjangkit COVID-19, kami menyatakan benar ada pegawai yang positif.

"Pegawai tersebut telah kami arahkan untuk menjalani perawatan di rumah sakit rujukan pemerintah atas tanggungan LPEI. Paralel, seluruh pegawai diminta untuk melakukan tes swab mandiri atas tanggungan LPEI," kata dia dalam siaran pers, Senin (27/7/2020).

Agus menjelaskan manajemen LPEI telah mengambil langkah-langkah penting guna menghambat penularan sekaligus memastikan aktivitas pelayanan tetap berjalan. Selama 14 (empat belas) hari, sejak tanggal 25 Juli 2020, Lokasi Kantor LPEI di Prosperity ditutup karena kami menjalankan protokol kesehatan untuk memutus rantai virus.


"Selanjutnya pegawai LPEI melakukan Work from Home sebagaimana telah dijalankan pada saat pelaksanaan PSBB pada bulan Maret-Mei 2020," imbuh dia.

Menurut Agus, LPEI tetap memberlakukan operasional dalam skala minimum guna menjalankan komitmen kami dalam memberikan pelayanan yang prima kepada nasabah LPEI dan mendukung program pemulihan ekonomi nasional.

"Kami sadar, ancaman virus datang dari segala sudut. Oleh sebab itu, manajemen LPEI bahu membahu dengan semua pihak serta mengikuti arahan pemerintah untuk sedapat mungkin menekan penyebaran virus," ujarnya.

link



"Protokol kesehatan di Citi itu benar-benar ketat, kalau yang lain jaga jarak 1 meter kami 2 meter. Lalu ada surat yang masuk juga kami spray dengan disinfektan dulu," jelas dia.
Diubah oleh KASKUS.HQ 28-07-2020 05:11
emineminna
pein666
sunshii32
sunshii32 dan 19 lainnya memberi reputasi
20
7.9K
102
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan