Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

0wlcelepukkkAvatar border
TS
0wlcelepukkk
Daerah- Daerah di Indonesia yang Dianggap Negara Tersendiri Oleh Orang Luar


Negara Republik Indonesia adalah sebuah negara yang besar yang membentang dari sabang sampai merauke. Negara Indonesia diproklamasikan pada tanggal 17 agustus 1945 oleh Presiden pertama kali kita Ir. Soekarno yang sampai dengan saat ini Indonesia mempunyai 34 provinsi yang terdiri dari 500 lebih kota dan kabupaten.

Indonesia adalah negara kesatuan  dimana yang tertinggi ada di pemerintahan pusat, tidak ada negara didalam negara. Meskipun demikian dalam pemahaman atau pengetahuan masyarakat dunia ada beberapa daerah di Indonesia yang dianggap masyarakat internasional sebagai negara yang berdiri sendiri dan terpisah dari Indonesia.

Berikut adalah daerah- daerah yang dianggap oleh masyarakat internasional sebagai negara sendiri.

1. BALI

Seperti yang kita tahu, Bali adalah tujuan wisata utama di Indonesia bahkan dunia namun yang unik disini adalah sebagian masyarakat dunia mengenal Bali sebagai sebuah negara sendiri yang terpisah dari negara Indonesia. Sempat ada beberapa wawancara terhadap warga asing, ketika ditanya apa kau tahu Indonesia? Orang asing tersebut menjawab tidak tahu namun ketika ditanya apa kau tahu Bali? Orang asing tersebut menjawab tahu. Dapat dikatakan kepopuleran nama Bali lebih banyak dikenal di masyarakat Internasional dibandingkan nama Indonesia sendiri



2. YOGYAKARTA

Yogyakarta adalah sebuah Daerah Istimewa di Indonesia, dipimpin oleh seorang Raja Mataram. Sebelum Indonesia diakui kedaulatannya oleh dunia internasional, Mataram sudah lebih dulu diakui kedaulatannya bahkan oleh kerajaan belanda. Sebagian masyarakat dunia Khususnya  masyarakat belanda mengenal yogyakarta sebagai negara kerajaan berdaulat sendiri terpisah dari Indonesia sehingga tak heran masih seringnya kerajaan Yogja mendapat kunjungan kenegaraan seperti dari kunjungan kerajaan belanda, kerajaan denmark dan lain sebagainnya.



3. ACEH

Aceh adalah salah satu Provinsi Indonesia yang sempat meminta kemerdekaan dari Indonesia. Aceh sempat dilanda perang saudara dengan Gerakan Aceh Merdekanya namun untuk saat ini Aceh telah kembali kepangkuan Ibu Pertiwi, meskipun demikian masyarakat Internasional menganggap Aceh sebuah Negara hal ini tidak terlepas dari sejarah panjang kesultanan aceh selain itu juga kemandirian aceh membuat aceh dipandang seperti negara seperti kerjasama pembangunan antara Aceh dan Malaysia, Kerjasama Pemerintah Saudi dengan Aceh perihal Kuota Haji untuk Aceh sampai sepak bola Aceh dikirim untuk mengikuti turnamen diluar negeri dengan membawa nama Aceh bukan Indonesia.


 

Itu adalah beberapa daerah di Indonesia yang dipandang oleh masyarakat dunia sebagai negara tersendiri.

Penulis: Owl



Quote:


Quote:
Diubah oleh 0wlcelepukkk 01-08-2020 06:00
indramamoth
liramarlinda
isu152
isu152 dan 22 lainnya memberi reputasi
23
9.2K
151
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan