batzforumAvatar border
TS
batzforum
Hindari Tidur Langsung Didepan Kipas Angin Menyala Jika Tak Mau Terkena Penyakit Ini!


Sebagai manusia, tidur merupakan kegiatan yang wajib dilakulan untuk mengistirahatkan tubuh sejenak setelah seharian beraktifitas. Tidur memiliki berbagai fungsi dimana salah satunya adalah agar membuat tubuh tetap bugar. Namun kondisi/situasi saat diri kita tidur juga sangat menentukan kebugaran tubuh kita sendiri.


Di Thread ane sebelumnya yang berjudul Sering Tidur Dengan Rambut Basah? Hindari, Atau Kalian Akan Terkena Penyakit Inisudah ane jelaskan bahwa kondisi rambut yang masih basah bila dipaksakan tidur akan menimbulkan berbagai macam masalah kesehatan. Nah kali ini ane akan membahas tentang suatu hal yang masih berhubungan tentang kondisi tidur, yaitu kondisi tidur yang terkena kipas angin langsung.


Tidak bisa dipungkiri, bahwa kipas angin menjadi teman yang baik bagi sebagian besar orang untuk menemani tidur. Salah satu alasan mengapa orang-orang mengarahkan kipas angin langsung ke badan/tubuh mereka ketika tidur adalah karena kepanasan. Memang benar kipas bisa membuat udara semakim dingin/sejuk, namun jika terkena angin dari kipas angin langsung selama tidur bisa-bisa diri kita terkena penyakit loh. Penyakit apa saja sih? Simak dibawah ini.


1. Leher Kaku/Pegal




Banyak orang mengatakan jika saat bangun tidur dan didapati leher kaku/pegal, maka mereka akan mengaitkannya dengan posisi tidur yang salah. Memang benar sih, tapi tidak semuanya disebabkan posisi tidur yang salah. Kipas angin yang menyala dan mengarah langsung ke tubuh seseorang saat sedang tidur juga bisa mengakibatkan leher orang tersebut menjadi kaku/pegal ketika dia sudah bangun.


2. Iritasi Sinus/Sinuitis




Iritasi sinus terjadi pada bagian pernafasan manusia yang salah satu penyebabnya dikarenakan oleh penyalaan kipas angin saat tidur selama semalaman. Mengapa? Karena perputaran angin yang dihasilkan kipas angin akan membuat udara di sekitaran kamar menjadi kering dan memicu terjadinya Iritasi Sinus/Sinuitis.


3. Dehidrasi




Kipas angin yang menyala semalaman saat diri kita tidur akan membuat kondisi ruangan/kamar menjadi dingin. Kenapa dehidrasi? Ya karena kondisi ruangan dingin akan membuat seseorang didalamnya kekurangan cairan (Ruangan/tempat dingin akan membuat cairan tubuh terkuras sehingga menyebabkan rasa haus bahkan dehidrasi).


4. Bell Palsy




Bell Palsy merupakan sebuah penyakit yang membuat sistem saraf wajah menjadi tegang (Sulit berekspresi). Penyakit ini disebabkan karena angin dari kipas angin menyala yang langsung mengenai wajah ketika orang sedang tidur. Mungkin kalau Agan Sista mempunyai teman yang sulit berekspresi, dia sedang mengalami penyakit ini.


Begitulah hal-hal yang bisa disebabkan oleh penyalaan kipas angin saat tidur semalam. Apakah agan sista pernah mengalaminya?


Sumber referensi : Tulisan Pribadi, dari sinidan dari sini
Sumber Gambar : Google images

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
blezzernet
Thesyaa
galigulagalu
galigulagalu dan 22 lainnya memberi reputasi
23
6.3K
188
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan