Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

batzforumAvatar border
TS
batzforum
Melihat Sifat Dan Kepribadian Seseorang Dari Phobia Yang Dialami!


Phobia merupakan suatu kondisi dari seseorang yang memiliki rasa takut terhadap sesuatu. Rasa takut tersebut bisa bermacam-maca seperti ketakutan terhadap gelap, ketinggian dan lainnya.


Phobia ternyata bukan hanya untuk mengetahui rasa takut terhadap sesuatu saja loh, melainkan ada hal lain yang bisa dipelajari dari phobia yang dialami seseorang, yaitu kita dapat melihat sifat asli seseorang dari phobia orang tersebut. Langsung saja simak penjelasan sifat asli seseorang jika dilihat dari sudut pandang phobia mereka.


1. Glossophobia




Glossophobia merupakan suatu bentuk ketakutan seseorang untuk berbicara di umum/banyak orang. Sudah jelas kalau sebagian besar orang yang mengalami phobia ini adalah orang yang introvert. Kenapa seorang introvert? Karena secara psikologis, introvert lebih suka menyendiri dan tidak suka berada/berbicara di tengah keramaian.


2. Agoraphobia




Agoraphobia merupakan rasa takut seseorang terhadap situasi/tempat yang membuat diri mereka tidak nyaman, contohnya seperti keramaian. Orang dengan phobia seperti ini kasusnya memang agak mirip dengan seorang introvert, dimana mereka biasanya tidak suka dengan orang baru yang terlalu dekat dengan diri mereka karena orang dengan phobia ini tidak mudaj terbuka dengan orang baru. Selain itu mereka lebih suka menjauh dari konflik yang terjadi dan hidup dengan tenang sesuai keinginan mereka.


3. Nyctophobia




Nyctophobia merupakan ketakutan yang dialami seseorang terhadap gelap. Seseorang dengan phobia ini menggambarkan bahwa dirinya adalah orang yang memiliki imajinasi tinggi dan kreatif. Mengapa? Karena phobia gelap yang mereka alami adalah hasil representasi dari imajinasi mereka yang berlebihan terhadap suatu hal (gelap).


4. Acrophobia




Acrophobia adalah kondisi ketakutan seseorang terhadap ketinggian. Sifat alami orang dengan phobia ini adalah menyukai hal-hal baru yang tentunya akan menciptakan pengalaman baru. Selain itu, orang dengan acrophobia juga dikenal sebagai orang yang rumit dalam mengambil sebuah keputusan.


Itulah beberapa sifat yang bisa dilihat dari beberapa phobia. Apakah ada pendapat lain dari agan sista terhadap hal yang ane bahas? Atau apakah penjelasan sifat yang dilihat dari phobia diatas benar-benar ada di dalam diri kalian?


Sumber referensi : Tulisan pribadi, dari sinidan dari sini
Sumber gambar : Google images

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
Diubah oleh batzforum 25-07-2020 02:27
Thesyaa
Thesyaa memberi reputasi
1
1.3K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan