Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

neymevleviAvatar border
TS
neymevlevi
7 Alasan Mengapa Cinta Itu Pudar, Nomor 3 Paling Umum


Menjalin hubungan berpasangan baik itu masa pacaran ataupun pernikahan tak semudah yang di bayangkan. Sering kali hanya hangat di awal saja, selebihnya terasa hambar dan bisa saja hilang. Besarnya rasa cinta yang dulu di perjuangkan mati-matian hingga berasa dunia hanya ada dia seorang pada ahirnya memudar jika tak di rawat. Dulu jika jauh darinya seakan menderita dan berbunga jika dekat denganya, sekarang justru jika di dekati suasana terasa dingin seakan berada di medan perang.


Pastinya anda tak menginginkan jika hubungan telah terbina mengalami keadaan seperti itu, lantas bagaimana untuk mengatasi masalah tersebut. sebelum berfikir mengatasi pastinya berfikir penyebabnya terlebih dahulu baru mencari solusinya. dan di bawah ini 7 penyebab mengapa rasa cinta bisa memudar.

7 Alasan Cinta Memudar :

1. Sibuknya aktifitas :

Memang benar bahwasanya aktifitas bertujuan untuk kelancaran sebuah hubungan. pastinya anda pernah dengar kalimat seperti ini "apa akan kau hidupi dengan cinta kekasihmu itu". dari situlah aktifitas atau pekerjaan mulai di jalani, pastinya sibuk dan melelahkan. sibuk sih boleh saja, namun jika terlalu larut dan fokus itu bisa menjadi penyebab cinta memudar. karena lupa tujuan hingga hubungan di nomor duakan.

2. Kurangnya komunikasi :

Kurangnya berbicara pada pasangan bisa jadi pengantar hilangnya rasa cinta. Karena suasana menjadi monoton tak ada obrolan baik itu canda,rayu,sedikit debat, dan lain-lain. kebiasaan minimnya komunikasi ini sama-sama berdampak buruk baik bagi pasangan yang saben hari bertemu ataupun yang jarang bertemu.jika sudah kurang komunikasi, maka bersiaplah rasa cinta itu akan pudar.

3. Egois dalam diri :

Hubungan itu tidak mencintai diri sendiri, namun mencintai kekasih sang pasangan hati. Apabila egois sudah menjalar dalam diri, maka semua tindakan tidak berdasarkan keputusan bersama melainkan keputusan diri sendiri. pastinya hal tersebut tidak mengenakkan bagi pasangan kita, karena sebenarnya saat kita bersikap egois saat itulah kita hanya mencintai diri sendiri. padahal cinta itu penuh pengorbanan yang mengalahkan diri sendiri (keegoisan).

4. Sifat pasangan yang berubah :

Adakalanya rasa cinta itu hilang bukan dari faktor interen, melainkan penyebabnya dari pasangan kita. "Dia yang sekarang serasa bukan orang yang dulu aku kenal". dari perubahan tersebut kita seakan mencintai orang yang salah, hingga tak di sadari cinta yg dulu ada sekarang memudar. tapi perlu juga di fikirkan mengapa alasan dia berubah sifat, dengan begitu kita akan lebih bijak mengambil sikap.

5. Cinta tidak tulus :

Biasa jadi karena usia muda atau watak yang masih labil hingga tergesa menyimpulkan rasa cinta pada seseorang. Setelah hubungan terjalin, ternyata cinta tersebut menjadi rasa yang biasa tak seperti awalnya. hal itu terjadi karena cinta kita kurang tulus murni, masih berbau pamrih.

6. Memaksa pasangan lebih sempurna

Terlalu memaksa pasangan untuk lebih menjadi yang seperti kita mau itu adalah hal yang konyol dan berdampak pada hilangya rasa cinta dalam hati. menjadi sempurna itu adalah kesadaran yang tulus tanpa sebuah paksaan. jadi lebihlah bersabar dan perlahan ajari dia untuk menemukan kesadaran yang anda mau. jika kesadaran sudah terbentuk maka dengan sendirinya tanpa di suruh atau di paksa ia akan berjalan menuju kesempurnaan.

7. Ada orang lain yang di cintai :

Inilah faktor yang paling sulit untuk diatasi karena sebenarnya cinta itu tidak hilang, melainkan pindah arah ke lain hati. jika ada orang lain yang menyita perasaan cinta kita, pastinya rasa cinta pada pasangan akan hilang dengan teratur. tanpa di sadari rasa cinta itu 100% sudah pindah arah. jika seperti itu pastinya solusi yang utama adalah pencegahan, yaitu dengan lebih mempunyai komitmen dalam hubungan dan selalu setia.

Itulah 7 penyebab yang sering jadi penyebab pudarnya rasa cinta. Semoga anda bisa mendapatkan pelajaran dan manfaat dari tulisan saya yang jauh dari sempurna ini. Terima kasih.

Sumber: Opini Pribadi, Pengalaman Pribadi
Diubah oleh neymevlevi 24-07-2020 17:14
rama.alansyah
ninipara
tien212700
tien212700 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
3.4K
121
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan