Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tipscantiktvAvatar border
TS
tipscantiktv
Berasa di NERAKA!! 10 Lubang Raksasa Di Dunia ini Bikin Ngeri & Nggak Masuk Akal


 
Berasa di NERAKA!! 10 Lubang Raksasa Di Dunia ini Bikin Ngeri & Nggak Masuk Akal
emoticon-Takut

Ada tempat-temapt di bumi ini yang mungkin sebaiknya nggak didekati manusia. Lubang raksasa misalnya, lubang yang menganga di permukaan bumi ini cukup memberikan gambaran yang menyeramkan bagi siapa aja yang melihatnya, namun anehnya gaiss ada saja orang yang merasa penasaran dan masuk kedalam lubang untuk melihat ada apa di dalamnya.

Lubang-lubang raksasa berikut ada yang terbentuk alami ada juga yang sengaja dibuat manusia, Berikut 10 LUBANG RAKSASA MENGERIKAN YANG ADA DIBUMI, 

#1 GIANT BLUE HOLE, BELIZE


Siapa yang nggak terpesona dengan Giant Blue Hole, sebuah lubang raksasa bawah laut dalam yang terletak 70 Kilometer dari pesisir Belize, Amerika Tengah. Tepatnya, ditengah-tengah atol Lighthouse Reef.  Giant Blue Hole memiliki diameter lebih dari 300 meter dan kedalaman hingga 125 meter, begitu besarnya, fenomena alam ini terlihat dari luar angkasa. Lubang ini terbentuk saat zaman es dimana saat itu lubang tersebut masih berada di daratan, kemudian ketika zaman es berakhir permukaan laut mulai naik dan mengisi lubang tersebut. Kini lubang menganga di lepas pantai ini menjadi situs warisan dunia oleh UNESCO, dan menjadi tsalah satu lokasi scuba diving paling keren di dunia.

#2 DEAN’S BLUE HOLE, BAHAMA


Satu lagi lubang raksasa yang berada di tengah laut. Dean’s Blue Hole , sebuah lubang di long island, Bahama memiliki kedalaman lebih dari 300 meter. Lubang ini hampir bulat sempurna dan memberikan gradasi warna yang mencolok karena perbedaan kedalaman antara lubang tersebut dengan wilayah perairan sekitarnya. Dari atas nampak bagian ini terlihat bulat dengan warna air biru gelap menandakn betapa dalamnya lubang ini. Sekarang tempat ini dijadikan spot menyelam bebas tanpa perlatan, ngeri juga yaa gais

#3 GLORY HOLE, MONTICELLO DAM, CALIFORNIA


Lubang mengerikan berikutnya berada di California. LUbang yang satu ini terletak di bendungan Monticello dan dibuat sengaja oleh manusia sebagai saluran air agar air di danau tidak meluber keluar. Secara teknis lubang ini dinamai Morning Glory Spillway, namun warga sekitar lebih terbiasa dengan nama Glory Hole.
Lubang ini dibangun bersamaan dengan bendungan Monticello pada tahun 1953 dan 1957. Cara kerja lubang ditengan bendungan ini adalah saat air melebihi kapasitas maka lubang ini akan berfungsi sebagai saluran pembuangan. Lubang berupa pipa beton ini mampu menguras air sebnayak 20.000 meter kubik per detik. Lubang ini juga sekaligus menjadi lubang maut setelah ada orang yang nekad berenang didalam bendungan, dan tersedot masuk kedalam lubang pada tahun 1997

#4 GUATEMALA CITY SINKHOLE, GUATEMALA


Lubang berikutnya terjadi secara tiba-tiba di sbeuah kawasan perkotaan dan menjadi salah satu bencana besar di kota tersebut. Bencana ini terjadi pada tahun 2010, saat itu sebuah lubang raksasa terbentuk secara tiba-tiba karena tanah di sekitar lokasi amblas masuk kedalam bumi. Lubang berukuran lebar 20 meter dan dalam 100 meter ini terbentuk di tengah perkotaan tepatnya di Guatemala City Zona 2. Tragedi itu menelan sebuah pabrik besar berlantai 3 masuk kedalm lubang. Diperkirakan lubang menganga tersebut terjadi akibat beberpa faktor seperti badai, letusan gunung berpai, dan kebocoran pipa saluran pembuangan.

#5 LUBANG NERAKA, TURKMENISTAN


Lubang besar yang biasa disebut pintu neraka ini berada di tengah gurun Derweze, Karakum, Turkmenistan. Lubang ini disebut pintu neraka karena lubang berdiameter 70 meter in terus mengeluarkan api sejak 40 tahun lalu.
Fenomena ini berawal pada tahun 1971, ketika ilmuan Uni Soviet mengebor tanah untuk mencari minyak dan kemudian membakarnya untuk mengeluarkan gas beracun. Namun, api dalam lubang tersebut tidap padam dan api terus menyala sampai sekarang.Lubang ini juga menjadi simbol Turkmenistan, yang merupakan slah satu negara yang memiliki cadangan gas terbesar di dunia.

#6 TAMBANG BINGHAM CANYON MINE


Bingham Canyon Mine, atau juga dikenal dengan sebutan Kennecott Copper Mine adalah sebuah lubang bekas pertambangan tembaga terbuka di barat daya Salt Lake City, Utah, Amerika Serikat. Tmabnag ini dimiliki oleh Rio Tinto Group, perusahaan pertambangan dan eksplorasi internasional yang berkantor di Inggris.
Pada tahun 1966, lubang ini dijadikan Landmark nasional bersejarah dengan nama Canyon Open Pit Copper MIne. Lubang ini memiliki kedalaman 1,2 kilometer dengan lebar 4 kilometer.

#7 TAMBANG BERLIAN MIRNY, SIBERIA


Tambang berlian mirny memiliki kedalaman 525 meter dan berdiameter 1200 meter. Penggalian lubang ini dimulai pada tahun 1955 untuk memenuhi kebutuhan Uni Soviet untuk industri berlian setelah perang, tambang yang sudah ditinggalkan ini terletak di Mirny, Siberia Timur, Rusia.

#8 BARRINGER CRATER , ARIZONA


Meteor Carter atau Barringer Crater terbentuk sekitar 50.000 tahun yang lalu. Sebuah Meteor yang jatuh di Gurun Arizona ini langsung membentuk sebuah lubang besar yang masih utuh hingga saat ini. Lubang ini memiliki kedalaman lebih dari 550 kaki.

#9 MOUNT BALDY SINKHOLE, INDIANA


Gunung Baldy merupakan gundukan pasir yang terletak di Indiana Dunes National Lakeshore, sebuah kawasan yang berada di selatan Danau Michigan. Gundukan pasir ini memiliki ketinggian 126 meter. Warga setempat menyebut gundukan ini sebagai gundukan hidup karena gundukan pasir tersebut selalu bergeser setiap tahunya.

#10 ICE CUBE NEUTRINO OBSERVATORY HOLE. ANTARTIKA


Ice Cube Neutrino Observatory Hole merupakan sebuah lubang buatan manusia yang ada di Antartika. Lubang-lubang ini berjumlah 86 lubang. Para peneliti menggunakan pipa air panas sebagai bor untuk membuat lubang di lapisan es Antartika. Kedalaman lubang ini berkisar antara 1.000 hingga 2.500 meter. Tujuan dari pembuatan lubang ini adalah untuk mengamati neutrino, sebuah partikel netral yang berasal dari luar tata surya. Untuk mengamati partikel ini para peneliti menempatkan Teleskop South Pole di dalam lubang.

Itulahh gaiss 10 lubang raksasa mengerikan yang ada di bumi, kalau kalian ada info menarik lainnya, kalian oleh share di kolom comment, semoga bermanfaat and bye bye
apollion
mhs2016
mhs2016 dan apollion memberi reputasi
2
1.4K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan