Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lonelylontongAvatar border
TS
lonelylontong
Temuan Mengejutkan Penularan Covid-19 Lebih Besar Kemungkinan Terjadi Di Dalam Rumah
Dari beberapa sumber berita, diberitakan bahwa ahli epidemologi dari Korea Selatan, mengeluarkan pernyataan yang cukup mengejutkan.

Menurut mereka, secara statistik, lebih besar kemungkinannya seseorang tertulat covid-19 dari anggota keluarga mereka sendiri, saat mereka berada di dalam rumah. Dibandingkan tertular dari luar anggota keluarga mereka, saat berada di luar rumah.



Studi lain dipublikasikan oleh CDC Amerika Serikat pada 16 Juli yang lalu, juga mendukung temuan ini. CDC Amerika Serikat berusaha memetakan siapa saja yang ditemui oleh kira-kira 5700 orang pasien positif covid dan siapa saja yang mereka temui. Dari pemetaan itu, ditemukan 2 dari tiap 100 orang yang positif tertular saat melakukan kontak dengan orang yang bukan anggota keluarga mereka. Sementara 1 dari 10 orang yang positif, tertular dari salah satu anggota keluarga mereka.

Penemuan ini diambil berdasarkan data yang dikumpulkan oleh CDC Korea Selatan, selama periode Januari s/d Maret.

Tentu saja temuan ini, bukan berarti kemudian membenarkan kita untuk tidak mengambil tindakan pencegahan penularan covid 19 saat berada di luar rumah.



Temuan ini justru mengingatkan kita untuk lebih berhati-hati saat keluar rumah, jangan sampai kita pulang membawa oleh-oleh virus covid 19 bagi anggota keluarga tercinta

Setelah sampai di rumah pun, jangan lupa lakukan tindakan-tindakan pencegahan yang mengurangi kemungkinan kita membawa masuk covid 19 ke dalam rumah.

Antara lain seperti :
- Memastikan barang-barang yang kita bawa dan pakai selama kita berada di luar rumah, segera diamankan. Misal dengan segera ganti baju yang kita pakai dari luar, dengan baju yang khusus untuk dipakai di dalam rumah, sebelum melakukan kontak lebih jauh dengan anggota keluarga yang lain.

- Tempatkan barang-barang yang sering dibawa keluar di tempat khusus, misal tap laptop, dsb.

- Segera mandi begitu sampai di rumah, jangan banyak menyentuh barang di rumah, bersihkan diri telebih dahulu, baru kembali beraktivitas seperti biasa.

Dsb.

Demikian semoga trit ini bisa bermanfaat bagi kita semua.

Salam.


Sumber referensi :
- https://www.reuters.com/article/us-h...-idUSKCN24M1NK
- https://www.usnews.com/news/world/ar...me-study-finds
jangkrikgirl32
nyong.eq
uni214
uni214 dan 41 lainnya memberi reputasi
40
6.9K
224
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan