Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pannotia.serverAvatar border
TS
pannotia.server
Di Medan, 5 Makanan Ini Tetap Kita Temui Di Hari Puasa dan Hari Biasa
Di Medan, 5 Makanan Ini Tetap Kita Temui Di Hari Puasa dan Hari Biasa



Pada saat puasa, biasanya makanan dan minuman akan didominasi oleh yang manis-manis. Namun, ada beberapa makanan yang bukan manis sering di jual pada saat bulan Puasa. Seperti halnya pada hari-hari biasa, makanan ini tetap juga menjadi salah satu pilihan utama disaat berbuka puasa.

Menurut pengalaman TS yang pernah tinggal di kota Medan selama sepuluh tahun. TSmengamati bahwa 5 makanan ini tetap dijual selama bulan puasa di Kota Medan. Nah penasaran kan penampakan makanan yang TS maksud, mari kita lihat ulasan berikut:

1. Gorengan




Gorengan merupakan salah satu makanan yang dijadikan cemilan untuk menahan rasa lapar. Biasanya gorengan akan diburu pembeli dikala sore hari. Mungkin alasan ini lah yang menjadikan gorengan dijual walaupun disaat bulan Puasa. Kebiasaan ini menjadikan gorengan sepertinya harus wajib di makan pada saat buka puasa. Seperti ungkapan ga sah rasanya kalau ga merokok abis makan, jadi ga sah juga dong kalau ga makan gorengan dalam sehari sajaemoticon-Big Grin

2. Pecel




Bagi TS pribadi, pecel adalah sayur ketika orang dirumah malas masakemoticon-Big Grin. Pecel sendiri banyak dijual saat bulan puasa di kota Medan. Mungkin yang menjadi alasannya sama dengan TS sendiri. Antara orang kantoran yang ga sempat masak atau anak kuliahan yang malas masak. Jadi menurut TS, kedua alasan itu sangat masuk akal kalau pecel ada saat di bulan puasa.

3. Sate Kerang dan Telur Puyuh




Bagi yang sering sarapan lontong di Kota Medan, kedua makanan ini pasti tidak asing lagi. Sate kerang dan sate telur puyuh biasanya dusajikan oleh para penjual sarapan. Jadi, tidak menjadi hal aneh lagi apabila sate kerang dan telur puyuh.menjadi makanan yang di jual di saat bulan puasa
4. Mie Gomak




Untuk makanan satu ini TS tidak perlu memberikan penjelasan panjang lebar lagi yah. Karena semua juga tau bahwa mie gomak adalah salah satu makanan yang banyak di gemari warga kota Medan. Jadi saat bulan puasa pun makanan ini selalu ada kita junpai.

5. Lontong



Biasanya lontong merupakan makanan yang dijual berbarengan dengan pecel. Hal ini dikarenakan bumbunya yang sama, menggunakan bumbu kacang. Jadi lontong pun tetap menjadi makanan pilihan utama disaat bulan puasa menemani pecel.

Sumber: opini pribadi
Gambar: tercantum
delia.adel
tien212700
andrerain5
andrerain5 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
597
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan