Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

SkorIndonesiaAvatar border
TS
SkorIndonesia
Syarat Mudah Kemenpora ke PSSI untuk Bantu Shin Tae-yong
Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bisa menanggung beban PSSI untuk kebutuhan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong .

Selasa (21/7/2020), Kemenpora merilis mekanisme penyaluran dana untuk pelatihan nasional (pelatnas) bagi para Induk Organisasi Cabang Olahraga (IOCO) termasuk PSSI.


Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengawasi tim asuhannya berlatih di Stadion Madya, Senayan, Jakarta pada Februari 2020. /Sumber: Husni Yamin/Skor.id

Dari rilis yang dikeluarkan Kemenpora, tertera pada poin kelima bahwa bakal ada bantuan bagi IOCO yang mengajukan kebutuhan pelatih asing.

Dengan begitu, beban PSSI untuk kebutuhan Shin Tae-yong bisa ditanggung Kemenpora. Namun begitu, ada syarat yang penuh dipenuhi oleh PSSI.

Federasi sepak bola Indonesia harus melampirkan beberapa dokumen penting menyangkut status Shin Tae-yong sebagai pelatih timnas Indonesia.

Dokumen yang dimaksud adalah profil pelatih asal Korea Selatan tersebut, termasuk track record prestasi yang dimiliki.

Selanjutnya, mencantumkan sertifikat yang dipunya, kontrak PSSI dengan Shin Tae-yong, dan indromarsi kontrak sang pelatih sebelum melatih di Indonesia.

Terakhir, sebagai syarat adalah dokumen standar honorium pelatih asing dari International Federation (IF), dengan catatan jika IF mengeluarkan.


Menpora Zainudin Amali (tengah) foto bersama Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (dua dari kiri) dan pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (kiri), di Stadion Wibawa Mukti, Senin, 13 Januari 2020. Sumber: Sumargo Pangestu/Skor.id



Informasi dalam rilis Kemenpora ini tentu menjadi angin segar bagi PSSI, mengingat pada pekan ini pelatih Shin Tae-yong bakal kembali ke Indonesia.

Artinya, pemusatan latihan timnas Indonesiabakal segera digelar. Khusus untuk U-19 memang sudah berlangsung tapi sebelumnya hanya secara virtual.

Dana yang dibutuhkan PSSI untuk memenuhi kebutuhan Shin Tae-yong tidak sedikit. Apa lagi ada keinginan untuk membawa timnya latihan di luar negeri.

SUMBER


Baca Juga Berita Shin Tae-yong lainnya:
Tunggu Shin Tae-yong Datang, Pemain Timnas Indonesia U-19 Diterpa Kebosanan
-Shin Tae-yong Segera Tiba di Indonesia, Bagas Kaffa Tebar Asa soal TC Timnas Indonesia U-19
-Asa Shin Tae-yong Gelar TC Timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan Temui Titik Cerah








n.h3
indramamoth
tien212700
tien212700 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
1.3K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan