Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

TaraAnggaraAvatar border
TS
TaraAnggara
Punya Plastik Bekas Minyak Goreng di Rumah? Jangan Dibuang Bund! Yuk, Buat Ini Saja




Bunda punya plastik bekas minyak goreng kemasan di rumah? Pasti punya dong ya, secara para ibu rumah tangga kerjaannya nggak jauh-jauh dari yang namanya minyak gorengemoticon-Ngakak

Biasanya apa sih yang bunda lakukan dengan plastik bekas tersebut? Sebagian besar pasti menjawab dibuang, karena menganggapnya adalah sampah. Iya kan, hayo ngaku!




Well, memang benar sih plastik bekas itu adalah sampah. Namun pernahkah bunda berpikir bahwa sampah tersebut, bisa kita gunakan untuk sesuatu yang bermanfaat.



Nah, di thread kali ini TS akan membagikan tips dan trik memanfaatkan plastik bekas minyak goreng sebagai pengganti pot. Tips ini pasti akan sangat berguna bagi bunda yang ingin berkebun, tapi terhalang oleh ketiadaan lahan. Lumayan lah daripada ngeluarin biaya buat beli polybag, hehe. Apalagi di musim pandemi seperti ini sulit mencari penghasilan, sehingga kita dituntut untuk lebih berhemat.

Selain itu, dengan mendaur ulang sampah plastik--kita ikut berperan menyelamatkan bumi dari pencemaran sampah plastik.


Baiklah, tidak usah berlama-lama karena pasti sudah pada penasaran kan, gimana sih caranya? Langsung saja disimak yuk, Bund!


Langkah-Langkah Membuat Pot dari Plastik Bekas Minyak Goreng Kemasan[/

Quote:





Mudah banget kan, Bund? Dengan begitu tidak ada lagi alasan, "bingung, ingin berkebun tapi nggak punya lahan". Jika tidak punya tempat untuk meletakkan plastik-plastik tersebut, bunda bisa menyusunnya di rak kayu untuk menghemat tempat.


So, mulai sekarang jika ada plastik bekas minyak goreng di rumah jangan langsung dibuang ya, Bund. Kumpulkan terlebih dahulu, lalu setelah ada waktu ... saatnya menanam! Bisa cabai, tomat, terong, dll.




Sekian life hacks versi emak-emak dari saya. Jika agan dan sista punya DIY life hacks lainnya? Yuk ah, share di kolom komentar! Jangan simpan sendiri. Karena berbagi itu indah, apalagi berbagi ilmu.


Sampai jumpa di thread selanjutnya, dan terimakasih atas waktunya.







Cilacap, 18 Juli 2020
Narasi: opini pribadi
Diubah oleh TaraAnggara 20-07-2020 11:45
Bgssusanto88
diisantos
actandprove
actandprove dan 26 lainnya memberi reputasi
27
5.6K
74
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan