4nr4kuAvatar border
TS
4nr4ku
Bagaimana Menyikapi Istri Kelewat Galak, Hayuu...Agan Merapat. Sista Duduk Manis
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.


Apakabar gan...emoticon-Hai

Bagaimana bila kita mempunyai istri yang galak, cerewet, tidak mau kalah klo bicara dan selalu salah bila mengerjakan sesuatu di rumah.
Rasanya membuat tidak betah atau tidak nyaman berada di lingkungan rumah, maunya keluar rumah kemana aja yang penting ada di luar rumah.


Sumber gambar : republika.co.id


Pusing kepala rasanya bila kita paksakan di rumah mendengar celotehan yang ngawur gak jelas.
Kalo di lawan samanya jadi panjang, pada dasarnya wanita itu gak mau kalah kalo sudah bicara...apa sudah kodratnya begitu ya..??
Apalagi kalo uangnya udah berkurang...tambah runyam..deh...gan.

emoticon-Kaskus Radio


Lets go...gan
Ane punya trik niih...untuk meredam amarah istri yang meledak"...💥...dar...der...dor...emoticon-Ngamuk.
Di antaranya sebagai berikut : 

1. Berdoa...🙏


Pertama yang kita lakukan adalah berdoa kepada Allah Subhana Wata 'ala, agar istri kita di beri kesabaran, di luluhkan hatinya agar tidak keras kepala, jadikan istri yang baik (tidak menang sendiri) and hormat pada suaminya. Selalu menurut apa kata suaminya, tidak merasa tinggi bila status sosialnya lebih tinggi atau dengan kata lain pendapatan yang melebihi suami.



2. Bekerja...💪😅


Walaupun penghasilan pas"an namun kita tetap bekerja...kita tetap berusaha untuk mencukupi kebutuhan, mungkin bini kita penghasilan lebih besar daripada kita...gak apalah. emoticon-Cape deeehh


Sumber gambar  :  flickr.com


Dengan bekerja kita sebagai pria memiliki status dimata keluarga kita dan tetangga. Kita tidak di pandang sebelah mata oleh mereka. Di samping itu juga bila istri sedang marah kita punya alasan  untuk bisa keluar rumah. 

3. Sabar... 🤔


Menghadapi istri yang demikian kita sebagai pria harus banyak sabar dan lapang dada,  Apapun ia adalah istri sekaligus ibu dari anak" kita.



   

Sepertinya apa kita lakukan adalah yang terbaik untuk keluarga namun masih saja di anggap salah...serba salah...tidak ada nilainya di mata istri. 
Ingin sekali teriak di lawan samanya...pasti akan menjadi dampak negative di mata anak" kita. Marah pun percuma saja nanti di bilang KDRT,  akhirnya diam seribu bahasa tanpa perlawanan...pribahasa bilang mengalah untuk menang. 

4. Videokan. 

Coba agan pake juga trik ini,  biasanya jitu. Kalo istri sudah mulai nyap nyap,  siapkan handphone di tangan atur handphone agan untuk mem videokan.  Secara sembunyi atau terang" an...biasanya trik ini pasti di ketahui oleh istri yang lagi marah.  Kalo istri tanya "itu di videokan bukan...sini handphonenya. " 
Agan jawab aja ; "HP...HP...gue...terserah mau buat video,  nanti ini video mau kasih tau sama kakak kamu atau orang tua kamu...biar tau gimana marahnya kamu terhadap saya. " 
Biasanya sangat istri mundur teratur,  dan tidak teriak teriak lagi marahnya...paling bicaranya gak ngerembet kemana"...bicaranya juga jadi teratur. Lama kelamaan juga diem sendiri. (Tapi agan jangan di publikasikan videonya...hanya untuk buat jera aja walaupun ke sodara kandungnya,  kalo ke ortunya gak apa"  biar nanti di nasehati.) 


Sumber Gambar :   inet.detik.com

5. Menghindar / Main Sebentar Keluar. 

Tutup kuping lantas pergi keluar untuk cari angin segar,  kerumah teman atau nongkrong minum bandrek biar hangat badan kita... Fresh. 
Pokoknya jangan di ladeni...keluar seperti tanpa ada masalah,  nanti juga marahnya reda dengan sendirinya. Dibuat santai saja...tidak usah dipikirkan anggap aja angin lalu.  Biasanya dalam kondisi seperti ini "istri menelpon atau WA,..istri bilang:; " ayah udah makan belum? "...kalo belum " ini udah di siapin di atas meja."...kalo kita bilang sudah ; istri bilang ; "makan pake apa?".
Nah kalo sudah seperti itu ia merasa kawatir,  atau merasa kehilangan...sepi...gitu gan. 


Jangan sok jual mahal atau  jangan tunjukin kalo kita marah,  segera jawab dengan santai ; " Ya...sebentar lagi ayah pulang." 
Pulanglah dengan wajah yang tidak di tekuk dengan membawa makanan untuk cemilan. 


Sumber gambar :   harian merapi.com

Pada intinya 75℅ istri atau wanita punya watak tidak mau kalah,  25℅ masih ada yang berhati lembut dan baik bila agan memiliki istri yang penuh pengertian dan mengerti kondisi kita...sayangi dan kasihi.  Belum tentu di luar sana lebih baik dari istri kita,  biasanya pertama saja baik...kesananya di cakar...hehehe... 

emoticon-Ngakak


Pribahasa Mengatakan: 

" Rumput Tetangga Lebih Hijau Daripada Rumput Sendiri. "









Label  :    d'  4ry4-0n3_4nr4
kudanil.la
tien212700
tien212700 dan kudanil.la memberi reputasi
2
2.2K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan