Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yasue.dikAvatar border
TS
yasue.dik
Presiden Jokowi: Produksi Vaksin Corona RI Januari-April 2021, Sebanyak 170 Juta


Pemerintah masih terus berupaya menangani pandemi COVID-19, salah satunya dengan mencoba menciptakan vaksin virus corona. Presiden Jokowi memprediksi, vaksin tersebut paling tidak sudah bisa diproduksi awal tahun 2021 mendatang.

"Perkiraan kita akan masuk produksi kira-kira antara Januari-April tahun depan. Uji klinis sudah sampai tiga kalau enggak salah. Tapi perlu 6 bulan untuk uji terakhir. Jadi kira-kira diproduksi Januari sampai April," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (13/7).

Nantinya, setelah berhasil diproduksi, vaksin tersebut akan mulai diedarkan. Warga yang dianggap rentan, masyarakat di zona merah, dan tenaga medis akan mendapatkan prioritas untuk mendapatkan vaksin ini.



"Kebutuhannya kita hitung ada 347 juta vaksin karena satu orang bisa tidak hanya sekali. Orang yang sudah divaksin, bisa mental lagi, jadi harus divaksin lagi. Tahun depan kita perkirakan produksi 170 juta vaksin," tegas Jokowi.

Untuk memproduksi vaksin COVID-19 ini, pemerintah bekerja sama dengan sejumlah pihak, salah satunya adalah Sinovac Biotech. Hingga saat ini, belum ada negara di dunia yang berhasil memproduksi vaksin virus corona.

[URL=https://m.kumparan.com/amp/kumparannews/presiden-jokowi-produksi-vaksin-corona-ri-januari-april-2021-sebanyak-170-juta-1tnTrFbtiVP#click=https://S E N S O RsvHdv1VSzQ]sumber[/URL]

***


Presiden juga bilang bulan Mei Dan Juni kurva sudah harus melandai.



Kemarin prof Amin dr Eijkman bilang: pertengahan 2021?

Skrg bapak presiden awal 2021...

mana yg bener nih pak ?

Bagus nya sih lebih awal....

tapi sering meleset target nya pak...

tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
932
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan