Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

panci.gosongAvatar border
TS
panci.gosong
Kenapa Hidupmu Tidak Kunjung Berubah?
Kenapa Hidupmu Tidak Kunjung Berubah?


Beberapa dari kita mungkin merasakan jenuh dan jengah menjalani hidup, karena hidup ini terasa begitu begitu saja. Dari dulu hingga sekarang tetap saja tidak ada perubahan. Kalaupun ada bukannya perubahan ke arah yang lebih baik, malah kian terpuruk. Apa sih penyebabnya?

Penyebabnya tentu saja tindakan kita yang selalu sama. Bagaimana kehidupan akan berubah jika kita terus melakukan hal yang sama, di tempat yang sama dengan orang - orang yang sama?

Perubahan kecil dimulai dari membiasakan diri melakukan hal baru yang sederhana namun terus menerus dilakukan. Hasil dari kebiasaan yang sengaja ditanamkan itu kelak akan memunculkan perbedaan. Contohnya agan ingin menghilangkan jerawat yang tumbuh subur di wajah. Agan memulainya dengan melakukan kebiasaan sehat dan sederhana seperti rajin membersihkan muka, memberinya obat jerawat secara teratur, hingga jerawat tampak berkurang dan kulit kembali mulus seiring waktu. Semuanya memerlukan proses yang tidak sebentar untuk mendapatkan hasil yang signifikan.

Tidak ada ceritanya, orang ingin berubah lalu melakukan satu kebiasaan hanya dalam semalam kemudian dia bisa tiba - tiba berubah menuju keadaan yang diinginkannya. Ini dunia nyata, gaes! Semua butuh yang real.

Lantas apakah gansist masih bertanya "kenapa hidupku tak kunjung berubah?" tanpa melakukan hal dan kebiasaan yang berbeda dari biasanya. Menurut ane, itu hanyalah pertanyaan yang sudah diketahui jawabannya. Tinggal diri agan sendiri yang mau mengubahnya atau tidak.

Apakah agan mau melakukan kebiasaan baru yang mengarahkan agan menuju tujuan yang selama ini diimpikan? Apakah agan masih terus berkutat dengan kebiasaan buruk di masa lalu yang semakin memperburuk keadaan hidup agan? Sudahkah agan berani untuk melangkahkan kaki menuju tindakan kecil yang bisa memperbaiki kehidupan agan?

Biasanya kondisi yang membuat orang jengah dengan kehidupannya adalah masalah uang, karir dan cinta. Capek hidup miskin dan punya banyak hutang, kesal karena tak kunjung mendapatkan pekerjaan yang cocok serta mengeluh kenapa pasangannya tidak pengertian dan lain sebagainya. Semuanya akan tetap seperti itu jika agan tidak mau melakukan hal di luar kebiasaan agan.

Sekiranya itu saja kalimat - kalimat yang bisa TS sampaikan untuk agan sekalian. Semoga bermanfaat dan selelu menginspirasi!

Sumber : pemikiran TS
0
564
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan