erina79purbaAvatar border
TS
erina79purba
Kenapa Bisa Hidup Rukun dengan Mertua? Bagaimana Caranya?
Kenapa Bisa Hidup Rukun dengan Mertua? Bagaimana Caranya?




Selamat pagi semua buat kaskuser semoga sehat dan bahagia selalu.

Saya menulis kembali tentang kerukunan mertua dengan menantu. Bagaimana cara membuat hubungan tetap harmonis. Padahal momok antara mertua dengan menantu seringkali tanggapan negatif.
Selalu berujung bertengkar dan retak




Sumber gambar Dokri


Sudah hampir sepuluh tahun mertua tinggal bersama dengan kami
Semenjak si sulung lahir hingga sekarang. Semua tergantung kepribadian kita. Apabila kita ingin hubungan harmonis berjalan sampai nanti ajal menjemput, saya yakin pasti hasilnya yang terbaik. Apa yang kita tanam itulah yang kita tuai.
Bila keharmonisan terjalin rezeki juga lancar banyak berkah.




Sumber gambar Dokri


Quote:


Pedoman hidup positif melingkari hidup saya.
Beberapa tips hubungan harmonis bersama mertua antara lain :

1. Mertua adalah orang tua kita




Menikah dengan belahan jiwa yang tadinya dua menjadi satu. Berarti orang tua dari sang suami adalah orang tua kita. Menganggap mertua adalah bagian dari hidup. Mencintai pasangan kita berarti kita juga wajib mencintai dan mengasihi mertu orang tuanya. Yang telah melahirkan kedua kemudian berjodoh dengan kita.

2. Mengalah untuk menang


Kadang pendapat orang tua sering berbeda dengan kita tetapi demi kebaikan bersama alangkah baiknya selalu yang lebih muda mengalah. Walaupun seringkali kita kesal kembali lagi mertualah yang melahirkan sang suami. Berarti kita wajib menyayanginya dan mencintainya seperti yang kita lakukan terhadap sang suami.


3. Memperhatikan kebutuhannya


Selagi kita punya rezeki kita wajib membahagiakan orang tua. Dari susu, makanan bahkan hal paling kecil seperti pakaian, pakaian dalam, sandal. Memperhatikan kesehatannya. Semua itu kita lakukan dengan ikhlas sang mertua juga tambah sayang pada kita. Kebaikan yang kita lakukan merupakan kenyataan surga dunia. Kadang ada saja yang sirik, tetapi dengan kekuatan doa tetap berserah pada-Nya hal-hal seperti itu pupus dengan sendirinya

4. Memahami mertua sama dengan memahami pasangan kita.


Dalam hal ini sering terjadi pada makanan yang bisa dimakan mertua ada saja pantangannya. Bagaimana menyikapinya?
Kadang saya membuat dua porsi satu buat kami satu buat mertua. Akhirnya semua kebagian. Berusaha selalu mengendalikan emosi agar orang tua tidak mudah tersinggung. Semoga bisa selalu bahagia. Berdoa dan memohon kepada-Nya agar saya selalu diberikan kekuatan dan kemudahan agar bisa mengendalikan diri. Kadang sisi manusiawi itu sering muncul, keegoisan mencuat. Tapi buru-buru saya berdoa dan memohon ampun kepada-Nya agar senantiasa bisa lebih baik terhadap orang tua atau mertua.

Selagi orang tua/ mertua masih hidup berikan yang terbaik di sisa hidupnya. Apalagi mertua saya sudah genap 74 tahun kemarin tanggal 22 Juni. Sudah dapat bonus umur. Semoga tetap sehat dan bahagia bersama dengan kami.




Sumber gambar Dokri


Sekian dulu ya agan dan sista. Sampai jumpa lagi di tread selanjutnya terima kasih

Opini pribadi
emoticon-Rate 5 Staremoticon-Toast

Bekasi, 24022020
Erina Purba

link gambar
Diubah oleh erina79purba 23-06-2020 23:58
Tetysheba
variolikes
tien212700
tien212700 dan 19 lainnya memberi reputasi
20
2.3K
59
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan