Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mrdfssAvatar border
TS
mrdfss
5 Profesi Pada Zaman Dulu Yang Buat Kalian Bersyukur Hidup Dizaman Sekarang
Semakin majunya zaman membuat segala hal menjadi lebih mudah, aman dan cepat. Perlahan-lahan kegiatan manusia mulai tergantikan. Meski begitu sebelum ditemukannya alat bantu tersebut, manusia sangat menderita dalam menjalani profesinya dan akan membuat kita bersyukur hidup dizaman sekarang. Berikut 5 profesi dimasa lalu yang akan membuat kalian bersyukur hidup di masa sekarang :



5. Pengumpul Pipis Kuda


Pada zaman dahulu tenaga medis Canada membutuhkan pipis kuda untuk diambil estrogennya. Pada zaman itu estrogen digunakan untuk dijadikan obat menopause. Sehingga muncullah profesi pengumpul pipis kuda. Namun tidak semua kuda bisa dimanfaatkan urinnya, hanya kuda betina yang sedang hamil saja yang bisa digunakan.

Jadi para pengumpul pipis kuda ini akan berada di sekitar kuda-kuda betina sambil menunggu kuda mana yang akan pipis. Menjalani hal ini sebagai profesi membuat mereka sudah hafal terhadap kuda mana yang ingin pipis. Jadi begitu kuda itu ingin pipis, mereka berlari ke arah kuda itu dan meletakkan ember di dekat kelaminnya. Meski terdengar ane dan cukup menjijikan, profesi ini hanya mendapatkan upah yang kecil. Selain itu dibutuhkan banyak kuda untuk mengisi satu ember. 

4. Pemilah Batu Bara


Di zaman sekarang tentu kalian sering melihat anak kecil sudah menggunakan telepon genggam untuk bermain bersama temannya. Di zaman dulu ada sebuah pekerjaan yang dilakukan oleh anak usia 8 hingga 12 tahun. Mereka bekerja disebuah tambang untuk memilah batu bara selama 12 hingga 14 jam.

Pekerjaan tak manusiawi ini membuat tubuh mereka berlapis debu batu bara. Bahkan saat mereka menghembuskan nafas, debu berwarna hitam sering keluar dari dalam hidungnya. Tak hanya itu, kecelakaan seperti tangan tergores mesin, terpotong atau patah tulang sering terjadi di tempat itu. Ada pula yang harus meninggal di tempat karena terjatuh ke mesin giling. Mayoritas bagi pekerja yang bertahan hingga tua akan mengalami cacat permanen pada punggungnya karena membungkuk dalam waktu yang lama.

3. Penjahit Buku


Pada zaman dahulu, perusahaan buku memperkerjakan orang untuk menjahit bukunya. Pekerjaan ini dilakukan oleh para perempuan dengan menggunakan mesin. Sebenarnya mesin ini digunakan untuk menggantikan cara penjahitan buku yang dulu dilakukan secara manual. Akan tetapi mesin penjahit buku ini juga memberi dampak buruk bagi operatornya. Banyak yang telah menjadi korban dari mesin jahit tersebut akibat operatornya lengah sehingga membuat jari mereka ikut terjahit. Efeknya mereka harus merelakan jari-jemarinya itu untuk diamputasi.

2. Penggali Kanal


neh.gov

Dulu saat Perancis membuat Terusan Panama (Panama Canal), dari 20.000 pekerja terdapat 5.600 pekerja meninggal dunia. Selain karena alat yang kurang memumpuni, penyebab kematian orang-orang itu dikarenakan penyakit kuning yang mereka derita. Bekerja dalam waktu yang lama ditambah kondisi udara yang kurang baik membuat mereka banyak yang terserang penyakit dan akhirnya meninggal dunia.

1. Fire Knocker


Pada zaman dulu saat kereta api masih menggunakan tenaga batu bara ada sebuah profesi yang dikenal sebagai Fire Knocker. Tugasnya bisa terbilang simple tapi berat. Mereka bertugas untuk mendinginkan mesin kereta yang baru tiba di stasiun, kemudian mengisi bahan bakar kereta itu dengan batu bara. Namun sayangnya pada zaman itu keselamatan kerja belum begitu penting sehingga banyak pekerja yang tidak menggunakan alat pelindung diri. Akibatnya sering terjadi kecelakaan kerja yang dialami oleh para fire knocker. Bahkan ada yang meninggal dunia akibat kecelakaan kerja disana.

Itulah 5 profesi yang ada dizaman dahulu dan bisa membuat kita lebih bersyukur tinggal dizaman sekarang. Seandainya kalian hidup dizaman itu, profesi mana yang akan kalian pilih?


yuki26
krisna.BPR.Arta
Kuerangi
Kuerangi dan 2 lainnya memberi reputasi
1
2K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan