Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nitafemmiliaAvatar border
TS
nitafemmilia
Penipuan Rekrutmen PT Unilever Indonesia
Halo gan,

Saya adalah salah satu jobseeker di Surabaya. Sebelumnya saya telah mengirimkan lamaran pekerjaan di PT Unilever Indonesia Tbk dengan informasi yang saya dapatkan melalui internet. Lamaran tersebut ditujukan ke alamat email PT. Unilever Indonesia <pt.unileverindonesia@outlook.co.id> .

Setelah dua hari, saya mendapatkan feedback email dan sms yang menyatakan saya lolos dan melanjutkan untuk test interview di alamat resmi kantor perusahaan tersebut dan menggunakan nomer 082329329356.

Awalnya saya yakin dengan informasi tersebut karena surat panggilan yang ditujukan kepada saya dibuat secara resmi menggunakan kop surat perusahaan. Selain itu untuk biaya akomodasi dan transportasi akan ditanggung oleh pihak panitia rekrutmen dan bekerjasa sama dengan PT AVIATOUR & TRAVEL, dengan cara menggunakan biaya pribadi sementara dan akan diganti setelah sampai di lokasi dengan menyerahkan bukti tiket dan lainnya.

Saya telah mengkonfirmasi hal tersebut kepada PT Unilever Indonesia melalui email, namun masih belum ada konfirmasi yang menyatakan bahwa itu merupakan email resmi atau tidak. Sementara untuk pihak PT AVIATOUR & TRAVEL mengkonfirmasi bahwa mereka tidak ada kerjasama dengan perusahaan manapun terkait proses rekrutmen.

Pesan saya, hati-hati gan dengan tipuan panggilan test untuk rekrutmen perusahaan besar.
0
22.1K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan