adijaya89Avatar border
TS
adijaya89
Ketagihan Main One Punch Man: The Strongest di HP Ane



Masih di rumah aja, TS sibukkan diri dengan main ONE PUNCH MAN: The Strongestyang baru dirilis 16 Juni kemarin. Berhubung udah ikutan pra-registrasi, TS langsung dapet reward waktu mulai main gamenya. Tapi buat yang mau cobain langsung gak perlu ribet-ribet cari soalnya ONE PUNCH MAN: The Strongest difitur di Play Store dan App Store. Baru 3 hari rilis game ini udah punya lebih dari 1 juta download dan fanpage-nya juga update terus, jadi dijamin langsung rame pemainnya!

TS akan coba berbagi guide setelah main selama 1 minggu ini. Mulai dari rekrut karakter, perkenalan karakter SSR, ningkatin level dan ngumpulin item, strategi bertarung, sampai ngadu sama pemain lain di Arena.


1. Rekrut Karakter



Selesaikan tutorialnya dan klaim reward pra-registrasi di mailbox. Kita bakal dapat chest silver, chest biru, dan chest ungu/orange. Chest silver dan biru isinya x1 elite voucher dan x350 gems, sementara chest ketiga baru bisa dibuka di level 20, isinya x10 elite vouchers dan x400 gems.

Buat dapetin karakter, kita butuh elite vouchers dan gems. Kumpulin x8 elite vouchers biar bisa rekrut x10 characters. Kita juga bisa tukerin gems dengan voucher buat rekrut karakter. Kunjungi menu rekrut karakter dan pilih Elite Recruit. Peluang dapat karakter SSR dan SR memang gak gampang. Tapi kalau belum punya, masih banyak cara lain buat dapetin mereka.


2. Karakter SSR



Karakter SSR biasanya ada di tier SS alias tier tertinggi di ONE PUNCH MAN: The Strongest. Punya mereka sejak awal-awal main bakalan mempermudah progress kita di game. Di antaranya ada Atomic Samurai, Carnage Kabuto, Deep Sea King, Emperor Child, Groribas, Melzargard, Subterranean King, Superalloy Blackbuster, Speed-o-sound Sonic, Tanktop Master, Terrible Tornado, dan Vaccine Man.

Tapi beberapa karakter SR bisa bersaing sama yang SSR dengan penggunaan yang tepat. Misalnya Amai Mask, Golden Ball dan The Metal Bat. Kalau bisa ngatur dengan baik dari sisi komposisi tim, skill, dan gear, potensi penuh mereka bisa keluar.

Karakter yang pada dasarnya bagus buat PvE dan PvP adalah Amai Mask, Atomic Samurai, Carnage Kabuto, Child Emperor, Deep Sea King, Golden Ball, Subterranean King, Tank-Top Master, dan Terrible Tornado.


3. Ningkatin Level dan Ngumpulin Item



Ada banyak cara buat ningkatin level di ONE PUNCH MAN: The Strongest. Kita bisa ikutin quest utama, challenge dan mode lainnya. Manfaatin mode Exploration buat dapetin EXP sebanyak-banyaknya. Waktu udah level 12, kita bisa mulai ikutan daily quest buat makin nambahin EXP. Saat mencapai level 26, slot karakter di lineup kita akan bertambah jadi enam.

Rajin-rajin aja buat ningkatin level masing-masing karakter. Caranya bisa lewat evolusi buat nambahin batas maksimal level karakter. Pakai exp soda dan cola buat ningkatin level karakter dengan cepat. Selanjutnya lewat Limit Break buat nangkitan status dasar karakter dari attack, def, hp, sampai aktifin Skill Passive.

Kalau udah mencapai level 31, kita bisa pakai 4 gear buat ningkatin status karakter. Perhatiin bonus dari set gear sesuai dengan kebutuhan pertarungan berikutnya. Di level 34 kita bisa pakai item Insignia dan Keepsake yang nambahin status karakter lumayan tinggi.

Nah, ngumpulin item yang diperluin buat level up karakter bisa dicari via Exploration. Di peta Exploration kita bisa bebas pilih lokasi, stagenya bisa dimainin di level normal atau heroic. Buat farming item yang dibutuhin bisa ulangin aja terus stagenya sampai puas. Sering-sering aja ngecek peta Exploration, siapa tau nemu chest/item misteri!


4. Strategi Bertarung



Formasi bertarung bisa kita atur di menu karakter lalu pilih Line-up. Kadang kita tergoda buat mainin hero-hero favorit dari anime-nya. Tapi yang paling penting sebenarnya mengetahui skill dan role masing-masing karakter. Jangan buru-buru membuat lineup, baca dulu info mereka.

Misalnya Carnage Kabuto yang bisa merefleksi damage yang kita terima ke lawan, Tank Top Master cocok ditaruh depan karena defense tinggi, sampai Genos yang saat mati justru bisa mengirimkan damage besar ke lawan. Selain kenali lineup kita, memahami lineup musuh juga penting biar kita udah tau lebih dulu kira-kira serangan macam apa yang bakal kita hadapi.

Formasi paling dasar yang bisa kita pakai adalah menaruh karakter dengan defense tinggi di depan dan karakter dengan damage yang sakit di depan. Umumnya serangan bakal diterima garis depan jadi kita bisa survive pertarungan lebih lama.


5. Ngadu di Arena



Kalau udah pede banget sama lineup yang dibangun, coba tes kemampuan Agan di Arena. Mode ini nawarin tantangan yang berbeda soalnya kita bakalan ngelawan pemain lain. Selain memperhatikan skill masing-masing karakter, penentuan posisi juga penting banget di Arena.

Buat permulaan, Agan harus tau karakter mana yang kuat di PvP soalnya kuat di PvE belum tentu kuat di PvP. Sebagai awalan, Amai Mask dan Golden Ball bagus buat PvP. Jangan tertipu status SSR Vaccine Man karena justru overall ada di bawah mereka berdua soal PvP.

Itulah yang TS jalanin selama semingguan main ONE PUNCH MAN: The Strongest. Masih banyak yang harus diperdalam dan karakter inceran TS yang belum didapetin. Buat ikutan ngerasain serunya main game ini, langsung aja download aplikasinya di Play Store dan App Store. Tongkrongin juga fanpage ONE PUNCH MAN: The Strongest buat dapetin info kuis, gift dan diskon in-game menarik, Gan!
saeful07
overtheclouds
anon009
anon009 dan 28 lainnya memberi reputasi
25
13.1K
196
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan