Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

HernandezJoeAvatar border
TS
HernandezJoe
Shin Tae-yong Tetap Melatih di Indonesia
Shin Tae-yong dipastikan akan tetap melatih timnas Indonesia di semua level umur usai melakukan pertemuan secata virtual dengan ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan, Jumat (26/6).


(pssi)


Info tersebut disampaikan langsung Mochamad Iriawan dalam sesi jumpa pers di kantor PSSI, Jumat (26/6) malam. Seperti kita ketahui belakangan ini pemberitaan sepak bola Indonesia sedang panas, semenjak Shin Tae-yong berbicara blak-blakan kepada media asal Korea Selatan.


(instagram @mochamadiriawan84)


Karena sikap Shin Tae-yong seperti itu, ketua Satgas timnas Indonesia, Syarif Bastama, bahkan mengancam Shin Tae-yong bisa dipecat dari jabatan pelatih timnas Indonesia jika tidak kembali ke Indonesia.

Mochamad selaku ketua PSSI menegaskan bahwa Shin Tae-yong tetap menjadi pelatih timnas Indonesia setelah adanya konflik perbedaan pendapat dengan PSSI, dan Dirtek, Indra Sjafri. Dalam percapakan secara virtual dengan Mochamad Iriawan, mantan pelatih Korea Selatan itu tetap mempunyai komitmen melatih timnas Indonesia.


(pssi)


"Pada akhir pembicaraan dengan Shin Tae-yong, beliau tetap memegang komitmen melatih timnas, baik U-19, U-23, dan senior karena awalnya kontrak beliau memang demikian," ucap Mochamad Iriawan dikutip dari BolaSport.com.

"Artinya beliau akan tetap melatih. Kami bicara secara kekeluarga: 'Kamu umur 52 tahu, saya 58 tahun, berarti kamu adik saya," tambah Mochamad Iriawan.

Mochamad Iriawan juga mengunggah postingan ke media sosial instagramnya mengenai Shin Tae-yong. Jika tidak memungkinkan berlatih di luar negeri, Shin menyatakan siap memimpin latihan timnas di tanah air, serta bersama berjuang menaikkan peringkat Indonesia di rangking FIFA.






Shin Tae-yong sendiri bersama empat staf pelatih timnas Indonesia memilih untuk meninggalkan Indonesia sejak April 2020 lalu. Keputusan tersebut diambil Shin Tae-yong karena situasi pandemi virus corona yang berada di Indonesia terus meningkat.

Empat staf pelatih yang dimaksud adalah Kim Hae-woon, Ko Gyun-gyun, Woo Jae-kin, dan Jae-hong Lee. Sampai saat ini Shin Tae-yong dan keempat stafnya masih berada di Korea Selatan. Meskipun demikian, Shin Tae-yong tetap memantau pemusatan latihan timnas U-19 Indonesia yang sudah berlangsung sejak 14 mei.





Diubah oleh HernandezJoe 27-06-2020 01:45
indramamoth
UriNami
tien212700
tien212700 dan 22 lainnya memberi reputasi
21
4.4K
79
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan