Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sudarmadji-oyeAvatar border
TS
sudarmadji-oye
Klaim Tak Tahu, Ini Penjelasan Korlap Aksi soal Pembakaran Bendera PDIP

SHARE URL telah disalin
Aksi pembakaran bendera PDIP saat demo tolak RUU HIP (Foto: 20detik)
Jakarta -
Koordinator lapangan Edy Mulyadi menjelaskan perihal pembakaran bendera PDIP di demo tolak RUU HIP yang diusulkan DPR. Sekjen GNPF Ulama itu mengaku pembakaran tersebut tak direncanakan.
"Kenapa accident, waktu ditanya sama polisi, pasti kan anak buah kalian yang di lapangan yang ikut rapat-rapat kami, pasti sudah laporan bahwa tidak ada rencana bakar bendera. Jangankan rencana, dibahas aja nggak," kata Edy melalui video, Jumat (26/6/2020).
"Jangankan dibahas, disinggung aja nggak. Kepikir saja nggak, karena mungkin tidak di singgung sama sekali dalam rapat-rapat tadi. Tidak ada," sambungnya.


Edy mengaku saat itu salah seorang massa mengatakan akan ada pembakaran bendera PKI. Dia pun lantas mempersilakan.
[table][tr][td]Baca juga: Detik-detik Bendera PDIP Dibakar Massa Demo Tolak RUU HIP di DPR[/td]
[/tr]
[/table]
"Saya sebagai korlap waktu itu, ketika istirahat di bawah atap yang orang pada orasi itu ada orang yang berbisik kepada saya, itu habis asar. Salat hujan deras, kita salat di bawah hujan yang deras. Habis ini bakar bendera PKI. Spontan saya jawab, emang ada benderanya? Ada. Oh ya sudah," ujarnya.

Edy pun mengakui memandu saat pembakaran bendera tersebut. Namun, dia menegaskan tak mengetahui bahwa saat itu bendera PDIP juga akan turut dibakar.
"Ditanya kenapa kok bendera PDIP ikut dibakar? Saya nggak tahu waktu dibawa ke situ saya juga nggak tahu ada berapa bendera, waktu dipisah ada 2 bendera. Waktu dibentang lah ada bendera PDIP. Saya juga kaget dalam hati saya. Tapi nggak apa-apa," kata Edy.

"Lalu polisi tanya, kenapa Pak Ustaz tidak menghentikan. Saya bilang gila, dalam suasana seperti itu, 'eh yang PDIP jangan dibakar, yang PDIP jangan dibakar' nggak mungkin saya bilang begitu ya. Jadi, satu, pembakaran bendera bukan rencana kita. Rapat tidak tapi ada rencana itu, karena suasana aksi ya begitu saya sebagai korlap sebagai penanggung jawab aksi, oke kita bakar," sambung dia.

[url]https://news.detik.com/berita/d-5068978/klaim-tak-tahu-ini-penjelasan-korlap-aksi-soal-pembakaran-bendera-pdip?tag_from=wp_widget_news [/url]

loh dia ngaku? emoticon-Big Grin
xneakerz
davecchio
zukii.vixii
zukii.vixii dan 14 lainnya memberi reputasi
13
3.7K
76
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan