Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sofiayuanAvatar border
TS
sofiayuan
Pesan dari Drama Descendants Of The Sun? Kepoin Yuk!


Hallo, apa kabar Agan/Sista?. Semoga selalu dalam kesehatan yang sempurna ya!. Amiin.


Membicarakan korea kira-kira, apa yang terlintas dalam benak teman-teman semua?. Mungkin tak akan jauh dari drama yang selalu bikin baper, musiknya yang bikin enjoy dan ramen yang melegenda!. Oppa-oppa cakep dan keren yang membuat kita meleleh emoticon-Leh Uga. Benar apa benar banget?.

Masih ingatkah dengan salah satu drama korean descendant of the sun yang gak kalah bikin bapernya. Nah dalam film ini banyak sekali pelajaran yang dapat di ambil menurut ane.

1. Perjuangan cinta



Ingatkah saat kapten Yoo Si-jin atau akrab di sebut dengan Big Bos harus berjauhan dengan orang yang amat di cintainya Kang Mo-yeun. Perjalan cinta yang tak mudah karena kisah cinta mereka di uji saat kapten Yoo di kabarkan telah meninggal tetapi dokter Kang masih berharap bahwa kekasihnya itu kembali dan itu memang terjadi. Kekuatan cinta mereka sungguh besar.

2. Menghargai orang lain



Sosok kapten Yoo memang patut di sebut Big Boss karena dalam menjalankan tugas dia tak membeda-bedakan mau teman, orang berlainan keyakinan dengannya. Tugasnya tetap menegakkan kebenara. Seperti saat dirinya memerintah dokter Kang untuk mengoprasi pasien yang merupakan raja arab. Padahal bisa saja dia bersikap tak acuh dengan orang asing atau dengan orang yang tak sekeyakinan dengannya.

3. Wanita bukan makhluk yang lemah



Ya bisa di lihat bagaimana perjuangan dokter Kang dan dokter Yoo Myeung-ju. Berjuang menolong korban di tempat relawan. Di mana tempatnya sangat berbahaya karena bom dapat meledak sewaktu-waktu dan nyawa adalah taruhannya. Mereka menunjukkan bahwa seorang wanita juga mampu menjadi pemimpin dan mandiri tanpa harus mengandalkan bantuan laki-laki.

4. Profesional



Tak peduli sahabat yang namanya atasan harus tetap dihormati bukan!. Begitulah antara kapten Yoo dan juga Sersan Mayor Soe Dae-Young. Meski tingak mereka suka konyol dan suka minum saat libur tugas, tetapi mereka selalu menjunjung tinggi pekerjaannya.


Nah itu adalah beberapa pelajaran yang ane tangkap dari drama descandats of the sun, jadi kagak melulu tentang oppa-oppa yang bikin meleleh yaemoticon-Ngakakemoticon-Wakaka. Bagaiamana kalo menurut versi agan dan sista?.
Terima kasih, Jangan lupa bahagia dan belajar bersama bisa
.

Sumber tulisan : Opri
Sumber gambar : 1, 2, 3, 4
Diubah oleh sofiayuan 02-07-2020 07:48
evisukmaniati13
mentarisfr
aygilagility
aygilagility dan 39 lainnya memberi reputasi
40
2.8K
151
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan