Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Isda555Avatar border
TS
Isda555
PREDIKSI LIVERPOOL VS CRYSTAL PALACE
LIVERPOOL VS CRYSTAL PALACE
(Kamis, 25 Juni 2020 Pukul 02:15 WIB)



Keinginan untuk segera mengamankan gelar pertama dalam 30 tahun secara hitungan matematika, telah memakan waktu yang lebih lama dari yang diharapkan Liverpool, yang paling signifikan adalah jeda kompetisi akibat pandemi virus corona, kemudian kebuntuan saat menghadapi Everton dalam derby Merseyside pada hari Senin dini hari (22/06).

Kemenangan pada laga derby berarti mereka hanya butuh 1 kemenangan lagi pada Kamis dini hari (atas Crystal Palace) untuk mengunci gelar juara, namun kenyataannya mereka hanya berhasil meraih 1 poin, sementara Manchester City kembali meraih kemenangan dan Liverpool harus kembali
menunggu hingga lawatannya ke Manchester (03/07/20) untuk berhadapan dengan pesaing terdekatnya itu, ini pun dengan catatan bahwa mereka dapat meraih kemenangan atas Crystal Palace dan Manchester City.

nb : Liverpool dapat memastikan gelar juara jika berhasil mengalahkan Crystal Palace dan Manchester City hanya bermain seri atau kalah saat bertandang ke Chelsea (26/06)

Jurgen Klopp tentu ingin segera mengakhirinya secepat mungkin, walaupun 8 laga tersisa tidak akan mengubah tujuannya pada gelar, namun Liverpool berkesempatan untuk mensejajarkan dirinya dengan tim-tim terbaik Liga Premier, apalagi setelah dominasi mereka yang belum pernah terjadi sebelumnya dan tanpa belas kasihan, akan mengecewakan jika mereka tidak mengakhirinya dengan gaya.

Imbang di Goodison Park tidak sepenuhnya hasil yang buruk, hal itu sudah biasa terjadi pada laga derby, sisi positifnya adalah Liverpool bisa menikmati 22 pertandingan tanpa kekalahan atas rival lokalnya.

Namun setiap poin yang hilang akan tampak menonjol bagi Liverpool di musim ini, di mana mereka hanya gagal memenangkan 3 pertandingan EPL, sehingga ketika mereka hanya meraih satu kemenangan di 5 laga terakhirnya (semua kompetisi), menunjukkan bahwa ada sesuatu yang perlu diperbaiki oleh Klopp.



Satu elemen yang dipastikan tidak perlu diperbaiki oleh sang calon juara adalah performa mereka di rumah, mereka memenangkan setiap pertandingan dari total 15 laga di Anfield musim ini, catatan gemilang ini disempurnakan dengan rekor serangan kandang dan pertahanan kandang terbaik dalam prosesnya.

Jika melihat jauh ke belakang sebelum periode ini, Liverpool mempunyai rekor 22 kemenangan beruntun di EPL, rekor tak terkalahkan di Anfield sebanyak 55 pertandingan (EPL) yang dimulai sejak April 2017 atau lebih dari 3 tahun yang lalu.

Secara kebetulan, Crystal Palace adalah tim yang memberikan kekalahan itu, mereka sekaligus menjadi klub terakhir yang memenangkan pertandingan liga di Anfield.
Ini tentunya akan memberikan dorongan lebih bagi Crystal Palace mengingat Liverpool tidak akan mendapatkan dukungan penonton di laga ini.

The Eagles tiba di Merseyside juga dengan performa yang bagus, kemenangan 2-0 atas Bournemouth Minggu lalu (21/06) merupakan kemenangan keempat mereka secara beruntun (tanpa kebobolan) untuk pertama kalinya dalam sejarah EPL tim yang bermarkas di Selhurst Park itu.



Ini juga merupakan rekor kemenangan (beruntun) terlama di Liga Premier musim ini dan berhasil mengangkat Palace ke peringkat-9, di atas Arsenal dan raihan poin yang sama dengan runner-up Liga Champions musim lalu, Tottenham Hotspur.

Peluang Palace untuk tampil di Eropa musim depan tidak dapat diabaikan mengingat mereka hanya terpaut 2 poin dari peringkat-7 dan 4 poin di belakang peringkat-5, yang kemungkinan akan lolos ke Liga Champions jika Manchester City dinyatakan kalah atas bandingnya.

Mantan bos Liverpool, Roy Hodgson telah mengarahkan pandanganya untuk meraih poin tertinggi mereka di era Liga Premier, dengan hanya kekurangan 7 poin lagi.

Palace kemungkinan besar harus melampaui raihan poin tersebut dengan jarak tertentu jika ingin tampil di Eropa musim depan, raihan 49 poin hanya menempatkan mereka di peringkat-12 musim lalu, ketika mereka mendapat jumlah poin yang sama di musim perdana Liga Premier, mereka berada di papan bawah klasemen dan terdegradasi.

The Eagles menghadapi akhir yang sulit di sisa kampaye, mereka akan berhadapan dengan 6 tim yang berada di atasnya di delapan laga sisanya.

Bertandang ke Liverpool adalah pertandingan yang tersulit, namun jika Hodgson dapat meraih hasil positif atau bahkan memberi kejutan bagi mantan klubnya itu, tidak ada alasan mengapa mereka tidak bisa melakukannya kembali di sisa pertandingan.


Perkiraan Susunan Pemain

Liverpool

Mohamed Salah dan Andrew Robertson masih diragukan untuk tampil pada pertandingan ini, Salah yang duduk di bangku cadangan saat melawan Everton menandakan dirinya siap dipanggil jika dibutuhkan, sementara Robertson masih belum sepenuhnya fit.

James Milner yang mengantikan posisi Robertson terlihat tertatih-tatih sebelum babak pertama usai saat kontra Everton, ada kekhawatiran lebih lanjut di lini pertahanan Liverpool ketika Joel Matip juga cedera di laga tersebut.

Milner kemungkinan besar akan absen pada laga ini, sementara Joel Matip masih diragukan.

Xherdan Shaqiri dan Nathaniel Clyne dipastikan absen pada pertandingan ini.


Crystal Palace

James Tomkins, Jeffrey Schlupp dan mantan pemain Liverpool Martin Kelly dipastikan absen karena cedera.


Liverpool :
Alisson; Alexander-Arnold, Lovren, Van Dijk, Gomez; Henderson, Fabinho, Wijnaldum; Salah, Firmino, Mane

Crystal Palace :
Guaita; Ward, Dann, Cahill, Van Aanholt; Kouyate, Milivojevic, McArthur; Ayew, Benteke, Zaha


STATISTIK


Head 2 Head

23/11/19 Crystal Palace 1-2 Liverpool
19/01/19 Liverpool 4-3 Crystal Palace
21/08/18 Crystal Palace 0-2 Liverpool
31/03/18 Crystal Palace 1-2 Liverpool
19/08/17 Liverpool 1-0 Crystal Palace
19/07/17 Liverpool 2-0 Crystal Palace
23/04/17 Liverpool 1-2 Crystal Palace


5 pertandingan terakhir Liverpool

01/03/20 Watford 3-0 Liverpool
04/03/20 Chelsea 2-0 Liverpool
07/03/20 Liverpool 2-1 Bournemouth
12/03/20 Liverpool 2-3 (E) Atletico Madrid
22/06/20 Everton 0-0 Liverpool


5 pertandingan terakhir Crystal Palace

08/02/20 Everton 3-1 Crystal Palace
22/02/20 Crystal Palace 1-0 Newcastle
29/02/20 Brighton & HA 0-1 Crystal Palace
07/03/20 Crystal Palace 1-0 Watford
21/06/20 Bournemouth 0-2 Crystal Palace


(1) Liverpool : 27M 2S 1K - 83 poin
2.2 rata2 gol memasukkan/pertandingan
0.7 rata2 gol kemasukan/pertandingan

(9) Crystal Palace : 11M 9S 10K - 42 poin
0.93 rata2 gol memasukkan/pertandingan
1.07 rata2 gol kemasukan/pertandingan



PREDIKSI

LIVERPOOL 3 0 CRYSTAL PALACE
Diubah oleh Isda555 23-06-2020 16:30
tfkmdn
Sambelterasi052
tien212700
tien212700 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
601
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan