rendyprasetyyoAvatar border
TS
rendyprasetyyo
OMG ITS SUMMER! Viral Foto Siklus Hidup Tumbuhan Ini Bikin Pengen Berkebun.






OMG ITS SUMMER TIME, GAN!



Gak kerasa sekarang udah pertengahan Juni, gak kerasa kalau 2020 udah berjalan setengah tahun. Semua terasa cepet banget berlalu gak sih? Sejak pandemi corona melumpuhkan hampir sebagian besar aktifitas dunia, banyak diantara kita lupa kalau diluar sana masih banyak kehidupan yang terus berjalan mengikuti siklus yang sudah diciptakan Tuhan. Banyak diantara kita lupa kalau diluar sana alam masih tetap tumbuh seperti seharusnya. Semua kehidupan lumpuh aktifitasnya karena pandemi corona? untuk manusia mungkin iya, tapi untuk makhluk hidup yang bakal gue share dibawah jawabannya, ENGGAK. BIG NO

"Ada atau gak pandemi hidup tetep harus berjalan", mungkin ini pelajaran yang bisa gue tawarkan setelah kalian melihat foto-foto beberapa siklus hidup tumbuhan dibawah ini.

Katanya semua berawal ketika pengguna Twitter dengan nama akun Alfiemembagikan sebuah gambar siklus hidup blackberry
dalam berbagai tingkat kehidupan, disusun beraturan secara melingkar. Captionnya bilang:

“Blackberries have cool stages of life, no?"

Dan guess what, foto ini mendapat 1,1 JUTA LIKE dan setelahnya orang-orang berbondong-bondong untuk melakukan hal yang sama terhadap makhluk hidup apapun yang mereka lihat diluar sana ditengah pandemi yang melanda. Keren bangetttt. Sekarang yang bisa gue share dibawah ini cuma beberapa nya, oke! Penasaran? Cus sekarang kebawah!



Siklus hidup kapas



Yang pertama, jeng.. jeng.. siklus hidup kapas. Kapas ini salah satu tumbuhan yang familiar juga sih dinegara kita jadi mungkin beberapa dari kita udah pernah lihat siklus hidup kapas dalam bentuk real didunia nyata. satu hal yang baru gue pelajari adalah kapas ternyata terbentuk dari bunga tumbuhan yang sudah menua. oke ini pengetahuan baru.



Siklus hidup kopi



Tumbuhan yang kedua ini juga familiar dan banyak tumbuh di negara tropis kayak negara kita. Siklus hidupnya pun mungkin udah diketahui oleh banyak orang karena udah banyak banget media yang memberitakan segala tentang tanaman populer dizaman millenial yang jadi sumber mata pencarian beberapa industri kreatif dikota-kota besar ini. Kopi sekarang emang familiar dan dimusim semi pertengah tahun kayak gini dikasih liat gambar siklus hidupnya bikin gue pengen liburan ke kebun kopi terus metik kopi disana, giling sendiri terus diseduh sendiri juga. Dinikmati bareng pasangan sambil liat hamparan kebun penuh kuda, domba, beeeh. sayang gue gak suka ngopi.



Siklus hidup blackberry



Tanaman ini gak begitu populer sih di negara kita. tapi sumpah demi apapun gue pernah liat tanaman ini waktu kecil. Jadi waktu itu gue tinggal didaerah dataran tinggi gitu disana emang banyak hidup berbagai jenis berry-berry salah satunya adalah berry hitam. siklus hidupnya sih ya gitu kayak yang ada digambar. Rasanya? seinget gue rasanya manis-manis kecut. Karena tumbuhnya kayak ilalang, jadi waktu kecil gue sering petik-petikin aja nih berry terus dilahap bareng temen-temen gue.

Siklus hidup lemon



Siklus hidup berikutnya adalah siklus hidup lemon. Lemon ini bahasa populernya dinegara kita jeruk nipis bukan sih? Apapun sebutannya, lemon ternyata juga punya siklus hidup yang keren walau rasanya asem kayak kehidupan percintaan kalean.



Siklus hidup cabe



Siklus hidup cabe mungkin udah gak asing lagi dikehidupan manusia-manusia penghuni negara +62. Cabe, atau dalam beberapa bahasa daerah disebut cengek, adalah lalapan(?) teman makan nasi yang wajib untuk sebagian besar warga +62. Harga cabe yang kadang fluktuatif membuat beberapa orang dimasa pandemi ini mencoba untuk menanam cabe sendiri dalam upaya menghabiskan waktu selama pandemi. Worth try sih memang siapa tahu jadi juragan cabe beneran nanti.



Siklus hidup Ladybug



Gak cuma tumbuhan, beberapa orang ditwitter juga mempost foto siklus hidup serangga-serangga kecil yang imutnya keterlaluan sih kalau kata gue. perhatiin gaes coba, kalian pernah liat serangga dalam 3 siklus hidup berbeda dalam satu foto? belum pernah? mangkanya. Cuteness overload sih kalau kata anak-anak twitter bilang.



Sekian.
More foto?
visit this website

Gue pamit!



Cerita Kita Untuk Selamanya versi FULL SERIES :








Diubah oleh rendyprasetyyo 24-06-2020 17:18
kyukyunana
orgbekasi67
bejosegerwaras
bejosegerwaras dan 26 lainnya memberi reputasi
27
4K
88
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan